Berita Wisata

Asal Mula Wisata Alam di Batukuwung Serang Banten, Konon Bisa Menyembuhkan Segala Penyakit! Cerita rakyat

TOPMEDIA – Batukuwung yang kini menjadi tempat pemandian air panas alami di Padarincang, Kabupaten Serang Banten, memiliki legenda rakyat yang misterius.

Dikutip di YouTube @DongengKita, Minggu 15 Januari 2023, menceritakan asal muasal Batukuwung di Kabupaten Serang Banten, di mana pernah hidup seorang kepala desa yang sangat semena-mena terhadap rakyatnya.

Misalnya, di Batukuwung di Kabupaten Serang Banten, ada seorang kepala desa yang menguasai semua lahan pertanian dan mempekerjakan warganya dengan upah yang sangat rendah.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Alam Terbaru dan Terpopuler di Sukabumi, Jadi Destinasi Unggulan yang Wajib Dikunjungi

Cerita rakyat kepala desa yang kejam ini berasal dari provinsi Banten, Batukuwung Serang. Cerita rakyat ini masih sangat populer dan masih diceritakan secara turun temurun hingga saat ini.

Bagi masyarakat yang tidak menuruti perintahnya, kepala desa tidak segan-segan memerintahkan anak buahnya untuk menyiksa mereka. Memerintah dengan sewenang-wenang dan kejam memudahkan kepala desa untuk mengumpulkan harta yang tak terhitung jumlahnya.

Kekayaannya berasal dari pemerasan keringat rakyatnya.Ketika rakyatnya kekurangan pangan, kepala desa makan berlebihan setiap hari.

Baca Juga: Bahas Masalah Hukum di Banten, DPC Permahi Temui DPRD Kota Serang! Sorot hal ini

Suatu hari seorang kakek tua datang menghadap kepala desa, kakek tersebut berpenampilan lusuh dan berpenampilan seperti seorang pengemis. Sepertinya Kakek sangat lapar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button