Berita Wisata

Akomodasi bergaya vintage di kota Batu

Ada tempat dimana Ir. Soukarno

Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Anda dapat menemukan berbagai tujuan wisata di sini. Selain itu, udaranya yang segar dan pemandangan khas pegunungan membuat Anda semakin nyaman.

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan, liburan atau sekedar tinggal di Kota Batu tidak perlu khawatir. Ada banyak hostel dengan berbagai konsep menarik, termasuk gaya kuno.

Tertarik dengan akomodasi bergaya kuno? Berikut beberapa hostel di Kota Batu yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda.

1.Omah Londo

5 Penginapan Bergaya Vintage di Kota Batu, Asyik Buat Nostalgia!Omah Londo (instagram.com/omahlondobatu)

Omah Londo merupakan hotel bintang tiga yang terletak tidak jauh dari pusat kota Batu. Hotel yang dibuka pada tahun 2017 ini memiliki eksterior seperti bangunan khas kolonial Belanda. Ditambah dengan taman yang luas dan kolam renang.

Anda juga bisa menyewa kostum tradisional Belanda dan berfoto selfie. Banyak spot foto menarik yang akan menunjang penampilan Anda. Kamu juga bisa nongkrong di kafe tanpa harus bermalam, lho.

Lokasi: Jalan Abdul Gani Atas Nomor 25, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

2. Toko Eko Kampung Lumbung

5 Penginapan Bergaya Vintage di Kota Batu, Asyik Buat Nostalgia!Desa Lumbung (kampunglumbung.co)

Jika Anda menyukai konsep bangunan Jawa yang kental, menginaplah di Kampung Lumbung. Joglo, konstruksi tradisional Jawa yang melegenda menyatu dengan alam. Anda akan merasakan sensasi tradisional dan modern di sini.

Begitu pula dengan masakan yang disajikan yaitu makanan lokal dengan cita rasa khas Jawa Timur. Seperti nasi yang dicampur dengan berbagai lauk diantaranya sayur lodeh, sambal dan tahu goreng. Ada juga jajanan pasar, seperti lumpia, kue lumpur, dan bikang.

Pas banget buat kamu yang kangen kampung halaman. Itu juga dapat mengingatkan Anda tentang rumah kakek nenek Anda dan masa kecil Anda.

Tertarik untuk menginap di sini? Lokasinya di Jalan Ir.Soekarno, Puskesmas nomor 1, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

3. Batu Briggs Inn

5 Penginapan Bergaya Vintage di Kota Batu, Asyik Buat Nostalgia!Briggs Inn Rock (instagram.com/briggs.inn)

Briggs Inn Batu, namanya memang terkesan tidak mengandung unsur Jawa, namun tampilannya berbeda. Hotel ini kental dengan interior khas Jawa, seperti ukiran dan furnitur berbentuk gunungan wayang. Namun tetap dipadukan dengan desain interior modern.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Selain warna kayu yang dominan putih dan coklat, Anda juga bisa menikmati hidangan yang lezat. Hidangan yang disajikan merupakan perpaduan Western dan Indonesia.

Bagi Anda yang ingin menginap di sini bisa langsung menuju Jalan Ir.Soekarno nomor 377, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Baca juga: 5 Penginapan Mewah Dekat Pantai Canggu Bali, Suasana Romantis

4. El Hotel Kartika Wijaya Batu

5 Penginapan Bergaya Vintage di Kota Batu, Asyik Buat Nostalgia!eL Hotel Kartika Wijaya (instagram.com/elhotelkartikawijayabatu)

Berbeda dengan tiga hotel sebelumnya, éL Hotel Kartika Wijaya Batu justru menggunakan bangunan peninggalan kolonial Belanda. Bangunan hotel ini dibangun pada tahun 1891.

Tentu Anda akan mengapresiasi kentalnya arsitektur Belanda yang kini dipadukan dengan sentuhan modern. Ada sekitar 114 kamar dengan tipe yang berbeda, seperti Deluxe, Cottage, Moderate, Suite hingga Executive Cottage.

Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati yaitu kolam renang, taman dan tempat bermain. Bagi Anda yang ingin nongkrong, Anda bisa melakukannya di Brawijaya Coffee Shop.

Lokasi: di Jalan Panglima Sudirman Nomor 127, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

5.Vila Bima Sakti

5 Penginapan Bergaya Vintage di Kota Batu, Asyik Buat Nostalgia!Villa Bima Shakti (cagar Budayajatim.com)

Villa Bima Shakti berada di kawasan Taman Rekreasi Selecta. Sebelumnya vila ini bernama De Brandarice yang merupakan tempat tinggal Ir. Sukarno. Villa yang masuk dalam daftar cagar budaya kota Batu ini masih kokoh dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Bangunan vila bergaya Eropa dengan pernak-pernik dan perabotan khas dari masa lalu. Semua dekorasi dan ornamen masih dipertahankan hingga saat ini. Namun, sebagian kamar mandi telah direnovasi.

Lokasi: di Taman Rekreasi Selecta, Jalan Raya Selecta Nomor 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Akomodasi yang elegan kuno tidak hanya mengandalkan arsitektur khas kolonial Belanda. Beberapa di antaranya kental dengan adat Jawa.

Selain arsitektur dan ornamennya, kuliner yang disajikan di sana juga memiliki cita rasa tradisional. Sudah siap bermalam di Kota Batu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Akomodasi Murah Tapi Tidak Murahan di Lombok

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button