Berita Wisata

Arboretum Kalianget Wonosobo: Kegiatan dan Tiket Masuk

KOMPAS.com – Wisatawan yang menyukai alam dan tumbuhan bisa berkunjung ke Arboretum Kalianget, tempat wisata baru di Wonosobo, Jawa Tengah.

“Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan sejumlah tanaman langka yang tumbuh subur di kawasan indah ini,” kata Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat peresmian, seperti dikutip dari Termasuk antaraJumat (13/1/2023).

Baca juga :

Dibuka Kamis (12/1/2023) lalu, tempat wisata edukasi ini berlokasi di Taman Rekreasi Kalianget di Jalan Dieng nomor 114, Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Jaraknya sekitar tiga kilometer dari Alun-alun Wonosobo dan memakan waktu sekitar 10 menit dengan mobil.

Kegiatan di Arboretum Kalianget

Ilustrasi Taman Rekreasi Kalianget di Wonosobo, Jawa Tengah.Peron. PPID Kabupaten Wonosobo Ilustrasi Taman Rekreasi Kalianget di Wonosobo, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang dibangun pada tahun 2017 ini mengumpulkan anggrek dari seluruh Indonesia dan memiliki ruang baca untuk merasakan lingkungan arboretum.

dilaporkan dari tribun jawa tengahJumat (13/1/2023), di tempat ini juga terdapat berbagai jenis pohon, antara lain mahoni, damar dan nogosari.

Pengunjung juga bisa berkenalan dengan berbagai tumbuhan dengan membaca label yang disediakan.

Baca juga :

Harga Tiket Masuk Arboretum Kalianget

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo (DLH) Endang Listianingsih mengatakan, saat ini tidak ada biaya masuk ke tempat wisata tersebut.

“Selama ini belum ada tarif masuk yang dikenakan untuk masuk ke kawasan itu, artinya tiket wisata Kalianget masih Rp 3.000,” ujarnya.

Baca Juga: Rute Menuju Embung Kledung dari Wonosobo, Hanya 30 Menit dari Terminal Mendolo

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button