Berita Wisata

Anda sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta? Temukan 4 tempat wisata seru dan menyenangkan di dekat Gunung Merapi

PRIANGANTIMURNEWS- Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Namun, pesona pemandangan Gunung Merapi tak pernah gagal memukau wisatawan.

Gunung Merapi terbagi menjadi 4 wilayah antara lain Kabupaten Magelang di sisi utara, Kabupaten Sleman di sisi selatan, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten di sisi timur.

Sejak erupsi besar tahun 2010 lalu, Gunung Merapi berubah menjadi destinasi wisata favorit. Banyak tempat wisata alam yang dibuka di lereng Merapi yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Kamis 15 Desember Akan Ada Perbedaan Pendapat Dengan Pasangan

Berikut 5 tempat wisata di sekitar Gunung Merapi yang bisa menjadi pilihan saat liburan bersama keluarga atau sahabat:

1. Taman Alam Tankaman
Taman Wisata Alam Tankaman merupakan salah satu tempat wisata terbaru yang menampilkan landscape Gunung Merapi. Lokasinya yang masih rimbun membuat suasana menjadi lebih sejuk sehingga cocok sebagai tempat untuk melepaskan diri dari aktivitas yang menguras tenaga. Dari sini pengunjung bisa melihat keindahan Gunung Merapi yang diapit dua bukit.

Taman Wisata Alam Tankaman berada di kawasan Kaliurang dan bisa digunakan untuk kegiatan mulai dari berkemah, bersepeda, hingga berkumpul bersama keluarga atau teman dekat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Kamis 15 Desember Keberuntungan Akan Datang Kepada Anda

2. Bunker Kaliadem
Bunker Kaliadem merupakan salah satu tempat wisata di lereng Merapi yang unik dan penuh cerita. Seperti namanya, tempat ini awalnya berfungsi sebagai tempat berlindung bagi penduduk saat terjadi erupsi Merapi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button