Tempat Wisata

Air Terjun Tanggedu: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Indonesia dikenal menawarkan segudang keindahan surga bagi mereka yang suka menjelajah dan mencari potongan-potongan surga. Salah satu tempat yang harus dijelajahi untuk menemukan potongan surga yang jatuh di Indonesia adalah Air Terjun Tanggedu. Tempatnya terletak di daerah Sumba Timur, NTT.

Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Air Terjun Tanggedu baru-baru ini menjadi sorotan. Tempat wisata ini merupakan salah satu kawasan yang sangat diminati oleh para pecinta alam petualang. Bahkan banyak wisatawan yang datang dari luar daerah untuk menyaksikan secara langsung keagungan Tuhan Yang Maha Esa yang tercipta di tempat ini sekaligus mengabadikan momen-momen menariknya untuk diunggah di media sosial.

Daya Tarik Air Terjun Tanggedu :

Wisata Air Terjun Tanggedu terletak di tempat yang tersembunyi. Sangat aman dari hiruk pikuk kota yang sering membuat kepala Anda lelah. Keberadaannya cepat menyebar luas berkat media sosial yang canggih. Wisata air terjun Tanggedu populer karena banyak pengunjung yang mengunggah fotonya ke akun Instagram dan media sosial lainnya.

Keindahan alam yang disajikan di kawasan wisata ini sangat mempesona. Pepohonannya cukup lebat sehingga menciptakan suasana yang sangat menyenangkan. Selain itu, tempatnya yang jauh dari kota dan tangan-tangan jahil membuat setiap orang yang berada disini merasa nyaman dan tentram serta betah berlama-lama di tempat ini. Siapa sangka Wisata Air Terjun Tanggedu disebut juga sebagai tempat petualangan Grand Canyon di Amerika?

Meski begitu, baik Grand Canyon maupun Air Terjun Tanggedu memiliki ciri khas masing-masing yang bisa dilampaui. Meski bentuk tebing terjal tampak sama dan terletak di kanan dan kiri, namun Wisata Air Terjun Tanggedu pada dasarnya berdiri di atas tebing terjal ini.

Air yang mengalir dari puncak ini sangat jernih dan berwarna kebiruan. Menyaksikan air terjun yang turun dari atas, kita akan terkagum-kagum dengan keindahan yang ada disana. Debit air yang jatuh juga cukup deras sehingga sangat menggoda bagi yang menyukai body rafting dan tubing. Selain itu, karena air sungai di sini tidak terlalu dalam, sangat memungkinkan untuk melakukan kegiatan tersebut dengan aman.

Pengunjung juga bisa melakukan lompat tebing dari tebing kawasan wisata ini. Namun sebelum melakukan aksi lompat seru ini, demi keselamatan Anda, Anda perlu memastikan kedalaman kolam dan air sungai sudah aman.

Di kawasan wisata Air Terjun Tanggedu jika diperhatikan terdapat relief pada tebing dengan pola unik yang mengapit aliran sungai. Pemandangan indah ini sering menarik hati para pengunjung untuk mengabadikan momen saat berada di tempat yang langka dan unik dengan latar belakang relief tebing.

Selain aktivitas berenang yang seru, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya, mis. B. duduk di bawah air yang jatuh atau melompat dari air terjun. Usai mandi, Anda masih bisa menikmati waktu berfoto ria dengan sejumlah tempat menarik yang dihadirkan di tempat ini. Di area ini juga terdapat banyak tangga air yang dapat menyejukkan mata dan menjadikan Anda spot foto yang unik.

Fasilitas Air Terjun Tanggedu:

Fasilitas tersedia di Tempat Wisata Air Terjun Tanggedu. Ada beberapa warung makan yang menjual makanan dan minuman berupa es krim kelapa muda. Cocok untuk mengisi perut dan melepas dahaga setelah berpetualang di puncak air terjun.

Ada juga fasilitas MCK yang bisa digunakan untuk mandi setelah bermain air atau berenang. Hanya saja fasilitas tersebut masih seadanya karena pengelola tempat wisata ini adalah masyarakat desa setempat sehingga dana untuk mencukupi fasilitas hanya cukup.

Bagi Anda yang ingin menginap dan bermalam di kawasan wisata ini, Anda bisa menggunakan salah satu rumah penduduk sebagai wisma karena tidak ada resort atau penginapan di tempat ini.

Biaya masuk ke Air Terjun Tanggedu

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam Buka Air Terjun Tanggedu:

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi dan Rute Air Terjun Tanggedu:

Tempat wisata Air Terjun Tanggedu terletak di Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Rute menuju tempat wisata melewati desa tradisional Painatang dan Mondu. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebagai aturan, untuk meningkatkan keamanan, parkir kendaraan dilakukan di rumah penduduk setempat.

Anda bisa menyusuri jalan dari Desa Adat Painatang dan Mondu. Meski perjalanannya cukup berat dan panjang, semua itu akan terbayar sesampainya di tempat tujuan dan menikmati pemandangan Air Terjun Tanggedu yang menakjubkan.

Air Terjun Tanggedu merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan para pecinta alam. Semakin banyak foto dan video yang beredar di media sosial, tempat wisata ini semakin ramai terutama pada hari libur nasional.

Beragam foto dan video tentang keberadaan Wisata Air Terjun Tanggedu mampu menarik perhatian wisatawan. Itu karena keindahan spot fotonya yang membuat para petualang penasaran ingin melihatnya secara langsung. Bahkan spot foto yang diambil dengan sudut yang tepat menjadikan tempat wisata ini sebagai kawasan wisata elite American Grand Canyon.

Peta lokasi Air Terjun Tanggedu

Tips mengunjungi Air Terjun Tanggedu

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Air Terjun Tanggedu semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Air Terjun Tanggedu adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Air Terjun Tanggedu bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Air Terjun Tanggedu.

Galeri Foto Air Terjun Tanggedu

Air Terjun TanggeduAir Terjun Tanggedu Sumber : instagram.com/will_jonatan/Air Terjun Tanggedu Sumba TimurAir Terjun Tanggedu Sumber : instagram.com/s4n71490Selamat datang di Air Terjun TanggeduSpot foto air terjun TanggeduPotret air terjun dari udaraBerburu foto di lokasi air terjunPesona dan keindahan Air Terjun Tanggedu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button