Tempat Wisata

Air Terjun Lagan Bungin: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Air terjun ini sungguh terlihat begitu indah dan unik. karena air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya. Keunikan air terjun ini terletak pada jarak atau ketinggian air terjun ini. Objek wisata ini bisa disebut dengan air terjun pendek karena ketinggian air terjun ini hanya sekitar 150 cm. Keunikan tersebut dapat dijadikan daya tarik pengunjung untuk mengunjungi objek wisata ini. Selain itu, pengunjung yang ingin merasakan terjun bebas atau melompat indah dari puncak air terjun ini juga bisa melakukannya. Karena jika dilihat dari ketinggiannya, bisa dibilang cukup aman untuk melakukan lompatan yang bagus.

Tentunya tepat di bawah air terjun ini terdapat kolam alami yang bisa digunakan pengunjung untuk berenang. Kolam ini juga memiliki kedalaman sekitar 2 meter namun masih cukup aman bagi yang sudah bisa berenang. Lalu bagaimana dengan mereka yang takut berenang di bawah 2 meter? Tenang saja, bagi anda yang tidak bisa berenang namun tetap ingin merasakan kesegaran dan kesejukan air terjun ini bisa mencoba berenang di atas air terjun ini, karena kolam di puncak hanya memiliki kedalaman sekitar 1 meter. Air terjun di sini juga memiliki air yang sangat jernih sehingga Anda dapat melihat dengan jelas dasar air yang terbuat dari batu alam. Dan bagi anda yang sekedar ingin menikmati keindahan air terjun ini tanpa ingin berenang di kolamnya, anda juga bisa menikmatinya dengan duduk bersantai diantara bebatuan alam yang mengelilingi air terjun ini.

Selain menampilkan keindahan air jernih yang dihiasi batu alam dengan berbagai ukuran. Kawasan ini juga didukung dengan keindahan pepohonan yang tumbuh liar di sekitar air terjun ini. Seperti payung yang melindungi pengunjung dari sinar matahari langsung. Dan tempat wisata ini mempunyai udara yang sejuk dan segar. Diiringi kicauan merdu kicauan burung yang terbang di angkasa. Membuat suasana disini begitu tenang. Namun jika Anda baru pertama kali mengunjungi tempat ini, jangan heran karena fasilitas yang tersedia di sekitar objek wisata ini belum cukup.

Baca juga: Air Terjun Batu Layang, 3 air terjun dalam 1 sungai

Tempat ini cocok banget buat anda yang sedang mencari atau mencari tempat wisata yang masih sangat asri dan alami. Di tempat ini Anda bisa menghilangkan segala penat dan stres akibat aktivitas rutin sehari-hari.

Akses Menuju Air Terjun Arm Bungin

Akses menuju tempat ini cukup sulit. Hal ini juga memerlukan daya tahan yang kuat. Untuk menuju lokasi air terjun ini ada dua jalur alternatif. Pilihan pertama adalah melewati Desa Air Sebakul dan terus berjalan lurus hingga bertemu dengan Desa Langan Bungin. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 24 km dari pusat kota Bengkulu.

Selanjutnya pilihan jalan lainnya melewati Desa Kembang Sri. Kemudian belok kiri hingga melewati desa Taba Langan. Dari sini Anda akan menemukan perempatan Taba Langan lalu lurus saja hingga akhirnya sampai di pabrik batu bara. Letaknya tidak jauh dari pabrik batu bara untuk menuju lokasi.

Untuk mengetahui lokasi pasti air terjun ini, disarankan untuk bertanya kepada warga sekitar, karena objek wisata ini agak tersembunyi dan akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini ada baiknya cukup menggunakan kendaraan roda dua saja.

Lokasi Air Terjun Langan Bungin

Objek wisata Air Terjun Langan Bungin terletak di Desa Langan Bungin, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Jam buka dan tarif masuk Air Terjun Arm Bungin

Jika anda berkeinginan untuk berlibur ke tempat wisata Air Terjun Bungin Arm, tidak dipungut biaya atau pun gratis atas informasi yang anda terima saat ini. Perlu diketahui juga bahwa HTM destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. Sedangkan untuk jam bukanya, destinasi wisata air terjun ini buka selama 24 jam penuh.

Kiat liburan

  • Usahakan datang ke tempat tersebut saat cuaca cerah

  • Bawalah makanan dan minuman atau perbekalan lainnya bila diperlukan

  • Anda yang membawa kendaraan tetap harus berhati-hati karena di tempat ini tidak tersedia tempat parkir sehingga tidak ada keamanan bagi kendaraan yang anda bawa. Ada baiknya untuk mengunci ganda kendaraan Anda

  • Salah satu cara menjaga alam adalah dengan tidak membuang sampah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button