Tempat Wisata

Air Terjun Pongkar : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Tempat

Perjalanan menuju Air Terjun Pongkar dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi atau taksi yang tersedia di sekitar Karimunjawa, karena tidak ada angkutan umum menuju Air Terjun Pongkar.

Untuk mencapai air terjun ini pengunjung harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari tempat parkir. Meski harus berjalan kaki, perjalanan Anda tidak akan membosankan dan melelahkan karena Anda akan disuguhi pemandangan hijau. Aneka pepohonan, kicauan burung, dan monyet-monyet yang bergelantungan menyambut pengunjung.

Keindahannya akan anda rasakan dalam perjalanan menuju air terjun Pongkar karena air terjun ini terletak di dalam hutan yang sangat indah yaitu hutan Lintung. Selain digunakan sebagai tempat rekreasi, hutan ini juga berfungsi sebagai hutan lindung. Dalam perjalanan menuju air terjun Anda akan menjumpai beragam flora dan fauna.

Fasilitas Air Terjun Pongkar

Terdapat beberapa fasilitas yang dapat membantu Anda merasa nyaman saat bersantai di Air Terjun Pongkar. Terdapat tempat parkir yang luas di pintu masuk, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan pribadi Anda.

Terdapat kolam untuk dewasa dan anak-anak di bawah air terjun. Jadi Anda bisa mandi, bermain air atau berenang di bawah air terjun. Anda bisa merasakan sensasi mandi dengan air dari mata air segar.

Selain itu: Sekitar Air Terjun Pongkar Ada juga beberapa kios yang menawarkan makanan dan minuman. Tersedia juga kamar mandi di sana. dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Pesona Air Terjun Pongkar

Begitu sampai di pintu masuk, Anda tidak akan merasakan tanda-tanda air terjun. Namun jika berjalan sekitar 200 meter, Anda akan menemukan pesona air terjun yang berbeda dengan air terjun pada umumnya.

Air Terjun Pongkar Berbeda dengan air terjun di Pulau Jawa. Biasanya air terjun berasal dari tebing yang cukup tinggi dan mengalir dengan aliran air yang besar. Namun tidak dengan air terjun Pongkar ini. Airnya mengalir dengan jumlah air yang tidak terlalu banyak dan dari tebing yang tidak terlalu tinggi.

Namun kesegaran air yang mengalir di atas bebatuan dan keindahan objek wisata Air Terjun Pongkar akan Anda rasakan. Anda juga bisa mandi di bawah air terjun untuk merasakan sensasi pijatan aliran air terjun.

Wisata kuliner

Terdapat beberapa warung dan restoran di sekitar objek wisata Air Terjun Pongkar yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan masalah perut karena berbagai jenis makanan tersedia di stand sekitar air terjun.

Agrowisata di Air Terjun Pongkar

Di Air Terjun Pongkar juga terdapat taman hiburan yang bisa Anda kunjungi bersama anak. Selain itu, jika Anda naik ke atas, Anda akan menemukan menara bea cukai yang ditinggalkan. Dari puncak Anda bisa melihat keindahan luasnya lautan dan juga melihat Malaysia dari atas.

Berburu foto di tur ini

Tidak Afdhol, saat bepergian jangan abadikan momen bahagiamu. Anda bisa mengambil foto di depan air terjun, di hutan dalam perjalanan menuju air terjun, atau di puncak. Anda akan menerima foto keindahan alam yang menakjubkan untuk dijadikan kenang-kenangan.

Baca Juga: Situs Kota Kara, Peninggalan Sejarah Penuh Kenangan

Tips Menuju Air Terjun Pongkar

Saat mengunjungi pariwisata Air Terjun Pongkar, sebaiknya siapkan beberapa makanan ringan seperti roti atau kacang-kacangan. Sebab dari pintu masuk objek wisata Anda akan disambut oleh kera-kera yang berkeliaran dan berkeliaran di dalam hutan. Anda bisa berbagi makanan dengan kera-kera yang telah menyambut kedatangan Anda.

Biaya masuk

  • Biaya masuk pada hari biasa: Rp 5.000-10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam Buka Air Terjun Pongkar

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Demikian ulasan mengenai Air Terjun Pongkar. Tempat ini sangat menarik untuk anda jadikan tujuan wisata ketika berkunjung ke Karimunjawa. Liburan yang menyenangkan…

Peta Lokasi Air Terjun Pongkar

Galeri Foto Air Terjun Pongkar

Selamat datang di Air Terjun Pongkar
Potret Air Terjun Pongkar
Mandi di bawah air terjun Pongkar

Berburu foto di air terjun
Potret jelas air terjun Pongkar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button