Tempat Wisata

ArtJog 2023 Countdown Menuju Penutupan, Inilah Artis yang Akan Tampil!

gnews piknik dong

Piknikdong.com, Yogyakarta – Artjog 2023 resmi dibuka pada 30 Juni 2023 dan akan berakhir pada 27 Agustus 2023.

Seluruh acara diawali dengan penampilan Teater Garasi di panggung pertunjukan utama•ARTJOG pada tanggal 2-3. Dilakukan pada bulan Juli 2023 dan dilanjutkan dengan program lainnya seperti Special Performance of Saron Groove, Olski dan Megatruh Soundsystem and Explanatory yang dibawakan oleh empat artis penampil yaitu Arief Wicaksono, Deni Septyanugroho, Studio Klampisan dan Densiel Lebang.

Acara lainnya seperti Tur Pameran dan Temu Artis juga berlangsung, diakhiri dengan sesi terakhir Temu Artis bersama Anusapati dan Butet Kartaredjasa pada Kamis 24 Agustus 2023.

ARTJOG 2023_performa ARTJOG_Pertunjukan Utama_GR Pria Ta (juga) Way_1ARTJOG 2023, Main Show GR Men Ta (too) Way, Foto: Tim Artjog

Di penghujung acara ada acara pertunjukan bertajuk • Pertunjukan Utama ARTJOG oleh Sardono W. Kusumo “MEN TA (TOO) WAY: Merayakan Seni Tertua di Dunia” pada tanggal 25 & 26 Agustus 2023.

Pekerjaan ini didasarkan pada peningkatan kesadaran akan keanekaragaman budaya dan keanekaragaman ekosistem di Indonesia.

Pendekatan pembentukan budaya yang diterapkan melalui praktik kreativitas dalam kolaborasi Sardono W. Kusumo dengan Masyarakat Asli Mentawai bukan tentang ekspresi personal, melainkan tentang refleksi memori budaya, memori sosial, memori tubuh dan alam yang diresapi dengan melihat aspek budaya. pulau kecil ini secara keseluruhan.

Suku Mentawai menganggap tato merupakan bagian dari warisan budaya yang mempunyai nilai estetika dan makna simbolis bagi penggunanya, serta berfungsi sebagai sesuatu yang sakral dan sebagai simbol keseimbangan alam.

Tato atau seni tato karya suku Mentawai Sumatera Barat ini dipercaya sebagai tato tertua di dunia.

Meski begitu, banyak generasi muda Mentawai yang mulai meninggalkan tradisi tato ini.

Desain tato tertua berbentuk garis-garis sederhana dan diterapkan pada individu yang diyakini memiliki keahlian di bidang kedokteran yang disebut dengan sikerei.

Sikerei menyembuhkan dengan menggunakan tradisi etnobotani, yaitu kegiatan pemanfaatan tumbuhan yang dipraktikkan dan dipelihara secara turun-temurun sejak zaman dahulu kala, pada zaman nenek moyang mereka.

Untuk menyaksikan pertunjukan ini, pengunjung dapat mengunjungi link artjog.id/sardono untuk informasi lebih detail dan pembelian tiket, atau membeli tiket langsung di counter Artjog.

Artis tampil di penutupan Artjog 2023

Kesimpulan ARTJOG F 3 ​​menitKesimpulan ARTJOG

Penutupan ARTJOG 2023 – Motif: Lamaran dilaksanakan pada Minggu, 27 Agustus 2023 pukul 19.30 WIB di panggung ARTJOG.

Upacara penutupan ARTJOG 2023 akan dimeriahkan dengan penampilan Pangeran Husein, Kunto Aji, Dan Mayasona.

Pengunjung yang ingin menghadiri acara penutupan dapat membeli tiket pameran ArtJog langsung di box office.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Back to top button