Berita Wisata

Apa yang bisa kamu lakukan selama 3 hari 2 malam di Singapura? Perhatikan rute berikut!

KOMPAS.com – Tahun baru adalah salah satu waktu yang tepat untuk membuat daftar proyek atau resolusi pribadi, entah itu mengembangkan karir, menabung, rutin berolahraga, atau… mencoba liburan ke luar negeri.

Salah satu tujuan ideal untuk wisatawan pertama kali berlibur ke luar negeri (musafir pertama kali) atau wisatawan salah satu yang sering bepergian adalah Singapura.

Dengan jarak yang relatif dekat dari Indonesia, Singapura telah lama menjadi destinasi favorit wisatawan domestik. Negara ini dihiasi dengan deretan gedung pencakar langit dan berbagai tanda ritel yang menarik wisatawan Indonesia.

Anda tidak perlu bingung untuk memulai langkah kecil untuk berwisata ke Singapura. Cukup dengan persiapan selama tiga hari dua malam, wisatawan sudah bisa menjelajahi berbagai tempat menarik di Negeri Singa.

Berikut panduan rute dengan tempat wisata yang wajib dikunjungi (Kunjungan penting) melalui musafir pertama kali dan wisatawan yang sudah sering ke Singapura tapi ingin melakukan aktivitas yang berbeda.

Hari pertama

Setelah tiba di Bandara Changi, wisatawan dapat memulai perjalanannya dengan menjelajahi Jewel Changi. Sejak diperkenalkan pada tahun 2019, taman hiburan bernuansa alam ini telah menjadi salah satu ikon Negeri Singa.

Jewel terhubung ke Terminal 1 dan Terminal 2 dan 3 Bandara Changi Singapura melalui SkyBridge.

Baca juga: Hati-hati, Ini 5 Ide Wisata Anti-mainstream di Singapura Pasca Pandemi

Selain memiliki air terjun indoor tertinggi di dunia yaitu Rain Vortex, Jewel Changi juga dilengkapi ruang publik, deretan pertokoan dan berbagai restoran.

Empat pemenang kontes cerita Jenius Traveling #smallsteps hari ini di air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, Rain Vortex.Jenius Four pemenang Travelling #smallsteps hari ini Jenius story contest di air terjun indoor tertinggi di dunia, Rain Vortex.

Salah satu restoran terbaik untuk singgah makan siang adalah Elfuego by Collin’s. Restoran ini menawarkan berbagai menu halal yang bisa menjadi amunisi bagi wisatawan untuk memulai perjalanannya.

Beberapa menu halal yang disajikan adalah Miyagi Oyster, Honey Glazed Duck Breast, Sous Vide Chicken Supreme dan Charcoal Grilled Australian Wagyu Flank Steak.

Destinasi selanjutnya adalah ArtScience Museum. Tempat ini terkenal dengan bangunannya yang berbentuk bunga teratai dengan luas 5.000 meter persegi.

Di museum ini, wisatawan bisa menemukan 21 ruang galeri seni dan sains yang menjadi spot foto menarik. Bangunan Museum ArtScience dimulai oleh arsitek Moshe Safdie.

Baca Juga: Jelajahi Koleksi Singapore ArtScience Museum Via Online, Tertarik?

Usai menjelajahi ArtScience Museum, perjalanan bisa dilanjutkan ke Merlion Park. Sebagai salah satu ikon Singapura, patung singa berbadan ikan ini menjadi tujuan wisata Kunjungan penting ke musafir pertama kali.

Kemudian, sebagai tujuan akhir, wisatawan bisa mengunjungi Gardens by The Bay. Jika Anda berkunjung ke sini, pastikan untuk mampir ke taman paling populer di kawasan ini, yaitu Flower Dome.

Di penghujung hari, wisatawan bisa mencicipi nasi ayam di restoran Mackenzie Rex untuk makan malam.

Hari kedua

Hari kedua explore Singapore bisa dimulai dengan mengikuti workshop (bengkel) pembuatan parfum di Oo La Lab.

Merek parfum berfokus pada pembuatan parfum DIY. Oleh karena itu, wisatawan bisa meracik parfum sesuai selera dan karakternya.

Adapun ruang bengkel Oo La Lab dirancang agar terlihat seperti laboratorium dengan interior industri. Di tempat ini pengunjung akan dipandu oleh pewangi berpengalaman untuk meracik wangi berbagai aroma, mulai dari bunga, kopi, hingga coklat.

Setelah mengikuti bengkel Alhasil, perjalanan ke Singapura belum lengkap tanpa kunjungan ke National Museum of Singapore.

Museum yang dibangun pada tahun 1887 ini merupakan museum tertua dan terbesar di Singapura. Seperti namanya, National Museum of Singapore menampilkan koleksi artefak yang berkaitan dengan peradaban Singapura.

Museum Nasional Singapura.Kompas.com/Silvita Agmasari National Museum Singapura.

Koleksinya terbagi dalam beberapa kelompok tahun peradaban, mulai dari zaman Melayu ketika negara itu belum disebut Singapura, kedatangan imigran Cina, Timur Tengah dan India, kedatangan Thomas Stamford Raffles yang membangun Singapura modern, orang Jepang era kolonial, pascakolonial, 1970-an-80-an, hingga saat ini.

