Tempat Wisata

Alif Stone Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Alif Stone Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Mungkin Anda belum mengetahui nama tempat wisata yang satu ini. Jangan bayangkan tempat ini menjadi taman bermain seperti di perkotaan. Karena itu sangat berbeda. Ya, objek wisata ini merupakan pantai dengan struktur geografis yang eksotik.

Namun berbeda dengan keadaan masyarakat dunia, bahkan sebagian dari mereka sudah mengetahuinya dan sering mengunjungi kawasan ini. Mengapa? Salah satu yang menarik perhatian mereka adalah daya tarik keindahan alam negeri ini yang sangat unik dan berbeda dengan tempat lain.

Jika berbicara tentang Natuna, biasanya kita berbicara langsung tentang tempat wisata bahari yang ada di seluruh pulau. Jika Anda ingin menikmati pesona wisata bahari, Anda bisa mencoba mengunjungi kawasan di ujung utara Indonesia ini.

Salah satu tempat wisata yang menawarkan pesona keindahan alam dengan pantai berpasir, pantai dan bebatuan besar di sekelilingnya adalah Taman Batu Alif yang terletak di kabupaten Natuna.

Mengapa tidak? Selain keindahan Laut Natuna dan hamparan pasirnya, yang menjadi ciri khas di sini adalah adanya batu-batu besar yang berbentuk dan tersusun secara alami di tepi pantai. Bebatuan dengan berbagai bentuk, salah satunya berbentuk huruf Arab Alif menjadi daya tarik tersendiri di kawasan wisata ini.

Bepergian dan belajar tentang sejarah pada saat yang bersamaan

Dari namanya saja sudah membuat Anda penasaran dengan tempat ini. Nama ini sendiri berasal dari salah satu batu di sini yang motifnya menyerupai huruf Alif. Oleh karena itu penduduk setempat memberi nama objek wisata ini Taman Batu Alif.

Baca Juga: Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Air Terjun Gunung Ranai

Selain itu, batuan ini sendiri juga mempunyai sejarah yang panjang. Karena diperkirakan batuan yang terbentuk secara alami dan tersusun ini sudah ada sejak zaman batu pada zaman dahulu kala.

Fasilitas di Alif Stone Park

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, kawasan wisata ini tentunya juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Hal ini bertujuan untuk membuat pengalaman menginap pengunjung di area ini lebih menyenangkan.

Namun fasilitas tersebut tidak selengkap yang Anda bayangkan. Karena kealamian menjadi fokus utama di lokasi wisata ini, maka fasilitas yang ditawarkan hanyalah fasilitas umum dan dasar saja yang paling sering dibutuhkan oleh sebagian besar pengunjung kawasan wisata ini.

Berburu foto di tur ini

Inilah salah satu tempat yang menjadi surga fotografi di kabupaten Natuna. Bisa dibilang kawasan wisata ini menjadi simbol dan tanda khas jika Anda pernah berkunjung ke Natuna. Oleh karena itu, banyak orang yang mengabadikan kunjungannya ke objek wisata ini dengan berfoto atau selfie di tempat ini.

Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda temukan. Misalnya saja di bebatuan besar yang jumlahnya hampir ratusan ini, saat matahari terbenam atau di waktu lain Anda bisa memilih momen dan tempat menarik sesuai selera Anda.

Akses ke Taman Batu Alif

Jika minat Anda terhadap tempat ini semakin meningkat dan ingin mengunjunginya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jalur akses menuju objek wisata ini. Kawasan wisata Taman Batu Alif sendiri terletak di kabupaten Natuna, tepatnya di desa Sepempang yang termasuk dalam kecamatan Bunguran Timur.

Jadi jika berangkat dari Tanjung Pinang harus menyeberang terlebih dahulu ke Natuna yang bisa ditempuh melalui laut dalam waktu sekitar 6 jam. Anda bisa langsung menuju pusat kota Natuna yaitu kota Ranai. Jadi kalau Anda sudah sampai di sini, perjalanan Anda tinggal sedikit lebih lama.

Dari kota ini Anda bisa menjangkau tempat wisata hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja. Jadi anda bisa mempersiapkan perbekalan terlebih dahulu atau sekedar beristirahat di kota Ranai sebelum melanjutkan perjalanan Taman Batu Alif.

Tips berwisata ke Taman Batu Alif

Umumnya, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Selain informasi bekal dan itinerary, Anda juga bisa mempersiapkan kondisi fisik Anda. Karena mungkin saat berkendara itulah yang menghabiskan banyak tenaga.

Peta lokasi Taman Batu Alif

Biaya masuk Taman Batu Alif

Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang karena untuk memasuki tempat ini Anda cukup menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 saja.

Jam buka Taman Batu Alif

Bagi yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Alif Stone Park dapat mengunjunginya mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Inilah sekilas pesona keindahan Taman Batu Alif yang terletak di Pulau Natuna. Selamat jalan.

Galeri Foto Taman Batu Alif

Selamat datang di Taman Batu Alif
Potret Taman Batu Alif di Natuna
Potret sebuah gubuk di atas batu besar
Keindahan air laut di Alif Stone Park
Perburuan Foto
Sunset di Taman Batu Alif

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button