Tempat Wisata

AngkRINGAN SENDOK MELINTIR Bogor: Menu Harga & Ulasan

Biasanya nama Angkringan identik dengan tempat nongkrong khas Jogja. Lalu bagaimana jika angkringannya ada di Bogor? Misalnya Angkringan Sendok Twist Bogor. Selain menyuguhkan tempat wisata alam, Bogor juga merekomendasikan tempat angkringan.

Angkringan Sendok Melintir merupakan salah satu tempat Angkringan khas Jogja yang ada di Bogor dan kini keberadaannya sudah mulai populer. Meski sebenarnya tempat ini cukup mendasar sebagai titik temu, Angkringan Sendok Melintir menjadi tren di media sosial belakangan ini.

Daya Tarik Angkringan Sendok Memutar

Daya Tarik Angkringan Sendok MemutarAtraksi Memutar Sendok Angkringan, image by @sendokmelintir.bogorasri

Hanya karena tempat ini adalah tempat pertemuan, bukan berarti tempat ini tidak memiliki daya tariknya. Buktinya hingga saat ini semakin banyak warga maupun dari luar kota yang tertarik untuk pindah ke Angkringan yang satu ini. Jadi apa daya tariknya? Berikut beberapa ulasan dari Suwatu.com:

1. Getaran Jogja

Bagi warga Bogor yang ingin ke Jogja tapi belum punya waktu, kunjungan ke Angkringan ini sepertinya solusi sementara. Bagaimana mungkin Angkringan Cibinong Twisted Spoon ini dibuat dengan nuansa Jogja.

Pegawai angkringan juga memakai batik, kebanyakan pakaian khas Jogja. Selain itu, suasana angkringan juga dibuat dengan konsep khas jogja, sehingga aura jogja terasa kental sekali.

Tak hanya itu, mulai dari menu, harga hingga suasana bangunan angkringan ini secara umum didesain mirip dengan berbagai angkringan yang ada di Jogja.

2. Konsep lesehan

Konsep lesehan juga menjadi daya tarik yang sangat menonjol dari Angkringan yang satu ini. Konsep lesehan sangat identik dengan angkringan, seperti kebanyakan angkringan di Jogja.

Dengan konsep Lesehan ini, pengunjung tentu memiliki kesan menikmati makanan dengan lebih santai dan nyaman. Ini karena sebagian besar restoran menyediakan meja dan kursi.

Bahwa konsep ini kurang santai sudah jelas, tak heran banyak orang modern lebih memilih duduk di lesehan daripada bersantai sambil makan.

3. Desain bangunan yang menarik

Berbagai dekorasi yang ditempatkan di berbagai sudut bangunan Angkringan Sendok Melintir Bogor membuat tempat ini menjadi unik. Selain itu, beberapa lampu kecil digantung membuat suasana angkringan semakin romantis.

Bangunan Angkringan di Bogor ini terdiri dari dua bagian yaitu interior dan eksterior. Di dalam, semua kursi bersila dengan suasana interior yang tenang, bersih, dan nyaman. Setiap area tempat duduk juga dipisahkan oleh sekat.

Sedangkan area luar menggunakan meja dan kursi yang tertata rapi dan bersih. Payung merah juga hadir di semua meja untuk melindungi pengunjung dari hujan saat berkunjung.

4. Menu yang bervariasi

Kurang afdhol rasanya jika membicarakan angkringan tanpa membahas menu makanan dan minuman yang ada di dalamnya. Mulai dari gorengan ringan hingga makanan berat, semuanya tersedia dalam berbagai menu yang menggiurkan.

Menu minuman es dan minuman panas juga tersedia di sini. Pengunjung harus bersiap untuk menikmati cita rasa dari setiap menu pemenang. Soal harga tak perlu khawatir, harga makanan dan minuman di angkringan ini cukup terjangkau.

Hampir semua menu makanan dan minuman memiliki harga standar jogja yang pastinya tidak akan menguras kantong anda. Terbukti, hampir setiap hari Angkringan Sendok Melintir selalu dipadati pengunjung.

5. Harga murah tapi tidak murahan

Salah satu hal yang biasanya menjadi daya tarik pengunjung Jung Angkringan adalah soal harga menu di tempat ini. Biasanya harga menu yang murah lebih banyak menarik pengunjung. Namun kualitas rasa juga diperhitungkan.

Sedangkan Angkringan Sendok Melintir Bogor tidak hanya menawarkan menu yang variatif, tetapi juga harga yang terjangkau, dan tentunya kualitas rasa yang dapat bersaing dengan restoran lainnya.

Harga Menu di Angkringan Sendok Melintir

Harga menu di Angkringan Spoon TwistHarga menu di Angkringan Sendok Melintir, image by @sendokmelintir.bogorasri

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Angkringan Sendok Putar Kabupaten Bogor Jawa Barat memiliki banyak pilihan menu makanan, minuman dan jajanan.

