Berita Wisata

Akhir pekan telah tiba, inilah lima tempat wisata di Cirebon gratis, pemandangan indah, suasana romantis

TRIBUNCIREBON.COM – Akhir pekan telah tiba. Saatnya liburan lagi.

Bagi Anda warga Cirebon atau wisatawan yang sedang berada di Cirebon, sejumlah destinasi wisata di Cirebon bisa Anda kunjungi.

Berkunjung ke tempat wisata tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang.

Ada sejumlah tempat wisata di Cirebon yang gratis.

Di sana Anda tidak perlu menghabiskan banyak orang.

Di Cirebon, ada beberapa tempat wisata gratis yang pastinya tidak akan membuat kantong Anda jebol saat berwisata.

Berikut 5 tempat wisata gratis di Cirebon:

Replika Cedati Gede di Taman Kereta Gede Jalan Perkantoran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (12/12/2022)Replika Cedati Gede di Taman Kereta Gede Jalan Perkantoran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (12/12/2022) (Tribucirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

1. Taman Tangki Gede

Suasana liburan bisa dinikmati masyarakat di Taman Gede Pedati di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, yang baru dibuka pada Senin (12/12/2022).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis didampingi Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Panitera Kota Cirebon Agus Mulyadi dan anggota Forkopimda Kota Cirebon lainnya.

Taman seluas 990 meter persegi ini sebelumnya hanya berupa pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter dan dilengkapi trotoar di sisi kanan dan kirinya.

Saat ini, taman ini juga dihiasi beberapa pohon palem dan replika gerobak besar, sebagai salah satu peninggalan sejarah kota Cirebon.

Taman Gede Pedati terbagi menjadi beberapa kawasan. Selain area diorama yang indah dengan berbagai tanaman berbunga di sekitarnya, juga terdapat taman yang asri dan altar tempat dipajangnya replika gerobak berukuran besar. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan amfiteater. Bukan amfiteater biasa, melainkan amfiteater lengkap dengan fasilitas panggung.

Di bagian paling belakang juga terdapat beberapa bangku dan meja berbentuk kotak semen. Tidak hanya itu, ada juga area bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button