Berita Wisata

Anak Perusahaan BUMN UEA Ingin Tingkatkan Investasi Migas di RI

Jakarta

Perusahaan Energi Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Energi Mubadala ingin meningkatkan investasinya di Indonesia. Saat ini, anak perusahaan milik pemerintah Uni Emirat Arab ini memiliki beberapa proyek di Indonesia.

CEO Mubadala Energy Mansoor Mohamed Al Hamed mengatakan hal itu saat ini Moubadala telah beroperasi di Indonesia selama 10 tahun. Pihaknya memiliki 4 kontrak kerja sama lepas pantai, yakni di Selat Makassar, PSC Sebuku termasuk lapangan gas Ruby yang sudah berproduksi, sedangkan di lepas pantai Sumut, perseroan merupakan operator dari PSC Gross Split Andaman I dan South Andaman. . Selain itu, perseroan juga memiliki 30% saham di PSC Andaman II, yang operatornya adalah Harbour Energy.

“Baru-baru ini, Mubadala Energy mengumumkan hasil positif di wilayah kerja Andaman II menyusul ditemukannya kolom gas sepanjang 390 kaki selama kegiatan pengeboran eksplorasi di sumur eksplorasi Timpan-1 yang terletak 150 kilometer di lepas pantai utara Sumatera, Indonesia,” kata Mansoor. dikatakan. kata dalam sebuah pernyataan. , Selasa (15/11/2022).

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Mansoor mengatakan ke depan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia dan mendukung pemerintah dalam mengawal transisi energi.

“Strategi jangka panjang kami di Indonesia tidak hanya menunjukkan komitmen kami terhadap pasar, tetapi juga menggarisbawahi kekuatan kemitraan kami. Dengan meningkatnya permintaan gas di kawasan Asia Tenggara, strategi kami untuk fokus pada transisi energi melalui portofolio gas kami dapat membantu memenuhi permintaan energi di pasar yang berubah, dinamis, dan berkembang pesat. Kami tetap berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam operasi kami di Indonesia dan masyarakat di sekitar wilayah kerja, ungkapnya.

Selain investasi di proyek migas, tambah Mansoor, pihaknya juga berinvestasi di bidang sosial. Diantaranya, mempekerjakan lebih dari 95% tenaga kerja Indonesia, perusahaan tetap berkomitmen untuk mengembangkan talenta lokal dan mendukung perekonomian nasional, sekaligus mendukung penggunaan Komponen Tingkat Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Sejalan dengan komitmen jangka panjangnya kepada masyarakat lokal, Mubadala Energy juga telah memberikan dukungan melalui berbagai program pendidikan, lingkungan dan pengembangan masyarakat, khususnya di wilayah yang berdekatan dengan lapangan gas Ruby di Selat Makassar dan di beberapa wilayah Aceh.

“Melalui program investasi masyarakat ini, lebih dari 215.000 orang telah memberikan dampak positif selama sepuluh tahun beroperasi perusahaan di Indonesia. Saat ini, perusahaan juga mendukung perluasan sejumlah program, termasuk dukungan beasiswa bagi masyarakat rendah hingga tinggi. keluarga berpenghasilan di Kotabaru Sejak dimulainya pada tahun 2015, 284 beasiswa telah diberikan kepada mahasiswa di Politeknik Kotabaru, 102 di antaranya telah lulus berkat beasiswa ini dan lebih dari sepertiga dari lulusan ini telah mendapatkan pekerjaan, ”pungkasnya.

Simak video “BPS Rekor Juli 2022 Nilai Ekspor Turun 2,20% mom”
[Gambas:Video 20detik]

(kil/zlf)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button