Tempat Wisata

Anak Gunung Kelud: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi masih belum yakin harus ke mana? Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Gunung Anak Kelud. Objek wisata alam ini terletak di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, sekitar 30 kilometer sebelah barat Kota Kediri. Anak Gunung Kelud ramai dikunjungi wisatawan baik pada hari biasa maupun hari libur. Sangat disayangkan jika Anda berada di Kediri namun tidak mengunjungi objek wisata alam ini. Gunung Kelud sendiri merupakan salah satu gunung berapi aktif yang ada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Letak gunung ini meliputi tiga wilayah yaitu Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang.

Diperkirakan gunung ini telah meletus hampir 30 kali sejak tahun 1000 M, dan menurut catatan terakhir, Gunung Kelud pernah meletus pada tahun 2014. Gunung Anak Kelud merupakan salah satu tempat rekreasi yang patut diperhatikan karena objek wisata ini menawarkan panorama alam dan keindahan lingkungan sekitar yang masih terjaga. Selain itu, objek wisata alam ini mempunyai fasilitas pendukung yang cukup baik dibandingkan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar para wisatawan yang ingin datang ke sini merasa nyaman. Anak Gunung Kelud juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Tempat Wisata Anak Gunung Kelid

Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata alam ini perlu mengetahui tentang sarana dan prasarana yang ada di Anak Gunung Kelud. Jangan terkecoh dengan fasilitas di sini. Tempat parkir kendaraan roda dua atau empat telah disediakan tidak jauh dari kawasan Anak Gunung Kelud, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung untuk bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam ini.

Di dekat objek wisata alam ini juga terdapat tempat ibadah yang diperuntukkan bagi pengunjung untuk memanjatkan doa selama berada di objek wisata alam ini. Dan disekitar tempat ibadah juga terdapat toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Karena tempat wisata alam ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, maka sangat cocok juga bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga anda. Percuma saja jika tidak mengabadikan momen bersama keluarga atau sahabat saat berada di sini.

Foto kekinian Berburu di Objek Wisata Anak Gunung Kelud

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata Anak Kelud bersama teman atau keluarga dan berfoto di sana, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui Pekerjaan Ambil foto agar foto Anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto di sekitar kubah lava bersama teman dan keluarga dari viewpoint di Puncak Gajah Mungkur. Dijamin fotomu akan terlihat lebih keren dan kekinian!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto tersebut secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera mempersiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburanmu bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Gunung Kunyit, Gunung Berapi dengan Taman Para Dewa di Puncaknya

Akses jalan menuju fasilitas wisata anak Gunung Kelud

Bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini tentunya perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju Anak Gunung Kelud. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena hanya membuang-buang waktu saja. Anda pasti mengetahui betul akses jalan menuju objek wisata Anak Gunung Kelud. Sebenarnya akses menuju objek wisata alam ini melalui jalan darat cukup mudah. Jika anda berada di Kediri anda bisa mengambil rute Jl. Wates-Ngancar merupakan jalur tercepat untuk menuju lokasi objek wisata ini. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta di bawah ini:

Anda juga bisa menggunakan Rute Jl. Wates Ngadiluwih sebagai jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan roda maupun quad untuk menuju lokasi Anak Gunung Kelud. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di halte terdekat lalu dilanjutkan dengan ojek atau jalan kaki. Bukan hanya jalan kaki yang lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat bukan?

Biaya masuk tempat wisata anak di Gunung Kelud

  • Biaya masuk anak-anak di hari biasa: Rp 6.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan anak-anak: Rp 8.000/orang
  • Biaya masuk untuk dewasa pada hari biasa: Rp 8.000/orang
  • Harga tiket akhir pekan dewasa: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata anak gunung kelid

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore

Tips berlibur ke tempat wisata anak Gunung Kelud

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di kawasan objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika diperlukan berburu foto selama di sini. Boleh juga membawa bekal makanan atau minuman ringan dan yang paling penting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama dalam perjalanan ataupun saat kesini nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai objek wisata tersebut Anak Gunung Kelud, sebuah tempat wisata di Kediri yang sangat menarik. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda menikmati liburan Anda!

Galeri Foto Anak Gunung Kelud

Selamat datang di Kawasan Wisata Gunung Kelud
Potret anak Gunung Kelud
Potret kawah di bawah Gunung Kelud
Pengunjung berpose dengan latar belakang Gunung Kelud
Sudut pandang Gunung Kelud

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button