Tempat Wisata

Air Terjun Malela – Harga tiket terkini, lokasi rute dan lokasi 2023

Air Terjun Malela – Harga tiket terkini, lokasi rute dan lokasi 2023

Curug Malela merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bandung, Jawa Barat. Wisata alam dengan menyuguhkan air terjun yang sangat mempesona dengan nuansa hijau pepohonan yang tumbuh rindang disekitarnya.

Merupakan salah satu tempat wisata terbaru di bandung yang patut anda kunjungi sebagai destinasi wisata anda selanjutnya di awal musim liburan. Curug Malela Bandung siap memanjakan diri Anda dengan segarnya air dan panorama alam sekitar yang luar biasa.

Air terjun di Curug Malela secara visual berbeda dengan tempat wisata sejenis di Kota Bandung. Tingginya 70 meter dan lebar 50 meter dengan deretan air mancur menyerupai Air Terjun Niagara di Amerika.

Biaya masuk ke air terjun Malela

Biaya masuk ke air terjun MalelaFoto:

Menjelajahi indahnya alam nusantara tanah air tercinta Indonesia memang tidak ada habisnya. Dari Sabang hingga Merauke semuanya menawarkan beragam hidangan menakjubkan yang memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

Tak perlu jauh-jauh jauh-jauh ke Eropa jika belum menjelajahi segala pesona dan keindahan Indonesia. Selain panorama alamnya yang mempesona, pariwisata Indonesia juga terkenal dengan tiket masuknya yang murah.

Di sini pun, harga tiket masuk Curug Malela sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan membayar Rp10.000 untuk tiket masuknya, dijamin Anda bisa berjalan-jalan, berkeliling dan bermain air di Curug Malela hingga puas.

Selain biaya masuk, Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang untuk biaya parkir kendaraan wisata di Air Terjun Malela yang indah ini. Tempat dengan sejuta keindahan alam ini bisa Anda kunjungi pada jam buka wisata saat ini.

jam buka

Jam buka Air Terjun MalelaFoto:

Objek wisata Curug Malela buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi atau sore hari karena sinar matahari di siang hari dipastikan cukup terik.

Selain itu, ada baiknya untuk tidak datang jika sedang hujan deras. Tentu saja, ada banyak kemungkinan tak terduga di alam yang tidak kita ketahui.

Seperti halnya air terjun pada umumnya, limpasan air cenderung lebih tinggi pada musim hujan. Selain itu, air terjunnya tidak sebersih dan sejernih biasanya meski saat musim hujan.

Warnanya agak kecoklatan karena tercampur tanah dll. Namun, jika Anda hanya sempat berlibur ke sini saat musim hujan, hal itu tidak menjadi masalah.

Namun tidak disarankan untuk bermain air dan segera kembali ke rumah jika hari sudah terlihat gelap. Perhatikan cuaca sekitar dan perkirakan waktu kunjungan Anda agar berjalan sesuai keinginan dan tentunya optimal.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi Rute dan Alamat Air Terjun MalelaFoto:

Curug Malela merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat populer sehingga mudah ditemukan.

Lokasi Curug Malela sebenarnya berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur. Sehingga air terjun cantik ini bisa dikunjungi dari berbagai kota di Jawa Barat.

Dari kota Bandung waktu perjalanan sekitar 120 menit. Jika anda datang dari kota Cianjur waktu berkendara sekitar 180 menit atau 3 jam.

Alamat Curug Malela terletak di Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Akses melalui jalan darat terbilang baik dan mudah. Untuk semua kendaraan wisata, mulai dari sepeda motor hingga becak.

Sesampainya di tempat parkir, pengunjung harus mengakses air terjun dengan berjalan kaki. Jalan yang akan dilalui sepanjang sekitar 2 km ini menyuguhkan pemandangan hutan lebat dengan beberapa kera yang bergelantungan.

Bagi kalian yang baru pertama kali datang ke sini namun masih bingung harus pergi ke mana. Gunakan peta navigasi di bawah ini untuk mengakses peta guna mempermudah perjalanan ke Curug Malela.



Kunjungi juga -> Tebing Keraton, wisata alam yang menakjubkan untuk menyaksikan matahari terbit.

Perabot

Fasilitas Air Terjun MalelaFoto:

Kota Kembang memiliki banyak tempat wisata yang ditawarkan, sehingga tak heran jika Bandung selalu menjadi destinasi liburan. Pemandangan yang sangat indah sangat penting bagi banyak kelompok di akhir pekan.

Mulai dari wisata alam hingga wisata modern buatan, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi semua wisatawan. Selain itu, hampir seluruh destinasi wisata utama di Bandung juga telah didukung dengan fasilitas pendukung.

Fasilitas Air Terjun Malela antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup untuk kendaraan
  • Pusat Informasi Turis
  • tempat peristirahatan umum
  • Kios penyedia aneka jajanan
  • menara observasi
  • Warung makan berat (soto, mie instan, dll)
  • Spot foto yang menarik

Saat berkunjung ke air terjun, tentu banyak orang yang ingin merasakan kesegaran airnya. Kolam atau kubangan tempat air terjun Curug Malela berada ini memiliki kedalaman hingga 2 meter.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak pandai berenang sebaiknya tidak menyelam atau berenang di kolam tersebut.

Kunjungi juga -> Grafik Cikole Bandung, tempat liburan keluarga yang populer.

Tempat terbaik di Curug Malela

Objek wisata di Air Terjun MalelaFoto:

Berbicara soal spot: Di Curug Malela air terjun tentu saja menjadi primadona perburuan pengunjung.

Derasnya aliran air yang sangat mempesona dengan suaranya yang khas mampu meninabobokan siapa pun.

Menara observasi yang didesain sangat menarik ini tentunya menjadi tempat terbaik untuk berburu foto di Curug Malela.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menjadikan setiap sudut Curug Malela sebagai latar foto keren Anda.

Ulasan sebelumnya –> The Lodge Maribaya dengan segudang pesona yang menggoda.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Air Terjun MalelaFoto:

Air terjun ini masuk dalam daftar wisata alam bandung terpopuler dan memberikan kesan bahwa air terjun ini tidak pernah sepi. Agar momen liburan Anda semakin menyenangkan, bacalah tips mengunjungi Curug Malela berikut ini.

  • Rencanakan kunjungan Anda dengan sebaik-baiknya agar segala sesuatunya dapat dimanfaatkan secara maksimal.
  • Sangat penting untuk datang ke sini pada hari yang sangat cerah, tidak boleh mendung atau hujan.
  • Datanglah lebih awal untuk merasakan suasana Curug Malela yang akan membuat Anda betah untuk menginap.
  • Bawalah baju ganti jika ingin bermain air dan merasakan kesegaran alami.
  • Selalu berhati-hati dan waspada kemanapun Anda bepergian.
  • Agar semua momen tak terlupakan, bawalah kamera untuk mengabadikan segala keseruan selama liburan.
  • Bersama-sama kita turut melestarikan alam agar tetap asri dan asri dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Demikianlah informasi dan ulasan singkat tentang Curug Malela yang menawarkan banyak pesona panorama keindahan alam yang mempesona. Jadikan Curug Malela Bandung sebagai destinasi liburan selanjutnya bersama orang tercinta

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button