Berita Wisata

Air Terjun Nangka Bogor, Pilihan Warga untuk Menikmati Liburan Imlek

BOGOR-RADAR BOGOR, Imlek dimanfaatkan warga untuk berlibur ke sejumlah tempat. Salah satunya, destinasi wisata Curug Nangka yang banyak dikunjungi selama long weekend ini, Minggu (22/1).

Avatar

Wisata alam dan air terjun yang terletak di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor ini banyak dikunjungi wisatawan. Mereka bepergian dengan keluarga mereka.

Salah satunya Nurbaiti Atik Silviani yang sengaja mengunjungi wisata alam ini. Dia datang bersama keluarganya.

Ia sendiri pernah mengunjungi tempat ini, namun sejumlah perubahan terlihat di beberapa sudut kawasan wisata.

“Tempatnya sekarang lebih rapi,” kata pria yang akrab dipanggil Silvi itu radar BogorMinggu (22/1).

Curug Nangka berada di ketinggian 750 mdpl dan memiliki luas sekitar 17 hektar. Kealamiannya masih terjaga dengan berbagai wahana dan wahana outbond, seperti flying fox, off-road dan lain-lain.

Ia dan keluarganya sengaja memilih mendaki ke air terjun untuk menikmati pemandangan alam. Selain itu, beberapa mall di Kota Bogor dipadati warga saat libur Imlek kali ini.

“Kalau ke air terjunnya tidak terlalu ramai sampai ramai. Banyak juga yang berkunjung ke sini, tapi agak santai karena luas. Tadi, dia juga sepertinya sudah selesai Persami (perkemahan Sabtu-Minggu, redaksi), ” dia berkata.

Selain itu, wisata air terjun masih tergolong hemat. Mereka membayar Rp 65.000 per sepeda motor untuk memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Juga, biaya parkir ditetapkan sebesar Rp 15.000.

Curug Nangka memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya adalah area parkir, toilet, mushola, pos jaga, ruang ganti, warung dan kios souvenir.

Avatar

Begitu masuk ke dalam kawasan air terjun, beberapa tingkatan air terjun bisa dijelajahi. Meski pengunjung harus berhati-hati saat berjalan di antara bebatuan di sungai.

Untungnya, kesegaran alam membuat pengunjung lebih rileks. (mama)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button