Tempat Wisata

Air Terjun Teroh Teroh, pesona alam eksotik yang super jernih di Langkat

Air Terjun Teroh Teroh, pesona alam eksotik yang super jernih di Langkat, memukau dengan panorama alamnya yang mempesona serta menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung pecinta keindahan alam.

Harga tiket: Rp 40.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Rumah Galuh, Kecamatan. Jadilah Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasinya

Air terjun atau Curug masih menjadi destinasi wisata di Langkat yang indah dan menarik bagi para wisatawan, termasuk Air Terjun Teroh Teroh. Tempat wisata ini memadukan air, udara, dan darat dengan sempurna. Betapa air di tempat ini begitu bersih, jernih dan alami serta tidak ada limbah sedikit pun.

Udara di lokasi kini sangat bersih dan tidak terjadi polusi udara yang berarti. Begitu pula dengan daratannya yang dipenuhi pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Perpaduan ketiga unsur tersebut bersatu dalam sebuah tempat wisata yang menjadi idaman wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Beragamnya atraksi tersebut menggugah rasa penasaran masyarakat yang belum pernah berkunjung ke sana. Tentu saja, mereka yang pernah berinteraksi atau merasakan tempat ini juga akan merindukannya. Artinya, mereka yang pernah mengunjungi tempat wisata ini hampir pasti ingin mengunjunginya kembali.

Daya tarik air terjun Teroh Teroh

Objek Wisata Air Terjun Teroh TerohFoto oleh Pelaruga_Terohterohh di Instagram

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda ketahui ketika mengunjungi suatu tempat wisata adalah mengetahui daya tarik tempat tersebut. Begitu pula saat berkunjung ke Air Terjun Teroh Teroh, wisatawan wajib mengetahui hal-hal menarik yang ada di sana sehingga bisa menyiapkan berbagai keperluan.

1. Keamanan dan kenyamanan perjalanan

Kebanyakan air terjun letaknya jauh dari lokasi strategis atau pemukiman penduduk. Untuk menuju tempat ini sebenarnya Anda harus berjalan beberapa kilometer melewati hutan. Hal ini sedikit banyak mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan perjalanan karena berada di tempat asing dan tidak memahami medan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Namun bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Air Terjun Teroh Teroh tidak perlu khawatir karena pihak pengelola menyediakan pemandu profesional di tempat ini.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena banyak pengunjung yang belum mengenal lokasi tersebut sehingga kehadiran pemandu sangat membantu mereka.

Fungsi pemandu adalah memberikan arahan dan titik rawan di dalam hutan agar wisatawan bisa lebih waspada.

Selain itu, pemandu alam menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan dengan mengikutinya hingga tiba di air terjun. Pengunjung juga bisa bertanya mengenai destinasi yang dikunjunginya.

2. Panorama alam yang mempesona

Hal berikutnya yang menjadi daya tarik Air Terjun Teroh Teroh adalah panorama alamnya yang mempesona. Betapa indah, menarik dan eksotisnya tempat ini, ketinggian air terjun lebih dari 10 meter, dikelilingi pepohonan hijau yang tinggi, udara sejuk dan segar.

Selain itu, aliran air yang mengalir dari air terjun terlihat mempesona, bersih dan jernih sehingga wisatawan yang melihatnya langsung ingin berenang.

Keindahan selanjutnya yang menjadikan tempat wisata air terjun ini sempurna adalah terlihat dari tebing yang tinggi sehingga membuat tempatnya semakin elegan. Saking indah dan eksotisnya tempat ini, banyak wisatawan yang mengabadikan aktivitasnya di tempat ini.

3. Rute yang menantang

Objek wisata Air Terjun Teroh Teroh memiliki jalur yang menantang. Bagi para petualang, perjalanan menuju tempat ini wajib dilakukan.

Namun bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke tempat ini dan belum pernah berpetualang, pihak pengelola menyediakan pemandu wisata. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung dapat lebih mengenal dan memahami kawasan tersebut.

Meski untuk mencapainya menguras tenaga yang besar, namun wisatawan tidak perlu khawatir karena tidak hanya ditemani oleh pemandu wisata saja, namun juga suasana yang bersih, asri, merdu, dan tenang.

Suasana yang berbeda-beda tersebut, seperti kawasan yang banyak pepohonan hijau, angin sepoi-sepoi, dan udara bersih bebas polutan. Selain itu kicauan melodi berbagai jenis burung menciptakan suasana semakin seru dan tenteram.

Alamat dan rute menuju lokasi

Harga tiket Air Terjun Teroh TerohFoto Wisata Nuansa Indah di Google Maps

Air Terjun Teroh Teroh terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini: Jika perjalanan dimulai dari Medan, ambil jalan tol dari Medan menuju Binjai.

Setelahnya lanjutkan perjalanan menuju Jalan Sungai Wampu. Sesampainya di sana, lanjutkan ke desa Rumah Galuh.

Perjalanan dari Medan menuju tempat wisata indah ini berjarak sekitar 48 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit. Meski perjalanannya cukup jauh, namun tidak melelahkan.