Semua koleksi tertata rapi di gedung seluas 18.400 meter persegi ini. Sejumlah koleksi juga didukung instalasi audio visual yang membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam museum.

Selain itu, wisatawan bisa berwisata kuliner di Food Opera yang terletak di lantai 4B mall ION Orchard.

Di food court pengunjung dapat memanjakan lidah dengan berbagai menu yang tersedia, mulai dari hidangan lokal, makanan pembuka, hingga makanan penutup.

Hari ke tiga

Hari terakhir di Singapura bisa dimulai dengan sarapan di Tiong Bahru Bakery di distrik Tiong Bahru. Kafe ini adalah salah satu toko paling terkenal, termasuk di kalangan penduduk setempat.

Kedai ini menawarkan berbagai menu, mulai dari kopi, teh, kue panggang (kue kering), beberapa croissant berbagai rasa, hingga burger. Salah satu item menu paling populer adalah Kouign Amann, mis. kue kering bulat, seperti Brio kayu manis.

Salah satu kafe dan toko kue terkenal di Tiong Bahru, Tiong Bahru Bakery.KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya Salah satu kafe dan toko kue terkenal di Tiong Bahru, Tiong Bahru Bakery.

Selama berada di kawasan Tiong Bahru, wisatawan bisa menjelajahi kawasan yang terkenal dengan deretan bangunan pemukiman kuno itu.

Perhatikan, Toko Roti Tiong Bahru terletak di wilayah Tiong Bahru. Selain menjadi spot foto yang menarik, wisatawan akan dimanjakan dengan bangunan-bangunan tua pemukiman di kawasan ini.

Puas jalan-jalan dan foto-foto di kawasan Tiong Bahru, saatnya cari oleh-oleh. Salah satu toko yang menawarkan oleh-oleh unik adalah Cat Socrates di Katong.

Seperti namanya, toko ini menjual berbagai barang bertema kucing, mulai dari buku, asbak, aksesoris, hingga syal.

Dari sini wisatawan bisa menjelajahi Joo Chiat. Daerah ini dikenal sebagai pusat kafe cabang. Wisatawan bisa menemukan deretan rumah butik bercat cerah milik Peranakan dan bungalo bergaya kolonial.

Di kawasan ini, wisatawan juga bisa mengunjungi The Intan Peranakan yang merupakan museum rumah milik Alvin Yapp yang dilengkapi sejumlah barang antik milik masyarakat Peranakan.

Ini adalah rencana perjalanan tiga hari dua malam yang dapat Anda jelajahi selama kunjungan Anda ke Singapura. Kehebatan itinerary ini bisa Sahabat Jenius rasakan dalam program “Rayakan hari ini #langkah kecil dengan jalan-jalan ke Singapura bersama Jenius” pada September 2022.

Sebagai informasi, program tersebut merupakan hadiah bagi pemenang lomba cerita bepergian #langkah kecil hari ini yang diadakan oleh Jenius dari Bank BTPN melalui Instagram dan Twitter @jeniusconnect pada bulan Juli 2022.

Baca Juga: Cara Gratis Mengunjungi Berbagai Kawasan Wisata Seru di Singapura

Saat bepergian ke Singapura, kebutuhan transaksi finansial teman-teman Jenius akan lebih mudah dengan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card). Kartu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi di mesin tersebut entri data elektronik (EDC) dan anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh jaringan internasional Visa.

Selain itu, kartu debit Visa Jenius juga dilengkapi dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan mudah. pedagang Visa dapat dilakukan cukup dengan menempelkan kartu debit Jenius Visa di mesin tanpa memasukkannya nomor identifikasi pribadi (PIN) atau tanda tangan untuk transaksi di bawah Rp3 juta.

Kartu debit Visa Jenius dilengkapi dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran di merchant Visa dapat dilakukan cukup dengan melampirkan kartu debit Visa Jenius.Kartu debit Visa Jenius dilengkapi dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran di merchant Visa dapat dilakukan cukup dengan melampirkan kartu debit Visa Jenius.

Kemudian sobat Jenius juga bisa menikmati fitur Mata Uang Asing di aplikasi Jenius untuk berbagai transaksi internasional dalam satu aplikasi. Melalui fitur ini, nasabah dapat menukarkan Rupee (IDR) dengan tujuh mata uang asing, yaitu US Dollar (USD), Singapore Dollar (SGD), Australian Dollar (AUD), Hong Kong Dollar (HKD), British pound (GBP), Japanese . yen (JPY) dan euro (EUR).

Baca juga: Tak Perlu Transfer Bank, Begini Cara Memilih Metode Pembayaran Online yang Aman dan Mudah

Fitur Valuta Asing dapat langsung dihubungkan dengan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card) dan digunakan untuk tarik tunai atau transaksi di jaringan Visa di seluruh dunia. Jadi, semua transaksi ini secara langsung mengurangi saldo mata uang.

Sebagai informasi, operasional aktivasi, jual dan beli mata uang asing di aplikasi Jenius tersedia mulai Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 18.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Selama ini, pada hari libur nasional, layanan ini tidak berfungsi.

Selain luringmata uang asing yang terhubung ke m-Card juga dapat digunakan untuk bertransaksi on line sesuai mata uang yang diinginkan.

Keseruan sobat Jenius menjelajahi berbagai destinasi seru di Singapura bisa kamu lihat dalam video berikut ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button