Berita Wisata

Aksi komplotan remaja yang mencuri jaket di lokasi wisata Matesih terekam CCTV

RADARSOLO.ID – Aksi pencurian di tempat wisata di kawasan Matesih, Karanganyar, Minggu (27/11) siang, terekam kamera CCTV. Ironisnya, sejumlah perampok diketahui masih di bawah umur dan bersekolah di Kecamatan Jumapolo.

Honggo, direktur tempat wisata setempat, mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari pengunjung yang kehilangan sejumlah barang. Meski benda-benda tersebut disimpan di ruang ganti pengunjung yang akan berenang.

Honggo pun membuka rekaman CCTV di lokasi kejadian. Pencurian diketahui terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ternyata saat itu posisi loker tidak terkunci.

Dalam rekaman CCTV juga terlihat sejumlah remaja berusaha mendekati loker tersebut. Kemudian mengambil jaket korban dari loker. Barang curian tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tas milik salah satu geng remaja.

“Korbannya warga Matesih. Yang dicuri adalah jaket dan di dalamnya ada kunci motor Yamaha X-Max, serta USB drive berisi data-data penting,” kata Honggo.

Apakah mereka melaporkan kejadian itu ke polisi? Honggo mengatakan pihaknya dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres setempat.

Menurut informasi yang diterimanya, delapan remaja ikut merampok. Dua pelaku saat ini sudah ditahan.

“Tadi dia bilang dua pelaku tadi malam ditangkap di Mapolres. Sedangkan enam lainnya masih menunggu, karena posisi pelaku saat ini masih sekolah. Tapi semua identitas mereka sudah diketahui,” kata Honggo.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kapolsek Matesih AKP Purnomo membenarkan kejadian tersebut. Jajaran Polsek saat ini sedang menyelidiki sejumlah pelaku yang telah teridentifikasi.

“Kami mengamankan beberapa pelaku dan melakukan proses mediasi. Kedua belah pihak, pelaku dan korban dapat menerima. Atas perbuatannya, kami menginstruksikan pelaku untuk melakukan pengaduan pada hari Senin dan Kamis,” kata ketua pengadilan singkat. . (rud/ria)

Wartawan: Rudy Harton

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button