Tempat Wisata

Air Terjun Sirah Kencong : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air terjun di Jawa Timur memang banyak, namun dari sekian banyak air terjun, hanya sedikit yang memiliki keindahan alam dan memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah Air Terjun Sirah Kencong. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung ingin mengunjungi objek wisata apa, sebaiknya mencoba air terjun ini. Karena Air Terjun Sirah Kencong mempunyai keindahan yang luar biasa dibandingkan air terjun lainnya.

Air Terjun Sirah Kencong di Ngadirenggo, Wlingi, Blitar, Jawa Timur memiliki keindahan yang luar biasa dibandingkan air terjun lainnya. Air terjun ini juga dekat dengan desa namun dalamnya sangat dalam. Bagi anda yang ingin menuju ke air terjun ini ada baiknya membaca terlebih dahulu apa saja yang perlu anda persiapkan. Jangan sampai menyesal di kemudian hari jika berkunjung ke Air Terjun Sirah Kencong.

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Sirah Kencong

Jika anda ingin berkunjung ke Air Terjun Sirah Kencong anda wajib mengetahui semua fasilitas yang ada disana agar tidak menyesal. Terdapat perkebunan teh di kawasan air terjun ini. Tepat di jalan depan pintu masuk dekat air terjun ini anda bisa melihat bagaimana cara menanam tanaman teh yang benar dan lain-lain. Selain itu, di dekat air terjun Sirah terdapat musala jika ingin beribadah dan di dekatnya juga terdapat toilet umum. jika Anda merasa ingin buang air kecil atau besar.

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki beberapa restoran yang bisa Anda kunjungi jika merasa lapar. Dan di luar kawasan air terjun juga terdapat tempat parkir yang sangat luas yang mampu menampung banyak pengunjung, sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat ini saat berlibur. Dan disini juga banyak tempat untuk berfoto, sehingga tempat ini sangat cocok untuk anda para fotografer berburu.

Berburu foto di Air Terjun Sirah Kencong

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa dijadikan tempat mengambil foto yang bagus. Ada beberapa spot foto di sini yang sangat digemari pengunjung, salah satunya di depan air terjun. Jika tidak, Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Anda kemudian dapat mengambil beberapa foto air terjun dari berbagai sudut.

Selain itu anda juga bisa mengambil foto bukit-bukit yang ada di kawasan air terjun tersebut, karena bukit-bukit yang ada di sana sangat indah dan mempesona lho? Jadi bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda menghabiskan liburan di air terjun ini bersama keluarga atau pacar anda karena dijamin pengalaman liburan anda akan lebih menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera. Sayang sekali bukan jika jauh-jauh datang ke air terjun ini jika lupa membawa kamera?

Baca juga: Air Terjun Grenjeng, Air Terjun dengan Keindahan Alam

Akses jalan menuju Air Terjun Sirah Kencong

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi air terjun ini harus mengetahui akses jalan menuju objek wisata ini. Jika Anda belum mengetahuinya tetapi memutuskan untuk pergi ke sana, Anda mungkin malah tersesat daripada pergi berlibur. Jadi jika anda ingin menuju Air Terjun Sirah Kencong anda perlu mengetahui akses jalan disana. Untuk menuju jalan menuju air terjun anda dapat menempuh dua jalur yaitu melalui jalur utama dan melalui Kanigoro, untuk lebih jelasnya anda dapat melihat peta dibawah ini. Ini:

Dan untuk mencapai air terjun dari Kota Blitar diperkirakan memakan waktu sekitar satu jam jika tidak macet, dan jika macet pasti waktunya lebih lama. Oleh karena itu anda harus pintar-pintar memilih jalan agar terhindar dari kemacetan dan usahakan mengecek informasi lalu lintas terkini sebelum menuju ke objek wisata Air Terjun Sirah Kencong.

Biaya masuk Air Terjun Sirah Kencong

  • Biaya masuk ke kebun teh: Rp 6.000/orang
  • Biaya masuk ke air terjun: Rp 5.000

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Air Terjun Sirah Kencong

Tips berlibur di Air Terjun Sirah Kencong

Bagi anda yang memang ingin berlibur ke air terjun ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur disana. Yang pertama tentunya anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda akan sia-sia jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencari spot foto yang belum pernah digunakan orang untuk mengabadikan momen agar terlihat berbeda dari yang lain. Dan yang terpenting: jangan membuang sampah sembarangan, karena tempat ini masih memiliki nuansa alami.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Sirah Kencong Air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa dan memiliki nuansa alami. Anda yang tertarik berlibur ke air terjun ini bersama keluarga bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan semoga anda sampai tujuan dengan selamat.

Galeri Foto Air Terjun Sirah Kencong

Potret air terjun Sirah Kencong
Tempat istirahat dekat air terjun
Kebun teh dekat air terjun
Berburu foto di air terjun
Potret pengunjung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button