Sebab selama perjalanan, mata Anda akan disuguhi suasana perkebunan dan persawahan yang terlihat bersih dan asri. Ditambah lagi, udara sejuk dan segar menemani Anda sepanjang perjalanan. Oleh karena itu disarankan untuk membuka jendela kendaraan saat berkendara.

Biaya masuk dan jam buka

Setibanya di tempat wisata Air Terjun Teroh-Teroh, biaya masuknya sebesar 40.000 per orang, baik bayi maupun dewasa. Harga tersebut merupakan paket sudah termasuk biaya pemandu wisata, biaya parkir dan penitipan bagasi.

Untuk memastikan pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan, maka keselamatan dan kenyamanan wisatawan harus menjadi prioritas utama pengelolaan.

Jam buka adalah Senin hingga Minggu, selain itu tidak ada hari libur nasional. Anda bisa datang kapan saja karena ojek wisata di Langkat buka 24 jam. Pengunjung yang ingin melihat matahari terbenam atau terbit dapat menikmati momen menarik tersebut dengan berkemah di sekitar tempat wisata.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di Air Terjun Teroh TerohFoto oleh Langkat Sumut di Instagram

Selain daya tariknya sebagai pemicu wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata, hal berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan di tempat tersebut. Berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Teroh Teroh adalah sebagai berikut!

Berenang di kolam alami

Meski perjalanan menuju destinasi cukup jauh dan terbilang melelahkan, namun rasa lelah dan penat wisatawan akan terbayar lunas sesampainya di tempat tersebut.

Karena disana terdapat air bersih, jernih, kebiruan dan alami yang mengalir dari pegunungan menuju air terjun Teroh-Teroh dan turun ke sungai kecil di bawahnya. Hal ini menjadikan berenang di kolam alami menjadi tempat yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Ini merupakan aktivitas yang populer dan menarik bagi pengunjung. Pasalnya mandi di tempat ini memberikan kesegaran dan kebugaran pada tubuh.

Ditambah lagi tebing-tebing yang tinggi kokoh, pepohonan yang rimbun dan hijau serta angin sepoi-sepoi membuat berenang semakin seru hingga lupa waktu istirahat.

Berburu foto dan video di air terjun Teroh Teroh

Pemandangan indah, menarik dan eksotis tidak hanya tersedia di air terjun Teroh Teroh saja. Perjalanan ke sana juga menawarkan destinasi alam yang indah. Saat bertualang ke lokasi air terjun eksotik ini, Anda bisa berburu foto dan video.

Berbagai momen indah yaitu air terjun dengan suara gemericik air yang jatuh, tebing tinggi yang terlihat anggun dan eksotik, pepohonan hijau yang asri cocok untuk dijadikan dokumentasi.

Banyak tempat-tempat menggiurkan di sana yang membuat para fotografer wisata spontan heboh dan langsung mengabaikannya. Jangan lupa untuk mengambil pose terbaik saat mengambil foto, agar koleksi foto dan video Anda di media sosial semakin menambah rasa percaya diri dan menambah pengikut Anda yang ada.

Loncat tebing

Jika berenang atau mandi di Air Terjun Teroh Teroh terasa biasa saja dan tidak ada tantangan berarti, maka Anda memerlukan perasaan baru. Bagi Anda yang menyukai sensasi, memacu adrenalin, dan ingin menaklukkan rasa takut, melompat dari tebing adalah salah satu cara mengatasi rasa takut batin.

Berbagai tebing yang ada di sana bisa digunakan untuk lompat tebing yang menjadi aktivitas menarik bagi wisatawan. Jika ingin melakukan suatu atraksi, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan meminta teman atau keluarga untuk mendokumentasikan momen langka tersebut.

Karena merupakan pengalaman unik, menarik yang tidak mudah dilupakan. Apalagi jika diunggah ke media sosial yang ada dan dilihat banyak orang. Namun, Anda harus berhati-hati saat melakukan ini. Jika Anda belum berpengalaman, sebaiknya gunakan batu yang tidak terlalu tinggi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Air Terjun Teroh TerohFoto oleh Langkat Stories di Instagram

Fasilitas yang paling penting dan esensial di Air Terjun Teroh Teroh adalah pemandu wisata. Namun ada juga fasilitas pendukung lainnya seperti toilet umum.

Meski belum sempurna, namun bisa digunakan bagi wisatawan yang ingin buang air kecil atau buang air besar. Selain itu terdapat tempat parkir untuk sepeda motor dan mobil. Terdapat pula mushola yang meski berpenampilan sederhana, namun bisa digunakan untuk ibadah.

Bagi wisatawan yang ingin kulineran karena seharian beraktivitas dan perut lapar, ada warung makan sederhana yang bisa meredakan perut keroncongan.

Meski tidak mewah, menunya khas daerah tersebut. Selain itu, bersantap di luar ruangan dalam suasana alam yang asri dan mempesona menjadi pengalaman tersendiri.

Demikianlah berbagai ulasan objek wisata, aktivitas menarik, fasilitas dan berbagai informasi lainnya tentang Air Terjun Teroh Teroh yang dapat disampaikan.

Semoga laporan ini dapat memberikan gambaran kepada wisatawan mengenai situasi dan kondisi yang ada di sana. Jadi, jika ingin berkunjung ke tempat ini perlu membawa banyak persiapan dan bekal.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button