Berita Wisata

Anggota DPRD Kotabaru hadiri Meranti Performance Art Festival 2022

Kotabaru (ANTARA) – Anggota DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan, M lutfi Ali menghadiri Meranti Performance Festival 2022 saat mengunjungi hutan meranti di Desa Sebelimbingan, Kabupaten Pulau Laut Utara.

“Festival ini merupakan bagian dari rangkaian yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Kotabaru, khususnya wisata alam di Pegunungan Meranti,” kata Lutfi Ali di Kotabaru, Minggu.

Menurutnya, selain acara edukasi yang dibawakan oleh Dispora, pihaknya juga memperkenalkan beberapa budaya yang dihadirkan dalam acara tersebut.

“Acara ini menampilkan banyak pertunjukan seni tradisional dan kontemporer yang dihadiri oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus digalakkan untuk edukasi masyarakat, sekaligus pengenalan wisata Kotabaru bagi wisatawan dari luar daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Dispora Kotabaru Risa Ahyani menjelaskan, diadakannya kegiatan tersebut merupakan apresiasi terhadap perkembangan seni rupa modern dan kontemporer.

Sehingga dapat menjadi wahana yang efektif, serta dapat menampung naluri seniman lintas generasi untuk menampilkan kreativitas serta melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni di masyarakat.

“Festival ini juga bertujuan untuk mempromosikan ekowisata di Hutan Meranti sebagai salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Kotabaru, sehingga kedepannya akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kotabaru ini,” kata Risa Ahyani. .

Risa mengatakan, kunjungan wisatawan ke Kotabaru yang terus meningkat akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat Kotabaru.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button