Tempat Wisata

Air Terjun Temburun: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Air terjun ini tingginya sekitar 250 meter dan memiliki arus air yang sangat deras. Saat Anda mencapai puncak atau tingkat ketujuh air terjun, bersiaplah untuk menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bukit-bukit yang dipenuhi air terjun yang begitu hijau, dengan hamparan laut biru yang luas dan deretan pulau-pulau melengkapinya, mampu menyihir mata siapapun yang melihat keindahan tersebut. Jadi untuk menikmati pemandangan dari atas, Anda perlu mempersiapkan daya tahan tubuh agar cukup kuat untuk mencapai tahap ini.

Fasilitas di Air Terjun Temburun

Tentunya sambil bermain di air terjun ini Anda juga perlu istirahat dan mempunyai tenaga untuk pulang atau mengunjungi tempat lain. Saat istirahat Anda membutuhkan makanan untuk mengisi perut kosong Anda.

Jangan khawatir, di sekitar air terjun terdapat gubuk-gubuk kecil yang bisa membantu Anda memuaskan rasa lapar. Saat ingin buang air kecil atau besar, Anda juga bisa dengan mudah menemukan toilet yang tetap terjaga kebersihannya, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Sejarah Air Terjun Temburun

Faktanya, tidak ada nilai sejarah yang begitu erat kaitannya dengannya Air Terjun Temburun. Pemandangan ini muncul secara alami dan akhirnya berkembang menjadi sebuah objek wisata sehingga dapat dinikmati banyak orang hingga saat ini.

Akses jalan menuju Air Terjun Temburun

jarak Air Terjun Temburun Dari ibu kota Kecamatan Siantan jarak menggunakan perahu pompong sekitar 4 kilometer dengan waktu tempuh 30 menit. Jujur saja, cukup melelahkan untuk bisa menikmati objek wisata ini.

Setelah selesai dan turun dari perahu pompong, Anda masih harus berjalan kaki sekitar 200 meter. Belum lagi untuk menuju air terjun tingkat ketiga ini juga harus menempuh jarak yang sama, yakni 200 meter. Namun, worth it dengan pemandangan yang menyambut Anda saat tiba.

Baca Juga: Air Terjun Neraja, Wisata Alam, Keunikannya Menarik Wisatawan

Biaya masuk Air Terjun Temburun

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Air Terjun Temburun

Tips berlibur ke Air Terjun Temburun

Anda siap untuk berlibur Air Terjun Temburun? Tunggu sebentar, jangan langsung terjun ke dalamnya tanpa persiapan yang matang. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menikmati keindahan objek wisata ini tanpa rasa khawatir.

  • Siapkan baju ganti. Tentunya jika Anda akan menginap, Anda perlu membawa beberapa pakaian ganti untuk liburan. Jika tidak, Anda tetap perlu membawa baju ganti. Karena objek wisata yang Anda kunjungi adalah air terjun, maka resiko terkena air hingga pakaian basah dan kotor sangat tinggi.
  • Mintalah seseorang untuk membantu Anda atau membawa pasangan saat Anda berada di air terjun. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, arus air terjun ini selalu deras, bahkan saat musim kemarau. Lumut yang tumbuh di sekitar bebatuan air terjun juga meningkatkan risiko terpeleset atau terjatuh karena licin.
  • Siapkan baterai kamera atau ponsel kamu hingga penuh. Tentu saja Anda tidak menginginkan hal itu momen Saat Anda berada di air terjun ini, Anda tidak mengabadikannya atau sekadar berjalan melewatinya. Banyak noda foto yang indah dan menarik. Tentu saja pemandangan seperti itu akan membuat teman Anda terkesan media sosial Iri.
  • Menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas umum. Jangan sampai menjadi satu-satunya orang yang bisa menikmati keindahan air terjun ini. Biarkan orang lain ikut merasakan keindahannya tanpa harus merasa risih karena kotor atau ada tanaman indah yang rusak karena ulah Anda.

Oleh karena itu berhati-hatilah saat berada di air terjun dan jangan sungkan untuk meminta bantuan pemandu atau rekan saat mencoba mendaki air terjun.

Jika Anda membawa kamera SLR, jangan lupa sediakan memori yang cukup untuk menyimpan banyak foto di dalamnya. Siapkan juga penyimpanan eksternal di ponsel Anda sebagai cadangan.

Tentang itulah artikel ini Air Terjun Temburun. Jadi, Seberapa jauh Anda mempersiapkan liburan Anda? Yang terpenting, jangan lupa untuk menjaga kesehatan agar tidak mengganggu kesibukan Anda selama liburan. Selamat bersenang-senang!

Galeri Foto Air Terjun Temburun

Potret Air Terjun Temburun
Air terjun Temburun di atas pantai
Potret pengunjung di air terjun
Mandi di bawah air terjun
Berburu foto di bawah air terjun
Berbagai fasilitas di Air Terjun Temburun

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button