Berita Wisata

Ajak Wisatawan Lestarikan Keindahan Pantai Pulau Dodola, Sandiaga: Pecahkan Sampah di Hulu! : Perjalanan okezone

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pulau Dodola di Morotai, Maluku Utara, harus dilestarikan agar keindahan pantainya tidak tercemar.

Ia mengimbau masyarakat sekitar dan wisatawan untuk menjauhi sampah dari destinasi wisata Pulau Dodola.

“Indonesia Timur harus bekerja sama, sampah ini harus diselesaikan di hulu. Kalau kita reduce, reuse, recycle. Ini yang harus kita pastikan untuk menghindari sampah di hulu,” kata Sandiaga di Pulau Dodola seperti dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu ( 26/11/2022).

Dengan mendukung pelestarian alam dan mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan secara ekologis di Pulau Dodola, Sandiaga bekerja sama dengan pemerintah setempat menanam pohon kasuari atau yang biasa dikenal dengan pinus pantai.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menjajal sensasi berenang di laut lepas atau berenang di laut lepas sepanjang satu kilometer di Pulau Dodola.

Pulau Dodola merupakan tujuan wisata ikonik di Pulau Morotai karena wisatawan dapat menemukan keunikannya dengan tampilan pasir terangkat yang membentuk jalan antara Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil.

Saat matahari sudah terbit dan air laut sudah benar-benar surut, pemandangan pasir putih akan terhampar di depan mata.

Baca juga : Saatnya anak muda bangkit bersama untuk Indonesia bersama Astra

“Terima kasih banyak atas keindahan Kabupaten Morotai ini. Tadi saya merasakan bagaimana rasanya berenang di pantai bebas, di laut lepas, yang disebut cabang renang perairan terbuka, dan di sini kita memang melihat keindahan alam,” ujarnya. dikatakan.

Menparekraf Sandiaga Uno

(Menparekraf Sandiaga Uno, Foto: Kemenparekraf)

Plt Bupati Pulau Morotai, Umar Ali mengatakan, Sandiaga Uno adalah satu-satunya menteri Indonesia yang mencoba berenang di Pulau Dodola.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. Ini pertama kalinya seorang menteri Indonesia berenang di laut. Kami berterima kasih kepada Pak Menparekraf,” kata Umar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button