Berita Wisata

Aroma mistis yang kental di malam hari, Waduk Kubangkangkung mendadak ramai saat ini

INDOZONE.ID – Wisata alam menjadi salah satu destinasi favorit, terutama bagi warga yang tinggal di perkotaan. Tidak jarang banyak warga Jakarta yang singgah sejenak di kota-kota dengan lingkungan yang sejuk dan asri. Salah satunya Kota Cilacap, Jawa Tengah.

Kota Cilacap dikenal “seram” karena identik dengan pulau Nusakambangan. Tapi Cilacap punya destinasi wisata alam yang cantik lho! Di dekat alun-alun misalnya, ada Benteng Pendem yang berseberangan dengan pantai Teluk Penyu.

kukangkungWaduk Kubangkangkung, wisata alam di tengah hutan jati (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Berjarak 29 km dari Pantai Teluk Penyu, terdapat Waduk Kubangkangkung yang terletak di Sokawera, Kubangkangkung, Kawunganten, Cilacap.

Asal nama Kubangkangkung

waduk kubangangkungKubangkangkung, satu-satunya waduk di Cilacap (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Konon di Waduk Kubangkangkung ini terdapat genangan air yang ditumbuhi kangkung. Itu sebabnya ikon yang dibangun di tengah Waduk Kubangkangkung berbentuk selada air. Sekilas, orang akan mengira ikon tersebut terlihat seperti bunga teratai, bukan kangkung.

waduk kubangangkungIkon Waduk Kubangkangkung yang Seperti Teratai (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Waduk Kubangkangkung dikelilingi oleh hutan jati dan ladang jagung yang luas. Jalan itu berkelok-kelok dan naik turun. Namun tidak perlu khawatir meski begitu, jalanan di sini mulus dan aman untuk dilalui berbagai jenis kendaraan.

Tidak ada rumah di hutan. Hanya ada Waduk Kubangkangkung di tengah hutan. Pada siang hari, ada beberapa warung di pinggir jalan yang menjual es krim kelapa muda dan gorengan. Di malam hari, jalanan gelap dan sepi.

waduk kubangangkungAneka Permainan di Waduk Kubangkangkung (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Meski terlihat mistis, Waduk Kubangkangkung ramai di siang hari, banyak wahana dan spot selfie yang bisa dikunjungi. Anda dapat menikmatinya bersama keluarga, teman atau orang tersayang.

Wahana dan Fasilitas

Suasana pepohonan rindang dengan angin kencang menjadi salah satu primadona waduk ini. Jangan lupa untuk membeli beberapa mendoan panas yang bisa Anda pesan dari warung-warung di dekat waduk.

kukangkungOrnamen Dinosaurus di Waduk Kubangkangkung (Z Creators/Dewi Rahmawati)

Selain pemandangan alam waduk, Anda juga bisa mencoba beberapa wahana dan spot foto, seperti Bebek, Zazax Koebang, Kolam Renang, Istana Bola, Terapi Ikan, Kereta Listrik, Mandi Bola, Bersepeda Gunung dan jalur mini.

Beberapa ornamen hiasan, patung dinosaurus, naga, dan taman hiasan dapat digunakan untuk mengambil foto. Tidak semuanya gratis, beberapa wahana dikenakan biaya mulai dari Rp3.000 hingga Rp20.000 per orang.

Fasilitas pendukung lainnya seperti kamar mandi, mushola dan warung juga tersedia. Biasanya di akhir pekan ada tambahan acara manajemen.

Ayo lengkapi liburanmu di Waduk Kubangkangkung.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Artikel menarik lainnya:

Cuaca ekstrem Amerika: genangan air beku di depan gedung Capitol Amerika Serikat, videonya viral di media sosial

Detik Kebakaran Pasar Sentral Makassar Bakar 931 Kios, Pedagang Histeris!

Misteri mata air garam Pemalang, airnya meluap setiap malam jumat hingga penuh dengan pakaian bekas

Pertama di Singapura? Ini 4 Rekomendasi Makanan Enak di Lucky Plaza, Ada Nasi Uduk Juga!

Di Indonesia, hanya dengan Rp10.000, harga tepung kanji dan jahe di Turki mengejutkan!

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button