Tempat Wisata

Air Terjun Sarambu, nikmati keajaiban air terjun super jernih di Tana Toraja

Air Terjun Sarambu, nikmati keajaiban air terjun super jernih di Tana Toraja
harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 08.00-14.00 WITA, Alamat: Kandua, Kec. Bittuang, Cab.Tana Toraja, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Air Terjun Sarambu merupakan salah satu tujuan wisata untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, kerabat atau rekan kantor. Salah satu hits wisata di Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang cukup ramai peminat dan pengunjung di hari libur nasional.

Wisata ini menawarkan pemandangan atau pemandangan yang menarik dan juga menjanjikan. Dengan pemandangan air terjun, air yang jernih, ditambah dengan suasana hutan yang sangat asri membuat pengunjung merasa nyaman dan santai disana.

Oleh karena itu, banyak pengunjung terdahulu yang merekomendasikan Air Terjun Sarambu sebagai tempat berlibur di Sulawesi Selatan. Hal ini bisa kita lihat di review dari Google Maps dari lokasi ini.

Kata Sarambu sendiri berarti air terjun dalam bahasa Toraja yang memiliki pesona yang tidak akan Anda lupakan saat berkunjung. Bentuknya sendiri sangat variatif, airnya yang juga sangat alami membuat pengunjung merasa nyaman disana dan betah. Selain itu, wisata air terjun ini menawarkan pemandangan yang menenangkan dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya.

Daya tarik air terjun Sarambu

Daya tarik air terjun SarambuKredit foto: Google Maps MicSeCret

1. Air jernih

Tur yang indah ini layak mendapat pengakuan lebih. Memiliki pemandangan yang indah ditambah dengan suasana yang mendukung untuk bersantai di tepi sungai atau di dalam air.

Air yang jernih dengan arus yang lembut menambah kesan tenang dan nyaman pada wisata ini. Selain itu, lokasinya berada di tengah pepohonan rindang.

2. Kolam alami

Saat berkunjung, Anda akan menemukan kolam air terjun yang cukup untuk aktivitas bermain air. Meski kolamnya tidak terlalu luas, tempat ini populer bagi wisatawan untuk berenang.

3. Pohon rindang

Dengan pepohonan yang rindang, Anda bisa merasakan kenyamanan berlibur. Selain itu, air terjun cantik ini masih sepi pengunjung pada hari biasa. Lokasinya juga sangat bersih dan bebas dari sampah.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Air Terjun SarambuKredit foto: Google Maps MicSeCret

Tentunya bagi anda yang berasal dari Pinrang tidak bingung dengan akses jalan yang harus dilalui, namun bagi anda yang berada di luar daerah dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari rute yang anda pilih. mungkin ingin mengambil jika Anda tidak yakin tentang rute ini, Anda dapat meminta bantuan penduduk setempat untuk mengarahkan saya ke arah yang benar.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, namun bisa juga menggunakan angkutan umum seperti bus atau angkutan umum lainnya, namun jika menggunakan angkutan umum, harus diingat harus berhenti di terminal kota atau desa tujuan anda, dan Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau kendaraan pribadi.

Harga tiket Air Terjun Sarambu sewaktu-waktu dapat berubah. Harga satuan berkisar antara Rp 10.000 hingga 15.000 pada hari kerja. Jika berkunjung pada hari libur, harga tiketnya Rp 15.000-20.000. Cukup terjangkau bukan?

Aktivitas seru di air terjun Sarambu

Aktivitas seru di air terjun SarambuKredit foto: Google Maps MicSeCret

Saat berlibur tidak mungkin hanya duduk diam di pinggir sungai dan hanya menikmati pemandangan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Air Terjun Sarambu. Apapun, mari kita lihat artikel di bawah ini

1. Berenang di bawah air terjun

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di wisata ini adalah berenang di bawah air terjun. Kolam tepat di bawah air terjun tidak cukup dalam.

Banyak pengunjung menulis review di Google bahwa kolam ini juga cocok untuk anak-anak. Jadi bisa dipastikan kedalaman di kolam tersebut tidak cukup dalam atau dangkal.

Dinginnya air terjun akan memberikan sensasi nikmat yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Jadi kegiatan ini sangat cocok untuk Anda.

2. Berfoto selfie di pinggir kolam dan di depan air terjun

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berfoto selfie menghadap ke air terjun dan juga kolam yang sangat bagus. Anda juga akan menemukan beberapa tempat yang cukup menarik untuk mengambil foto dan mengabadikannya.

Air Terjun Sarumbu terkenal akan keindahannya, jadi sayang sekali jika Anda tidak mengabadikan momen berharga bersama keluarga atau teman saat berkunjung ke sini. Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik dengan background air terjun.

Air terjun yang sangat jernih ini pasti akan menghiasi feed media sosial Anda dan menambah daya tarik estetika, serta banyaknya pohon yang tumbuh di sekitar air terjun akan menambah keindahan foto Anda.

3. Bersantai di gazebo

Banyak wisatawan terdahulu yang berkomentar bahwa di sekitar air terjun terdapat warung-warung kecil untuk beristirahat. Banyak dari mereka yang berkomentar bahwa makanan dan minuman yang ditawarkan sangat enak dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Hal terpenting tentang makan dan minum adalah kecocokan antara makanan dan pemandangan yang Anda dapatkan. Memang benar, banyak pengunjung yang menilai kopi dan gorengan cocok untuk disantap setelah bermain air.

4. Permainan air di kolam alami

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di Air Terjun Sarambu adalah bermain air di kolam air terjun. Arus yang tenang dan tepian sungai yang lebar menambah kesan menyenangkan tersendiri bermain air.

Pinggiran kolam yang rata memudahkan Anda menjelajahi sisi-sisi kolam. Anda juga bisa berfoto selfie di sekitar kolam renang atau sekadar membasahi kaki dengan air. Suasana air terjun yang sejuk menambah rasa aman dan nyaman saat bermain air.

Fasilitas yang tersedia di area air terjun

Fasilitas Air Terjun SarambuSumber gambar: Google Maps Rantau Siregar

Berbagai fasilitas memadai telah disediakan di air terjun yang indah ini, seperti; B. Tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, pendopo dan berbagai fasilitas lainnya. Berikut detailnya.

1. Tempat parkir yang cukup luas

Jika Anda akan berlibur ke Air Terjun Sarambu bersama rombongan, Anda tidak perlu khawatir soal parkir. Tempat parkir mobil yang disediakan cukup luas dan dapat menampung 5 hingga 10 kendaraan roda 4.

2. Toilet bersih dan nyaman

Fasilitas MCK yang ada juga sudah memadai. Meski jumlah toiletnya relatif sedikit, Anda tidak akan merasa harus mengantri panjang. Karena tempat wisata masih tergolong sepi di hari biasa.

3. Paviliun untuk bersantai

Fasilitas selanjutnya adalah gazebo. Jumlah paviliun yang diberikan juga cukup banyak, sekitar 5 hingga 10 paviliun. Ukuran paviliunnya juga cukup besar, menampung 6 hingga 10 orang per paviliun. Jadi Anda bisa duduk santai di Gazebo sambil bercengkrama santai dengan anggota keluarga Anda.

Demikian informasi menarik tentang Air Terjun Sarumbu di Tana Toraja. Selamat berlibur dan nikmati beberapa wisata yang direkomendasikan di atas dan jangan lupa persiapkan hal-hal yang Anda butuhkan!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button