Berita Wisata

Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Angkringan Omah Semar Jajar. (Solopos/Nugroho Meidinata)

Solopos.com, SOLO — Kalau ke Solo, Jawa Tengah, tidak akan lengkap rasanya kalau tidak nongkrong bareng di angkringan. Nah ada angkringan Solo nyaman benar-benar nongkrong bareng, namanya Angkringan Omah Semar Solo.

tempat nongki ini alamat lengkapnya di Jl Duku 1, Jajar, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah. Angkringan gampang banget ditemukan di Google Maps, kok.

Promosi Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Juta Hanya Rp 99.000

Pokoknya angkringan ini sangat berbeda dengan angkringan lain di kota Bengawan. Menunya juga 100% diproduksi sendiri dengan bahan premium sehingga kualitas rasa tetap terjaga.

“Kami tidak ada [menu] deposit, kami produksi sendiri. Di sini, angkringan Omah Semar Jajar menawarkan menu khas bakmi Jawa. Ada juga minuman antivirus dan Wedang Pak Jokowi,” kata pemilik Angkringan Omah Semar Solo Iwan Setiawan di sela-sela acara. Membahas dengan Solopos.comSelasa (15/11/2022).

Baca juga: Rekomendasi Kuliner dengan Rating Tinggi di Sekitar Pasar Legi Solo

Satu menu utama pada satu waktu Penjualan terbaik di angkringan ini ada Wedang Jokowi. Ya, itu adalah minuman yang namanya diambil dari nama orang nomor satu di Indonesia.

Pemilik Omah Semar Angkringan, Iwan Setiawan. (Solopos/Nugroho Meidinata)

Wedang Jokowi menggunakan ramuan seperti jamu yang dimakan oleh Presiden Jokowi.

Selain Wedang Jokowi, teh Angkringan Omah Semar Solo juga berbeda karena menggunakan racikan asli sendiri dan tidak bisa ditemukan di pasaran. Teh di sini konon diseduh oleh ahli sekelas profesor Tertawa terbahak-bahak.

Baca Juga: Warung Pak Gliding Wonogiri Didatangi Sheila dari 7 Stafnya

“Kami memproduksi teh sendiri, bukan kemasan pasar. Jadi beda,” kata Iwan.

Tempat bertemu yang sudah buka sejak tahun 2018 ini juga menyajikan menu khas masakan Angkringan, apalagi bukan Nasi Kucing. Ada berbagai variasi nasi kucing di sini, mulai dari nasi cumi, nasi ikan teri, hingga nasi bandeng.

Ada juga menu angkringan Solo berkah nasi. Namun, Nasi Berkah di sini memiliki cita rasa khas yang tidak akan Anda temukan di Angkringan Solo lainnya.

Baca Juga: Ini 3 Rekomendasi Hotel Solo untuk Liburan Saat Merayakan Natal dan Tahun Baru

Tak hanya terkenal dengan menu makanan dan minuman premiumnya, Angkringan Omah Semar Solo juga ramah anak karena terdapat kolam ikan yang tentunya bisa menjadi zona hiburan untuk si kecil. Maka uniknya bangunan Omah Semar Jajar bisa jadi tempat gambar yang menarik.

Area kolam ikan di Angkringan Omah Semar. (Solopos/Nugroho Meidinata)

Selain cocok untuk berkencan dengan anak muda sekarang dan ramah anak, Angkringan Omah Semar Solo sering dikunjungi oleh seniman, pejabat daerah, pejabat pusat dan tokoh penting.

Di Angkringan Omah Semar Solo semuanya dijamin istimewa. Anda tidak perlu khawatir datang ke sini saat ramai. Semua pelanggan akan dilayani secara profesional dan memuaskan.

Baca Juga: Omah Eyang Resto Klaten, Menggelar Rumah Adat Jawa dan Menyajikan Masakan Indonesia

Cabang Angkringan Omah Semar Solo

Selain Jajar Solo, Angkringan Omah Semar juga ada di Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah dengan nama Angkringan Omah Semar Danliris.

Sama seperti milik Jajar, Angkringan Omah Semar Danliris juga menyajikan menu masakan produksi sendiri dengan menggunakan bahan-bahan premium.

Angkringan Omah Semar Danliris. (Google)

“Di Omah Semar Danliris ada ikan asap, sayur genjer, sayur lodeh jantung pisang, lodeh terong, masak kayu,” jelas Iwan.

Baca Juga: Wisata Bahari Lamongan: Lokasi, Tiket Masuk, dan Wahana Dalam Ruangan yang Mendebarkan

Angkringan Omah Semar Solo buka setiap hari mulai pukul 15:00 WIB hingga 00:00 WIB. Sedangkan angkringan Omah Semar Danliris buka lebih awal, yakni pukul 10.00 WIB.

Dengan Angkringan Omah Semar, Anda tidak perlu bingung mencari angkringan dengan menu solo yang enak. “Mau ke angkringan di Solo, Omah Semar, kita semua ada,” pungkas Iwan.

Baca juga: Ingin Berkemah Tanpa Ribet? Cus to Tawangmangu Wonder Park Karanganyar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button