Berita Wisata

Alumni SMA Al Washliyah Pantai Labu mengadakan rapat umum dan rapat

Alumni SMA Swasta Al Washliyah Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Alumni SMA Swasta Al Washliyah, Kecamatan Pantai Labu, Angkatan 1995 menggelar arisan sekaligus temu wicara di Perumahan Bariah Pane Dusun Sunda, Desa Pasar V, Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Minggu ( 11/12/2022).

Mantan siswa SMA Al Washliyah memuji kegiatan yang diselenggarakan.

Meski kondisi cuaca sangat dingin akibat hujan yang turun selama 3 hari berturut-turut, hal itu tidak menyurutkan pertemuan para sesepuh.

Ketua sesepuh, Ustadz Sumarno mengatakan, pertemuan sosial rutin mereka digelar rutin setiap 2 bulan sekali.

“Tujuan kami adalah mengadakan arisan dan kumpul-kumpul untuk mempererat tali silaturahmi antar teman atau alumni, serta membicarakan pembangunan dan kesehatan keluarga,” kata Sumarno.

Disampaikannya, pada setiap arisan, anggota diwajibkan menyisihkan rezekinya untuk ditabung dan biaya arisan kepada ahlinya di pura tempat diadakannya acara.

“Kami berharap silaturahmi ini bisa berlangsung selamanya untuk menjaga silahturahmi,” jelasnya.

Senada dengan itu, salah satu mantan mahasiswa, Haidir Saga menambahkan, kegiatan arisan ini sudah berlangsung lama dan masih eksis hingga saat ini.

Dalam arisan ini, kami menabung yang jika ada kebutuhan atau bencana, kami ambil dari tabungan tersebut.

“Selain itu, jika ada kegiatan bakti sosial yang kami lakukan, kami rela menyisihkan sedikit rejeki bersama. Hal ini agar kegiatan program sosial yang kami lakukan dapat terlaksana dengan baik,” kata Haidir.

“Ada juga teman-teman yang tidak sempat datang ke gathering ini, jadi saya harap di gathering selanjutnya semua bisa hadir,” imbuhnya. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button