Berita Wisata

Ancol menutup unit rekreasi lebih awal pada 31 Desember kecuali pantai

Jakarta (ANTARA) – Seluruh unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara akan tutup lebih awal yakni pukul 15.00 WIB pada 31 Desember 2022, kecuali pantai untuk kenyamanan pengunjung yang ingin keluar kawasan pada malam tahun baru. .

“Penutupan dini unit rekreasi ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang hendak keluar kawasan agar arus pengunjung tidak terhambat,” kata Manajer Operasional PT BUMD DKI Jakarta Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo. saat ditemui di Walking Drums Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis.

Pada pergantian tahun, kepadatan pengunjung akan terpusat di tiga titik, yakni Lagoon Beach, Festival Beach, dan Ancol Mermaid.

Kepadatan pengunjung bahkan harus mencapai empat kali kapasitas kawasan Ancol yang mampu menampung maksimal 120.000 hingga 130.000 orang.

“Selama 31 Desember dan 1 Januari pasti ada eskalasi, jadi kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung,” kata Vice President Taman Impian Jaya Ancol Ferdinand Gultom.

Baca Juga: Ramai Pengunjung di Ancol

Baca juga: DKI siapkan 40 kantong parkir di Sudirman-Thamrin pada Malam Tahun Baru

Vice President Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Desanti mengatakan selama masa libur Natal dan Tahun Baru dari 17 Desember hingga 8 Januari 2023, lima unit leisure di kawasan Ancol Dreamland memberlakukan harga khusus untuk tiket masuk.

Pembeli Harga Tiket Masuk Unit Rekreasi khusus dapat memilih dua dari lima Unit Rekreasi yang ingin dimasuki, mulai dari Dunia Fantasi, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra hingga Jakarta Bird Land hanya dengan membayar Rp280.000.

Pembeli tiket Unit Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seharga Rp 280.000 bahkan tidak perlu membayar jika kunjungan kedua ke unit rekreasi tersebut dilakukan pada hari berikutnya. Jika Anda telah mendaftarkan sidik jari Anda pada hari pertama kunjungan Anda ke unit rekreasi pilihan pertama di sejumlah lokasi yang disediakan.

Lokasi pendaftaran sidik jari adalah: Dufan di sebelah pintu keluar barang, Sea World di area peta Indonesia, Ocean Dream Samudra di sebelah pintu barang, Atlantis di sebelah pintu kasir dan Jakarta Bird Land di sebelah Pintu Masuk.

Baca juga: Ada Tujuh Panggung di Sudirman-Thamrin untuk Festival Tahun Baru 2023

Reporter: Abdu Faisal
Penerbit : Sri Muryono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button