Tempat Wisata

Air Terjun Merak – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Air Terjun Merak Temanggung – Tempat wisata air terjun di Temanggung lainnya adalah Air Terjun Merak yang masih alami dan jarang sekali wisatawan yang mengetahui keindahan air terjun ini.

Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih yang bisa Anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Kondisi airnya sangat jernih dan masih alami, sehingga Anda betah berlama-lama di air terjun ini.

Jika Anda sedang berada di kota tembakau Temanggung, jangan lewatkan destinasi menawan ini. Nikmati berbagai wisata alam yang mungkin tidak Anda temukan di wisata Temanggung lainnya bukan?

Lokasi Air Terjun Merak

Lokasi Air Terjun MerakFoto:

Air Terjun Merak sendiri terletak di Desa Kemiriombo, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sebuah kawasan di ujung Kabupaten Temanggung, berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang.

Akses/jalan menuju Curug Merak

Bagi anda yang berada di luar kota Temanggung dan ingin menuju air terjun ini cukup mudah untuk menemukannya. Yakni, pertama-tama Anda bisa memulai perjalanan dari Lapangan Temagung menuju Kecamatan Parakan. Sesampainya di Kecamatan Parakan, ambil jalur menuju Kecamatan Gemawang dilanjutkan ke desa Kemiriombo.

Jika Anda bingung, Anda dapat mengikuti peta di bawah ini melalui Google Maps

Sesampainya di desa Kemiri Ombo, perjalanan dilanjutkan dengan berkendara naik turun perbukitan yang jarang dilintasi manusia pada saat itu. Sebaiknya anda meminta petunjuk kepada warga desa Kemiri Ombo agar tidak tersesat karena jalan yang anda lalui tidak mudah.

Sesampai di sana, perjalanan panjang dengan sepeda motor dan berjalan kaki sangat sepadan. Dengan airnya yang jernih, dipadu dengan suara air terjun yang akan membuat penat Anda hilang seketika.

Tiket masuk ke air terjun Merak

Biaya masuk ke Air Terjun MerakFoto:

Sangat tepat jika memilih Air Terjun Merak sebagai destinasi liburan selanjutnya. Menariknya, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk berwisata ke sini.

Karena Curug Merak belum menjadi tempat wisata resmi yang dikelola pemerintah maupun swasta. Dengan begitu, harga tiket masuk air terjun Merak tidak alias gratis untuk semua wisatawan.

Oleh karena itu, kehilangan satu sen adalah salah satu daya tarik yang bisa dikunjungi semua orang. Jika anda sedang mencari tempat wisata Temanggung yang ramah budget, maka jawabannya adalah Air Terjun Merak.

Tetapi meskipun layak untuk pergi berlibur, Anda tetap perlu membawa sejumlah uang. Untuk menunjang berbagai aktivitas selama liburan agar berjalan sesuai harapan.

jam buka

Jam buka air terjun merakFoto:

Seperti yang sudah disebutkan, destinasi ini belum menjadi tempat wisata resmi. Jadi tidak ada waktu operasional untuk tur, sehingga tersedia 24 jam sehari.

Anda bisa datang ke Curug Merak kapan pun Anda mau, baik itu pagi, siang, sore atau malam hari. Namun satu hal yang pasti dan Anda disarankan untuk datang ke Curug Merak saat hari masih terang.

Karena kurangnya penerangan, Anda harus kembali sebelum malam. Jika Anda datang berkunjung pada sore hari, selalu periksa jam untuk memperkirakan kapan Anda harus pulang.

Untuk itu ada baiknya datang pada pagi hari. Suasana yang disediakan tidak hanya alami, tetapi juga membuat Anda merasa lebih nyaman.

Satu hal yang pasti: datanglah ke wisata alam ini saat hari benar-benar cerah dan cuaca sedang mendukung. Karena ini adalah gaya terbuka, tentunya Anda juga bisa menikmati panorama indah dari dekat jika kondisinya mendukung.

