Berita Wisata

Aplikasi Indonesia Cantik, presentasi sektor pariwisata dalam negeri

Aplikasi Indonesia Cantik, presentasi sektor pariwisata dalam negeriIlustrasi aplikasi yang indah di Indonesia. Foto: freepik.com

ANTEROACEH.com – Aplikasi Indah Indonesia adalah aplikasi terbaru yang dibuat oleh anak-anak lokal. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata Indonesia. Kreativitas anak bangsa ini memiliki tujuan positif bagi bangsa Indonesia.

Menariknya, aplikasi ini juga diperkenalkan oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Senior Director PT INTI Edi Witjara pada 16 Januari 2023 kemarin melalui soft launch pad.

Aplikasi Indonesia Indah, Dukung Gerakan Perjalanan Bangga

Indonesia memang salah satu negara di dunia yang memiliki keunggulan di sektor pariwisatanya. Tempat wisata di Indonesia sangat beragam dan memiliki kekhasan tersendiri. Pariwisata Indonesia juga diposisikan strategis untuk meningkatkan devisa negara.

Oleh karena itu, anak negeri sangat tertarik untuk memajukan sektor pariwisata di Indonesia. Sehingga pariwisata Indonesia bisa terekspos ke segala hal dan memiliki banyak pengunjung.

Kehadiran aplikasi terbaru ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi ini merupakan salah satu platform media sosial yang dibuat untuk mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia.

Pembuatan aplikasi ini seluruhnya dilakukan dengan menggunakan platform horizontal yang merupakan kerjasama antara PT INTI (Persero) dengan putra-putri terbaik Indonesia.

Mulai dari desain, arsitektur, aplikasi vertikal, hingga pembuatan komponen.

Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan berdampak pada peningkatan wisatawan, termasuk wisatawan spontan.

Ciri-ciri Indonesia yang indah

Aplikasi Indah Indonesia hadir dengan berbagai fitur. Diantaranya adalah foto dan video seperti yang ada di Instagram dan YouTube.

Tidak hanya foto dan video, aplikasi ini juga hadir dengan fitur perpesanan seperti WhatsApp. Menariknya, kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk virtual meeting maupun di dalam aplikasi Zoom.

Konten yang akan dibagikan tentunya akan berkaitan dengan pariwisata di Indonesia. Tak hanya itu, konten dalam aplikasi ini juga terkait dengan produk ekonomi kreatif Indonesia.

Perlu kamu ketahui bahwa Indonesia Indah adalah salah satu aplikasi spin-off dari INTI Apps. Buat kamu yang belum tahu apa itu INTI Apps, INTI adalah platform media sosial yang juga karya anak bangsa.

Tujuan platform Beautiful Indonesia adalah menjadi wadah bagi ekosistem pariwisata di Indonesia.

Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Beautiful Indonesia adalah platform media sosial yang menampilkan karakteristik User Generated Content (UGC). Dengan cara ini, pengguna dapat dengan bebas mengisi konten secara mandiri.

Pengguna juga bisa mendapatkan berbagai informasi tentang tempat wisata, memberikan review atau komentar, berbagi foto dan video, berbagi pengalaman, dan juga bisa melakukan siaran.

Aplikasi Indonesia Indah juga dapat digunakan sebagai media promosi, media transaksi, dan juga media interaksi online di bidang pariwisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button