Berita Wisata

Apa perbedaan antara Indomie Jawa dan Sumatera? : Perjalanan okezone

INDOMIA telah lama menjadi mie instan favorit masyarakat Indonesia bahkan telah dipasarkan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Salah satu keberhasilan Indomie menjadi merek mie instan terpopuler adalah menyesuaikan rasa dengan selera pasar.

Bahkan di Indonesia sendiri, Indomie yang dipasarkan di pulau Sumatera dan Jawa memiliki bumbu yang berbeda.

BACA JUGA:5 tempat kuliner di Bandung yang cocok untuk merayakan Natal bersama keluarga

Beberapa waktu lalu sempat viral di Twitter dan TikTok terkait perbedaan Indomie di Jawa dan Sumatera. Sementara itu, banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan perbedaannya. Dilihat dari kemasannya memang sama.

Sedangkan pada varian Indomie goreng terdapat perbedaan yang mencolok antara yang dijual di Jawa dan Sumatera. Apa bedanya?

Perbedaan Indomie Jawa dan Sumatera

Akun Twitter @trialogy membagikan foto perbedaan kedua Indomie pada 20 Juli 2021 yang viral.

Dalam foto yang diunggah Tria, terlihat Indomie goreng yang dijual di Jawa didominasi sausnya. Sedangkan Indomie goreng yang dijual di Pulau Sumatera dilengkapi dengan bubuk cabai untuk melengkapi rasa pedasnya, menyesuaikan dengan selera lokal masyarakat setempat.

“Sudah lama saya mendengar urban legend bahwa Indomie Goreng di Jawa berbeda dengan Pulau Sumatera, Jawa menggunakan saus dan Sumatera menggunakan cabai bubuk. Ternyata benar, Indomie kiri ada di Jawa/Jakarta dan Indomie kanan ada di Sumatera,” tulisnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Selain Tria, pengguna akun Tiktok bernama @erwinptr juga membeberkan perbedaan kedua indomies tersebut. Ia tidak hanya menunjukkan perbedaan kedua bumbu tersebut, tetapi juga memasak dan mencicipinya untuk merasakan perbedaan kedua rasa indomie tersebut.

Menggambar

“Jadi setelah cobain dua mie goreng ini ternyata lumayan mirip. Iya namanya juga Indomie Goreng. Cuma menurutku enak dari Jawa guys. dari Jawa,” ujarnya dalam unggahan tiktoknya.

“Kupikir sampai sekarang Indomie di seluruh Indonesia sama saja,” tambahnya dalam caption.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button