Tempat Wisata

Air Terjun Sumber Salak: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi masih bingung mau ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Air Terjun Sumber Salak. Air Terjun Sumber Salak terletak di Desa Sumber Salak, Kecamatan Ledok Ombo, Kabupaten Jember. Dikenal juga dengan nama Air Terjun Ledok Ombo, air terjun ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang patut Anda pertimbangkan karena objek wisata ini menawarkan panorama alam dan lingkungan yang masih asri.

Tempat wisata alam ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Air Terjun Sumber Salak juga cocok dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga atau teman. Karena tempat wisata alam ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, maka sangat cocok juga bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda. Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Sarana dan Akomodasi yang ada di fasilitas wisata Air Terjun Sumber Salak

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata alam ini perlu mengetahui sarana dan prasarana apa saja yang tersedia di Air Terjun Sumber Salak. Jangan terkecoh dengan fasilitas yang tersedia di sini. Dikenal juga dengan nama Air Terjun Sumber Salak, objek wisata ini menyediakan tempat parkir untuk kendaraan roda 2 atau 4 sehingga Anda tidak perlu repot mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area dimana pengunjung dapat bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam tersebut.

Di Air Terjun Sumber Salak juga terdapat restoran jika lapar dan juga terdapat toilet di sekitar restoran untuk pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar. Semua fasilitas tersebut disediakan oleh warga sekitar yang tinggal di sekitar kawasan objek wisata.

Berburu foto kekinian di objek wisata Air Terjun Sumber Salak

Jika anda sedang berkunjung ke objek wisata Air Terjun Sumber Salak bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren. Anda bisa berfoto dengan latar belakang indahnya panorama alam tempat wisata ini. Anda juga bisa berfoto sendiri bersama teman dan keluarga di depan air terjun. Atau ambil foto di bawah air agar foto Anda terlihat semakin keren dan kekinian. Kami jamin fotomu akan terlihat lebih keren!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Namun harap berhati-hati, mungkin ada beberapa wisatawan yang merasa risih dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jadi Anda perlu mendapat izin terlebih dahulu jika ingin mengambil foto para wisatawan tersebut. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Antrokan Manggisan, Alternatif Tempat Wisata di Jember

Akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Sumber Salak

Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju Air Terjun Sumber Salak. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Anda pasti mengetahui betul akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Sumber Salak. Sebenarnya akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Sumber Salak cukup mudah. Jika Anda berada di Jember, waktu yang Anda perlukan untuk mencapai objek wisata ini sekitar satu jam, tergantung kondisi jalan. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Objek wisata alam ini bisa Anda akses dengan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan angkutan umum, berhenti di rest area terdekat lalu dilanjutkan dengan ojek untuk mencapai Air Terjun Sumber Salak. Mudah bukan?

Biaya masuk fasilitas wisata Air Terjun Sumber Salak

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui September 2023)

Jam Buka Wisata Air Terjun Sumber Salak

Tips Liburan Ke Properti Wisata Air Terjun Sumber Salak

Jika Anda setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diingat. Yang pertama dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel Anda dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Anda juga bisa membawa makanan atau minuman non-alkohol, dan yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Air Terjun Sumber Salak, air terjun yang mirip dengan Air Terjun Niagara. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membawa liburan yang menyenangkan bagi Anda!

Galeri foto air terjun Sumber Salak

Potret air terjun Sumber Salak di Jember
Akses jalan menuju air terjun
Spot foto di atas air terjun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button