Tempat Wisata

Alamat dan Tiket Masuk Summerland Tirtamas Surakarta

Ada kabar gembira buat warga Jogja atau Solo nih sob. Pasalnya ada objek wisata baru di kota Solo yaitu Summerland Tirtamas Surakarta, menarik nih sobat untuk dijadikan tujuan wisata bersama keluarga atau kerabat di akhir pekan. Wisata keluarga di Solo ini menghadirkan keseruan bermain air dengan beragam wahana air yang menyenangkan.

Kolam renang Summerland Tirtamas

Menurut informasi dari redaksi datawisata, tur solo keluarga Summerland dibuka sekitar tanggal 17 November 2023. Pada pembukaan wisata ini pengunjung sangat antusias sekali sob. Berenang atau sekedar bermain air di sini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan dijamin menjadi pilihan tepat untuk melepas penat dan merasakan keceriaan bersama keluarga.

Pihak pengelola sengaja merancang kolam renang Summerland Surakarta untuk semua kalangan agar tidak hanya sekedar tempat bermain air saja melainkan semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa akan merasakan keceriaannya. Fasilitas di sini juga bervariasi dan dijamin memanjakan wisatawan dengan beragam pilihan hiburan. Dari kolam air modern hingga wahana trendi terkini, semuanya ada di sini sobat.

Daya tarik utama wisata keluarga di Surakarta bukan hanya keseruan bermain airnya saja, tapi juga berbagai fasilitas kelas dunia, sob. Kolam air ini sengaja dirancang dengan konsep modern dan kekinian untuk memenuhi kebutuhan hiburan wisatawan dengan tingkat kepuasan yang tinggi.

Solo Summerland Tirtama

Tak heran jika Summerland Tirtamas Waterpark menjadi perbincangan hangat dan viral seperti sekarang. Keistimewaan utamanya terletak pada kelengkapan koleksi wahana yang benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Desainnya modern dan kontemporer, taman air ini juga menawarkan banyak ruang bermain air dan kenyamanan yang memuaskan. Fasilitas disini lengkap sob, antara lain kamar mandi, ruang ganti, toilet umum, cafe yang menjual makanan dan lain sebagainya.

Seperti halnya di kolam renang atau waterpark lainnya, wisatawan bisa bebas memilih tempat bermain airnya, ada kategori untuk dewasa dan juga ada kategori untuk anak-anak. Terdapat atraksi bermain air yang seru di setiap areanya, dan tentunya setiap wisatawan akan betah berlama-lama berada di sini. Pengembangan kendaraan tahap pertama meliputi kolam perosotan dengan berbagai varian menarik seperti kolam arus yang menantang, body slide, penggunaan ban, kompetisi dan masih banyak lagi. Di sini juga ada spot kolam dayung santai untuk pengunjung milenial nih, geng.

Tahap pertama sendiri meliputi penambahan kolam ombak, kolam dewasa, dan area glamping. Oh iya, pembangunan tahap kedua rencananya Desember 2023 ya sob. Saya memperkirakan pembangunan tahap kedua akan memakan waktu sekitar 1,5 tahun. Perkembangannya akan membawa banyak keseruan sehingga sobat bisa menikmati liburan tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Ayo datang saja ke wisata solo waterpark ini sob.

Summerland Tirtamas Surakarta

Dibahas sekilas oleh pihak pengelola, fasilitas yang hadir disini akan memenuhi kebutuhan anda untuk membuat berwisata di Tirtamas Summerland menjadi menyenangkan, dengan fasilitas seperti loker peralatan, tempat parkir kendaraan yang luas, tempat cuci piring, toilet umum, cafe dan resto, musala serta kolam renang. kolam. Kolam renang anak dan dewasa, persewaan ban untuk anda yang belum bisa berenang dengan baik, spot foto instagenic, wahana air dan masih banyak lagi yang lainnya sobat.

Bagi anda yang ingin kesana perhatikan jam operasionalnya yaitu Summerland Waterpark Solo yang buka mulai pukul 07:00 WIB hingga tutup kembali pada pukul 18:00 WIB. Diharapkan jam bukanya dari pagi hingga sore hari sehingga wisatawan bisa bermain di sini sepanjang hari. Sobat tidak perlu terburu-buru meninggalkan area kolam renang karena dirasa waktunya cukup singkat. Jika ingin menanyakan lebih jelas bisa menghubungi (0271) 2937889.

Lokasi Summerland Tirtamas Surakarta

Bagi Anda yang ingin merasakan keseruan bermain air di sini dan menjajal kolam renang baru di Surakarta, perlu diketahui alamatnya di Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Untuk informasi lokasi lebih detail, lihat peta Google di bawah ini.

Sobat pecinta kuliner, pernahkah kalian ke Alma Mater Coffee Surakarta Cafe? Merupakan tempat wisata kuliner yang menawarkan berbagai macam kuliner lezat, dengan desain bangunan yang terlihat modern dan elegan. Jaraknya 2,2 kilometer atau memakan waktu sekitar 5 menit sob.

Tirtamas Negeri Musim Panas

Biaya masuk Tirtamas Waterpark Solo

Nah mimin mau bahas berapa harga tiket masuk disini? Jangan khawatir sobat, tiket masuk disini sangat terjangkau. Seperti halnya kolam renang pada umumnya, terdapat perbedaan harga masuk pada hari biasa dan akhir pekan. Jadi wisatawan bisa memutuskan sendiri kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini.

  1. Tiket masuk dewasa di hari kerja Rp 40.000/orang, di akhir pekan Rp 50.000
  2. Tiket masuk anak-anak (1 hingga 12 tahun) pada hari biasa Rp 20.000, saat akhir pekan Rp 20.000

Pihak pengelola memperbolehkan masuk gratis bagi teman yang mempunyai bayi. Hal ini memberikan keleluasaan bagi wisatawan yang membawa bayi.

Taman Air Summerland Tirtamas

Selain harga tiket yang tertera di atas, sebenarnya ada biaya tambahan nih sob, yaitu sewa satu buah ban. 10.000 sedangkan sewa ban double hanya perlu membayar Rp. Hanya 15.000 untuk memaksimalkan bermain air selama kurang lebih 4 jam. Oh iya, di waterpark lain biasanya harus bayar untuk sewa locker ya sob, di Summerland Tirtamas tidak ada biaya tambahan.

Sekian dulu gan, untuk pembahasan kita Foto, Alamat dan Harga Tiket Summerland Tirtamas SurakartaSemoga dapat menjadi referensi bagi teman-teman yang hendak berwisata ke Kota Solo. Jika artikel ini bermanfaat silahkan baca artikel lainnya di website datawisata.com mengenai tempat wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan di berbagai daerah. Terima kasih.

Source: www.datawisata.com

Related Articles

Back to top button