Kunjungi juga -> Wisata Jumprit, destinasi menarik untuk menikmati alam.

Perabot

fasilitas air terjun merakFoto:

Tentu saja kalau soal fasilitas, fasilitas di sini masih sangat minim bahkan tidak ada apa-apanya. Karena ini belum menjadi tur resmi, tidak ada pihak yang memasukkan banyak entitas pendukung.

Namun, ada beberapa stand warga sekitar di dekat pintu masuk air terjun Merak. Dengan pemikiran ini, Anda harus dan tentu saja harus bersiap atau membawa perbekalan sendiri.

Seperti minum yang bisa dibilang sangat penting selama perjalanan untuk melepas dahaga. Atau bawalah makanan ringan dan berat sesuka Anda agar tidak merasa lapar di air terjun.

Minimnya fasilitas di Curug Merak tidak akan mengurangi sedikit pun keseruan liburan Anda. Saat Anda datang ke sini, tentunya yang terpenting adalah merasakan kesegaran air terjunnya.

Berendam atau sekadar duduk santai untuk melepas penat di balik hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Air terjun Merak juga sangat cocok untuk relaksasi, rekreasi dan bersenang-senang.

Kunjungi juga -> pos wisata populer Temanggung.

Tempat terbaik di air terjun Merak

tempat terbaik di air terjun merakFoto:

Tentu saja, bermain di air tidak boleh dilewatkan selama Anda menginap. Air terjun di bebatuan Air Terjun Merak menjadi backdrop utama yang sering digunakan pengunjung untuk selfie.

Airnya yang jernih dan alami mengalir tanpa henti ke genangan atau kolam di bawahnya. Dalam hal permainan air, penting untuk mengabadikan momen tersebut melalui foto-foto yang menyenangkan.

Tangkap setiap keseruan yang muncul di spot terbaik di Curug Merak dengan pemandangan alam yang mempesona. Setiap sudut Air Terjun Temanggung Merak masih sangat otentik.

Anda yang mencintai alam pasti ingin datang ke sini untuk melihat lebih dekat berbagai keindahannya. Jangan lupa untuk membawa kamera ke mana pun Anda melakukan perjalanan bersama orang-orang ciptaan.

Dengan tujuan mengabadikan semua momen dan juga keseruan melalui foto atau video dengan jelas. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi lanskap air terjun yang anti-mainstream.

Ulasan Sebelumnya –> Pikatan Waterpark dengan berbagai macam wahana.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Air Terjun MerakFoto:

Tidak ada salahnya menyimak beberapa tips berkunjung di pusat informasi wisata sebelumnya.

  • Untuk sampai ke sini Anda membutuhkan tubuh yang sehat dan fisik yang kuat. Mengingat perjalanan dari tempat parkir ke titik utama air terjun cukup menguras tenaga.
  • Perhatikan kondisi alam, terutama cuaca, saat berwisata ke Air Terjun Temanggung Merak yang memikat.
  • Jangan kesini saat hari sudah mulai gelap dan juga hujan deras, karena itu pasti berbahaya.
  • Kenakan celana/celana yang nyaman agar Anda bebas bergerak sambil menjelajahi alam Curug Merak.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas di luar ruangan untuk menjaga ketertiban.
  • Anda harus menyiapkan perbekalan sendiri. Anda dapat membelinya di sini sebelum Anda tiba atau membawanya dari rumah.
  • Jika Anda datang pada siang hari, tidak ada salahnya membawa topi, payung atau penutup kepala lainnya.
  • Tidak disarankan untuk datang sendiri karena suasana di Curug Merak cukup tenang.

Demikian sekilas tentang salah satu potensi alam Temanggungung yang belum banyak diketahui orang. Jika Anda tidak menyukai keramaian, air terjun Merak adalah pilihan Anda.

Berikut adalah video air terjun merak yang sangat alami

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button