Baca Juga: Kopi Nako Kebon Jati Bogor

Aneka menu ini memiliki harga standar Jogja yang juga dikenal sangat murah. Mulai sekarang Anda akan menemukan daftar dengan menu dan harga di sini:

Menu sate setan

nama sate Harga
sate hati Rp3.000
sate sayap Rp3.000
Sate bekicot Rp3.000
Sat Perkedel Rp3.000
martabak telur Rp3.000
Otak otak Rp3.000
Sate babat Rp3.000
Sate Kikil Rp3.000
Sate Brutus Rp3.000
Sate kerang Rp3.000
Sate Ampela Ati Rp3.500
Sate nugget Rp3.000
Sate bakso Rp3.000
Sate kerang Rp 2.500
Sate sosis Rp3.000
Sate telur puyuh Rp4.000
kepala ayam Rp3.000
Sate kulit ayam Rp3.000
ceker ayam Rp3.000
sate usus Rp3.000

Menu nasi kucing

Beri nama beras Harga
nasi ikan teri Rp4.000
Nasi teri balado Rp4.000
beras tongkol Rp4.000
Nasi goreng Rp4.000
nasi bandeng Rp4.000
Nasi Ayam Suwir Rp4.000
Nasi goreng Rp4.000

Menu gorengan

Nama goreng Harga
berdoa Rp 1.000
Bakwan Rp 1.000
Tempe mendoan Rp 2.500
Tahu Tempe Bacem Rp 2.500

menu minuman

nama minuman Harga
Teh tarik panas Rp5.000
Teh manis panas Rp5.000
Kopi klotok Rp5.000
kopi Jos Rp5.000
Teh wedang jahe Rp5.000
Wedang Jahe Susu Rp5.000
Wedang Jahe Susu Kecil Rp4.000
Wedang jahe polos Rp4.000
Es krim milo Rp6.000
Milo panas Rp6.000
es kopi susu Rp6.000
Kopi Es Luwak Rp6.000
Salam es kopi Rp6.000
Kopi Es Cappuccino Rp6.000
Campuran es kopi Rp6.000
Kopi bengkok Rp7.000
Wedang Uwuh Rp7.000
Wedang Jahe Serai Rp7.000
jus mangga Rp 10.000
jus apel Rp 10.000
Jus alpukat Rp 10.000

Jam buka Angkringan Serpong Twist Bogor

Jam buka Angkringan Serpong Twist BogorJam Buka Angkringan Angkringan Melintir Bogor, gambar oleh @sendokmelintir.bogorasri

Pada umumnya kebanyakan tempat angkringan memiliki identitas dengan tempat nongkrong di malam hari. Hampir semua rumah makan angkringan di Jogja juga buka pada sore hingga larut malam. Hal ini juga berlaku untuk Angkringan Twisted Spoon di Bogor.

Angkringan Sendok Melintir mulai beroperasi atau buka pada pukul 18.00 hingga 12.00 WIB. Untuk kondisi hari buka, Angkringan ini tidak ada batasan harian atau bisa dikatakan buka setiap hari.

Fasilitas di Angkringan Sendok Melintir

Fasilitas di Angkringan Spoon TwistFasilitas di Angkringan Sendok Melintir, image by @sendokmelintir.bogorasri

Meski terlihat sederhana, Angkringan Sendok Melintir telah menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung semakin betah dan betah berlama-lama.

Beberapa fasilitas yang tersedia selama ini di Angkringan ini adalah tempat parkir, fasilitas protokol kesehatan, toilet, mushola, area tempat duduk, live music dan akses WiFi gratis. Berbagai fasilitas ini selalu diperbaiki dan diperbarui sesuai dengan pedoman pemilik tempat dan untuk tujuan kenyamanan bersama.

Baca juga: Rumah Kaca Resto Bogor

Lokasi Angkringan Sendok Putar

Lokasi Angkringan Sendok PutarLokasi Angkringan Sendok Bengkok, image by @sendokmelintir.bogorasri

Angkringan Sendok Melintir yang bernuansa Jogja ini terletak di Jalan Gor Pemda Cibinong Nomor 179, Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda berada di pusat Kota Bogor, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 30 menit karena jaraknya hanya sekitar 18 km.

Akses melalui jalan darat juga sangat mudah, Anda bahkan dapat menggunakan peta google untuk membantu Anda sampai di sana. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk mengunjungi Angkringan ini.

Angkringan Spoon Twist Bogor memang tidak bisa menyuguhkan pemandangan Jogja. Namun suasana yang diciptakan oleh angkringan ini cukup memberikan kesan yang sangat baik dan membuat pengunjung seolah-olah berada di dalam angkringan jogja tersebut.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button