Berita Wisata

ANOC 2023 World Beach Games dipromosikan ke KTT G20

Liputan6.com, Jakarta – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) sedang menikmati KTT G20 di Bali pada November 2022. NOC juga mempromosikan acara ANOC World Beach Games 2023 di Bali di sela-sela KTT G20.

Langkah ini diambil sebagai bentuk sosialisasi kepada dunia bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah multi event olahraga pantai dan air paling bergengsi di dunia tahun depan.

Seperti diketahui, AWBG edisi kedua akan digelar pada 5-12 Agustus 2023 di Bali. Perlombaan ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga seperti aquathlon, handball pantai, sepak bola pantai, tenis pantai, voli pantai 4×4, polo air pantai, gulat pantai, karate individu, selancar layang, serta renang terbuka 5 km, basket 3×3, sprint pantai, dayung, selancar, dan bulu tangkis.

Untuk mendukung terselenggaranya AWBG 2023, NOC Indonesia bekerja sama dengan Women-20 (W20) membuka booth di beberapa venue G20. Diantaranya pada pertemuan Sherpa G20 dan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Kami ingin mensosialisasikan bahwa Indonesia bersiap menjadi tuan rumah AWBG 2023 dengan momentum G20. Kami ingin menunjukkan kepada dunia melalui delegasi Kepala Negara yang hadir, bahwa peran Indonesia yang mengusung tema ‘Pulihkan Bersama , Recover Stonger’ bukan hanya wacana yang sedang hangat dibicarakan saat ini, tetapi kami serap dan realisasikan secara nyata,” kata Presiden NOC Indonesia Raja Octohari Sapta.

KTT G20 tidak hanya memberkati para pemangku kepentingan pariwisata tetapi juga usaha mikro, kecil dan menengah di Bali. Salah satunya adalah UMKM Perhiasan Daerah Badung yang menyiapkan hingga 200 unit perhiasan untuk oleh-oleh.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button