Berita Wisata

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polres Pekalongan Berdialog Satpolairud Patroli di Pantai Pasir Kencana – Halo Semarang

HALO PEKALONGAN – Satuan Polisi Udara dan Perairan atau Satpolairud Polres Kota Pekalongan, mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem, mengingatkan warga yang berada di pantai objek wisata dan tempat pelelangan ikan (TPI).

Seperti yang dilakukan Satpolairud Polres Pekalongan Kota saat patroli dialogis di objek wisata pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan. Minggu (22/01/23).

Di lokasi tersebut, petugas Satpolairud Polres Pekalongan mengimbau pengunjung dan aparat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Pengunjung disarankan untuk mengawasi putra-putrinya, agar tidak bermain di pantai, karena ombaknya tinggi.

Kasat Polairud AKP Nyoman Herwanto mewakili Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, kegiatan patroli dialogis di objek wisata Pantai Pasir Kencana rutin dilakukan.

“Tujuannya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung tempat wisata,” ujarnya, seperti dimuat tribratanews.jateng.polri.go.id.

Menurutnya, dengan adanya agen di objek wisata, masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman.

Di TPI

Selain objek wisata pantai, Satpolairud Polres Pekalongan juga melakukan patroli dan penjaminan bongkar ikan serta kegiatan lainnya di TPI Kota Pekalongan pada Minggu (22/01/23).

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 04.00 itu, petugas tidak hanya memantau puluhan perahu yang tertambat, tetapi juga berdialog dengan warga dan nelayan.

Tidak hanya nelayan, pedagang ikan keliling juga datang ke grosir. Semakin sore, jumlah mereka semakin banyak dan TPI Pekalongan semakin padat.

AKP Nyoman Herwanto, juga mengatakan pengamanan dialogis dan patroli di TPI merupakan kegiatan rutin Satpolairud Polres Pekalongan Kota.

Tujuan kegiatan ini, selain untuk mengantisipasi gangguan di Kamtibmas, juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Masyarakat nelayan pasti akan merasa tenang dan betah melihat petugas TPI,” kata AKP Nyoman Herwanto.

TPI Kota Pekalongan dikenal sebagai dermaga pelelangan ikan yang terkenal hingga saat ini dan suasana ramai akan terlihat terutama pada pagi dan sore hari saat para nelayan sedang bongkar muat ikan hasil tangkapan.

“Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan atau memberikan informasi mengenai Kamtibmas dapat menghubungi call center 110 atau dapat langsung menghubungi WhatsApp SPKT Polres Pekalongan Kota 0811-1541-733,” ujarnya. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button