Berita Wisata

Akhir pekan di Tasikmalaya selatan, camping di Pantai Cipatujah menjadi alternatif liburan yang ramai

BERITA DARI PRIANGAN – Jika biasanya kemping atau camping biasanya dilakukan di kawasan pegunungan atau perbukitan hutan pinus, maka bagi anda yang ingin menikmati suasana berbeda, camping bisa dilakukan di tepi pantai.

Bisa jadi alternatif saat tutup liburan sekolah dan tahun baru kali ini. Seperti yang bisa dilakukan untuk berkemah di tepi Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi pantai seperti Pantai Sindangkerta, Taman Yokima di Pantai Pasangrahan bisa menjadi tempat asyik untuk bermalam dalam suasana tenda.

Bahkan di Taman Yokima, pengunjung tidak perlu khawatir membawa peralatan berkemah. Sudah ada untuk persewaan perlengkapan outdoor seperti tenda, ransel, sleeping bag, hingga perlengkapan memasak yang biasa digunakan dalam camping.

Baca Juga: Akhir Pekan di Kota Tasikmalaya, Ratusan Kru Meramaikan Kawasan Pejalan Kaki Jalan HZ Mustofa

Kristian, pengelola tenda di Taman Yokima Pantai Cipatujah mengatakan respon masyarakat terhadap keberadaan bumi perkemahan di pinggir pantai cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung saat liburan Natal dan Tahun Baru kemarin.

“Selain itu, dengan adanya liburan sekolah, terjadi peningkatan jumlah pengunjung pantai Cipatujah,” ujarnya, Jumat, 6 Januari 2023.

“Alhamdulillah, khusus di Yokima Park, Pantai Cipatujah persewaan perlengkapan outdoor seperti tenda meningkat 70-80% dari hari biasanya. Kalau biasanya kurang dari 10, sekarang bisa puluhan tenda,” Kristian berkata, menambahkan.

Baca Juga: Kecintaan pada Dunia Pariwisata, Berdayakan Pelajar SMAN 2 Tasikmalaya Menjadi 1 Juara Duta Wisata Pemuda Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button