Tempat Wisata

Areca Waterpark: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Objek wisata ini cukup luas dan memiliki beberapa fasilitas serta pilihan kolam. Tentu saja ada perbedaan antara kolam untuk anak-anak dan dewasa. Ada juga kolam ombak yang hanya dinyalakan pada waktu-waktu tertentu (untuk menimbulkan efek ombak), apalagi saat ramai pengunjung. Saat dinyalakan, seolah-olah ada arus melingkar di sekitar kolam, seperti yang terdapat di sungai.

Terdapat papan geser yang cukup tinggi di bagian belakang Mini-Kola. Karena arus yang cukup deras di kolam ombak ini, pengunjung yang ingin memasukinya harus membawa perlengkapan renang. Jika tidak membawa, anda bisa menyewanya dengan harga Rp 50.000,00 untuk ban ukuran besar dan Rp 30.000,00 untuk ban kecil.

Selain kolam ombak, ada juga pilihan kolam lain yang tak kalah menarik. Sebut saja kolam mengalir, kolam anak, kolam air mancur, dan lain sebagainya. Dua kolam terakhir ini khusus diperuntukkan bagi anak-anak, sehingga penggunaan tabung apung tidak perlu dilakukan karena sangat aman. Di kolam anak lainnya juga terdapat papan selancar, namun tingginya tidak setinggi di kolam ombak karena disesuaikan dengan kondisi kolam terutama untuk anak kecil.

Fasilitas taman air pinang

Karena objek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Tanjung Pinang yang tergolong besar, maka fasilitas yang tersedia di kawasan ini juga cukup lengkap. Mulai dari pilihan kolam yang berbeda, restoran menarik, tempat berbelanja dan sangat dekat dengan tempat wisata terkenal lainnya di Tanjung Pinang.

Berburu foto di tur ini

Anda bisa meminta bantuan kerabat atau pengelola kolam renang untuk membantu Anda mengambil foto sembari menikmati keseruan di kolam renang. Misalnya bermain skating di kolam ombak atau bermain kejar-kejaran di kolam lain. Ketegangan seperti itu perlu diabadikan dalam gambar atau video agar menjadi kenangan indah saat berlibur.

Baca juga: Ocarina Waterpark, Wisata untuk Putra Putri Anda

Anda juga bisa mengambil foto sambil berjalan-jalan di sekitar area tersebut Taman air pinang atau sambil menikmati makanan yang disajikan di restoran terdekat dengan lokasi tersebut. Hal lain yang bisa Anda foto adalah berbagai fasilitas yang ada di wahana ini, yang bisa dijadikan bahan review atau sebagai bagian cerita liburan untuk dibagikan jika Anda aktif di blog.

Tips berwisata ke Taman Air Pinang

Selain berenang, masih banyak lagi permainan lain yang bisa Anda mainkan di kolam objek wisata ini. Misalnya permainan yang melibatkan melempar dan menangkap bola. Jangan khawatir, Anda diperbolehkan membawa perlengkapan bermain selama aman dan tidak menimbulkan kerugian bagi pihak lain.

Bermain tangkap dan lempar jauh lebih asyik jika dimainkan di kolam karena genangan air cukup menghambat pergerakan, sehingga memenangkan permainan ini membutuhkan tantangan yang lebih besar.

Permainan lain yang biasa dimainkan adalah menahan nafas. Beberapa orang menyelam ke dalam kolam tanpa melakukan apa pun dan dihitung siapa yang bertahan paling lama, dialah pemenangnya. Permainan ini umumnya dimainkan oleh remaja muda.

Anda juga bisa menggunakan fasilitas yang disediakan taman air pinang, seperti papan selancar. Nikmati sensasi meluncur dari tempat yang cukup tinggi untuk kemudian mendarat di kolam ombak yang menyenangkan.

Peta area taman rekreasi air Pinang

Biaya masuk taman air pinang

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 25.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan: Rp 35.000/orang

(Pembaruan Oktober 2023)

Jam buka Taman Air Pinang

  • Buka hari kerja mulai pukul 13.00 hingga 18.00
  • Buka pada akhir pekan dari jam 9 pagi hingga 6 sore

Galeri foto taman air Pinang

Selamat datang di Taman Air Pinang
Potret Taman Air Pinang di Tanjung Pinang
Berbagai jenis wahana air
Keceriaan anak-anak di Areca Waterpark
Potret air mancur yang terbuat dari patung ikan
Potret taman air Pinang yang penuh pengunjung
Berburu foto di patung dinosaurus

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button