Berita Wisata

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pembicara UNIB Bagikan Lebah Trigona di Kemumu

Wartawan:
Abdul Gafour|

rabu 23-11-2022,19:31 WIB

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Pembicara UNIB Bagikan Lebah Trigona di Kemumu

Pembagian bibit Lebah Trigona kepada masyarakat Kemumu.–

ARMA JAYA RU.ID– Untuk menunjang pendapatan warga, Dosen Universitas Bengkulu (UNIB), Dr. Gunggung Senoaji, S.Hut, MP baru-baru ini membagikan bibit lebah kepada masyarakat Desa Kemumu, Kecamatan Arma Jaya.

Tak hanya membagikan lebah, dosen Pokdarwis Desa Kemumu ini juga mengajak masyarakat sekitar objek wisata Palak Siring Kemumu. Bertemu langsung dan memberikan pengetahuan tentang hidup sehat dan manfaat beternak lebah.

“Harapannya dengan adanya peternakan lebah Trigona ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Kemumu,” ujar Dr. Senoaji kembali.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kemumu Lasdi mengatakan, saat ini obyek wisata Kemumu yang berada di bawah pimpinan Pokdarwis sedikit demi sedikit mengalami perubahan.

Dimulai dengan infrastruktur dan tempat wisata yang dibangun oleh pemerintah Bengkulu Utara dan berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung yang berlibur.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung objek wisata Kemumu. Tidak hanya lebih cantik, spot foto selfie juga menjadi nilai tambah,” ujar Lasdi.

Pada kesempatan ini juga, kehadiran guru besar dari Universitas Bengkulu juga disambut baik dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar terkait dengan ilmu dan Trigona lebah yang diberikan.

“Saya berharap apa yang diberikan oleh UNIB dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. *

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button