Berita Wisata

Asyiknya berlibur bersama keluarga besar di Tanjung Bira

Liburan Berkumpul bersama keluarga memang menyenangkan, suasana dan sensasinya sangat berbeda dengan pergi berlibur sendirian. Liburan akhir tahun kami keluarga besar H. Empo Dg. Pipa saluran air trip ke Tanjung Bira Bulukumba, Sabtu 17 Desember dan Minggu 18 Desember 2022.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kabupaten Jeneponto, akhirnya kami sampai di Wisata Tanjung Bira Bulukumba. Kami menempati salah satu villa di Tanjung Bira yang bernama Villa Aladin 2.

Pesona kawasan wisata Tanjung Bira sudah lama populer di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Destinasi ini selalu menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara dengan sejumlah daya tarik utama berupa pantai berpasir putih.

Meski gaungnya sudah lama terdengar sebagai surganya objek wisata bahari, namun menikmati keindahan wisata di kawasan itu seakan tidak ada habisnya. Sejumlah warga rela datang dari jauh untuk berlibur di kawasan Tanjung Bira.

Termasuk kami dari keluarga besar H. Empo Dg. Plum kali ini memilih akhir pekan di Tanjung Bira Bulukumba. Dalam rombongan, H. Abdul Karim Dg. Lallo dan istrinya Hj. Suriati Dg.Caya bersama putra, menantu dan cucunya, Arifuddin Dg. Lau bersama Sohria dan keponakannya, Suharni Dg. Cora bersama suaminya Salman Jalal Dg. Sitaba.

Tampak juga ipar H. Abdul Karim, yakni Ustadz Salihuddin bersama istri tercinta Rahmawaty dan anak-anak mereka. Kemudian Besan S.Dg. Kekuasaan dan anak-anaknya.

Malam itu, keluarga besar H. Empo Dg. Ledeng menikmati makan malam berupa ikan bakar, ayam kampung bakar dan seafood Makan bersama merupakan momen yang ditunggu-tunggu, sehingga suasana makan malam sangat padat dan penuh kekeluargaan.

Tak hanya itu, suasana lagu mesra karya Iwan Fals menambah suasana semakin mesra dan serasa tak ingin berpisah yang dikemas dalam karaoke keluarga.

Setelah bermalam di Villa Aladdin, pagi harinya kami pergi ke pantai bersama keluarga. Suasana keakraban, gelak tawa dan canda sangat terasa dan menyenangkan. Hingga tidak memakan waktu hampir 3 jam untuk menikmati Pantai Tanjung Bira.

Pantai dengan pasir putih dan ombak yang landai ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan saat akhir pekan, liburan sekolah, perayaan akhir tahun, dan Lebaran.

Perburuan kita pasti ingin menikmati keindahan pantai dan bermain air di tepi laut.

Anak-anak kecil mulai bermain pasir menggunakan wadah plastik, membangun bangunan tertentu dari pasir putih atau menaiki banana boat. Sedangkan yang lain sibuk selfie di pantai dan sesekali melayang-layang.

Sementara para orang dewasa, setelah lelah dan puas berjalan menyusuri pantai, beristirahat dan duduk di bawah payung yang telah disewa di pinggir Pantai Tanjung Bira. Ada juga yang suka rujak, es kelapa dan rebahan di bawah payung.

Setelah puas berkeliling dan menikmati keindahan pantai, kita bisa bersantai di rumah makan sekitar atau sekedar membeli pisang goreng, membeli oleh-oleh seperti baju dengan tulisan Tanjung Bira dan lain-lain di sekitar pantai. Inilah keseruan kami sekeluarga menikmati liburan di pantai Tanjung Bira. Penasaran dengan keindahan Pantai Tanjung Bira, pergilah ke Tanjung Bira.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button