Tempat Wisata

Air Terjun Kucing : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Salah satu objek wisata yang masih sangat alami dan menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Kucing. Air terjun kucing ini terletak di kawasan hutan Bukit Bukit. Air terjun ini masih sangat alami karena belum terjamah oleh wisatawan yang mendambakan keindahan alam. Tentu saja lokasi ini masih sangat sedikit pengunjungnya. Tentu saja kawasan ini belum mendapat dukungan dari pemerintah setempat untuk mempromosikan objek wisata tersebut. Padahal objek wisata ini mempunyai potensi wisata yang cukup banyak.

Air terjun ini tidak kalah indahnya dengan air terjun lainnya. Air terjun ini berasal dari Sungai Kemumu. Air yang dihasilkan juga sangat jernih. Bahkan saking jernihnya, Anda bisa melihat dengan jelas bebatuan yang ada di dasar air. Lingkungan sekitar yang dikelilingi tebing berbatu menambah keindahan air terjun ini. Air terjun ini juga berbeda dengan air terjun lainnya dan memiliki ketinggian yang menakjubkan. Air terjun kucing ini mempunyai ketinggian hanya beberapa meter, arus yang tercipta tidak terlalu deras, sehingga pengunjung dapat berenang dengan aman di objek wisata ini. Pengunjung yang tidak bisa menahan godaan air terjun ini bisa langsung menikmati segarnya air dengan berenang di kolam yang berada di bawah air terjun. Pengunjung juga bisa memacu adrenalinnya dengan melompat dari atas air terjun ini ke kolam di bawahnya. Jangan khawatir karena air terjun ini tidak terlalu tinggi dan cukup aman untuk aktivitas lompat yang menyenangkan.

Potret air terjun kucing atau air terjun bertingkat tiga

Di sekitar air terjun ini juga terdapat bebatuan alam dengan berbagai ukuran dan bentuk. Bebatuan ini juga dapat dimanfaatkan pengunjung untuk duduk bersantai sambil menikmati keindahan yang tersaji. Langit cerah menghiasi, suara gemericik air terjun dan kicauan burung-burung liar yang beterbangan kesana-kemari menciptakan suasana yang sangat tenang. Air terjun ini tidak hanya dikelilingi oleh bebatuan alam yang indah, tetapi juga oleh berbagai jenis pepohonan yang banyak ditemukan. Pepohonan ini menciptakan suasana yang sangat alami dan menghasilkan udara yang sangat sejuk dan segar. Dijamin pengunjung akan betah berada di tempat ini dan tidak akan langsung meninggalkan keindahan alam yang tersaji yang bisa dinikmati semua orang. Namun sangat disayangkan di fasilitasnya sendiri belum terdapat berbagai fasilitas pendukung yang berguna untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Bahkan di tempat ini tidak terdapat kios atau warung yang menjual berbagai jenis makanan, baik makanan ringan maupun minuman.

Baca juga: Masjid Jamik Bengkulu, salah satu bagian sejarah peninggalan Sukarno

Warga atau pengunjung yang memasuki kawasan wisata ini juga diingatkan oleh masyarakat setempat untuk tidak melakukan tindakan yang tidak pantas. Karena warga setempat masih percaya bahwa harimau dahan dan kucing hutan masih ada di kawasan ini, pengunjung pun perlu berhati-hati.

Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tempat wisata penuh keindahan dan kealamian. Tempat ini wajib Anda kunjungi jika berada di daerah Bengkulu. Sayang sekali jika Anda melewatkan salah satu tempat wisata tersebut. Di tempat ini Anda juga bisa merasa sangat nyaman dan tenang, menghilangkan rasa penat akibat rutinitas pekerjaan dan kebisingan ibu kota.

Lokasi dan akses menuju Air Terjun Kucing

Keindahan Air Terjun Kucing

Lokasi air terjun ini sendiri berada di kawasan Hutan Bukit Kucing, tepatnya di Desa Pagar Gunung, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Lokasi air terjun ini sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 2 km dari Pagar Gunung.

Jam buka dan biaya masuk Cat Falls

Mengenai jam buka yang bisa anda kunjungi kapan saja dan tarif masuknya, saat ini belum ada informasi pasti bagaimana cara menikmati keindahan objek wisata Air Terjun Kucing.

Tips berlibur di Air Terjun Kucing

  • Usahakan untuk mengunjungi objek wisata ini saat cuaca cerah karena akses menuju lokasi menjadi agak sulit setelah hujan

  • Bawalah perbekalan seperti makanan dan minuman karena di lokasi ini tidak terdapat penjual atau penjual makanan dan minuman

  • Jangan lupa membawa baju ganti

  • Bawalah kamera untuk menunjang perjalanan Anda dan mengabadikan momen indah bersama

  • Selalu menjaga alam dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button