Tempat Wisata

Air Terjun Lereng Raung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang berencana berlibur namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, cobalah mengunjungi air terjun bernama Air Terjun Lereng Raung saat berlibur. Air terjun yang terletak di Desa Rowasari, Sumberjambe, Jember, Jawa Timur ini memang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, apalagi sebagai tempat selfie kekinian. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi, sebaiknya Anda mengunjungi Air Terjun Raung Lereng.

Air Terjun Lereng Raung sendiri memang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya karena air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa, disini anda bisa berkumpul bersama keluarga dan bagi anda juga bisa menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera anda. Penasaran, langsung saja ke tempat wisata yang satu ini. Liburanmu dijamin makin seru dan memperkaya koleksi foto selfie kerenmu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Air Terjun Lereng Raung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini tentunya perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan tempat wisata tersebut. Jangan sampai ada yang memberi tahu Anda tentang fasilitas air terjun ini. Untuk fasilitasnya sendiri, wisata air terjun Lereng Raung ini mempunyai area yang sangat luas. Selain itu, terdapat juga toilet umum di area yang disediakan warga sekitar air terjun untuk berjaga-jaga jika ingin buang air besar.

Dan di sekitar kawasan ini juga terdapat pemandangan yang indah, sehingga bagi anda yang ingin berswafoto tidak perlu khawatir untuk datang ke sini. Dan Air Terjun Lereng Raung juga mempunyai tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika berkunjung pada musim liburan. Kemudian di dekat kawasan air terjun juga terdapat warung yang disediakan warga sekitar jika Anda lapar.

Berburu Foto Kekinian di Air Terjun Lereng Raung

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto kekinian. Tempat wisata ini memungkinkan Anda mengambil foto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di dekat air terjun. Kemudian anda juga bisa mengambil foto beberapa hewan yang ada disana dan anda juga bisa mengambil foto di depan air terjun agar terlihat keren. Foto-fotomu saat ini dijamin keren banget!

Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto beberapa orang yang sedang bersantai di sana. Nah bagi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya cobalah berlibur bersama keluarga atau teman anda di tempat wisata yang satu ini. Hal ini menjamin pengalaman liburan Anda akan semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa memotret air terjun dari berbagai sudut, yang pastinya menghasilkan foto yang keren banget!

Baca Juga: Air Terjun Busa, Air Terjun Eksotis yang Menjulang Tinggi di Bondowoso

Akses jalan menuju wisata air terjun Lereng Raung

Bagi yang ingin berkunjung ke Air Terjun Lereng Raung tentunya perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda belum tahu tapi sangat ingin ke sana, alih-alih berlibur malah malah tersesat di tempat lain. Bagi anda yang ingin menuju ke air terjun yang satu ini, anda perlu mengetahui akses jalan disana. Untuk menuju Air Terjun Raung Lereng, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Jember yaitu Jl. PB Sudirman kemudian menuju Jl. Slamet Riyadi dan berkendara menuju desa Rowasari. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalan alternatif jika jalan utama sedang macet. Dan untuk mencapai Air Terjun Lereng Raung dari Jember hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih lama jika tidak macet, dan jika macet pasti waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif ini untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Dan yang terpenting, sebelum berangkat, Anda harus mengecek Internet terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk Air Terjun Lereng Raung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang (belum termasuk biaya parkir kendaraan)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Air Terjun Lereng Raung

Tips Liburan di Wisata Air Terjun Lereng Raung

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Air Terjun Lereng Raung sepanjang perjalanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak akan ada gunanya jika tidak membawa kamera. Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba bersantai di dekat air terjun disana. Yang terpenting, selalu bawa perlengkapan seperti kamera, makanan, handuk, dll.

Demikian sekilas gambaran Air Terjun Lereng Raung, cocok untuk berkumpul bersama sanak saudara. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke air terjun yang satu ini bersama keluarga, Anda bisa menggunakan beberapa tips di atas agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan dan liburan bahagia Anda.

Galeri foto Air Terjun Lereng Raung

Air Terjun Raung Hang
Akses jalan yang sulit
Spot foto di atas batu besar
Lereng Raung, air terjun bertingkat
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button