Berita Wisata

Asyiknya berperahu di Obyek Wisata Situ Gede Tasikmalaya, cukup bayar Rp 10.000

Laporan wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNCIEBON.COM, TASIKMALAYA – Anda cukup membayar tiket Rp 10.000 dan sudah bisa berkeliling danau di objek wisata Situ Gede, kecamatan Mangkubumi, kota Tasikmalaya.

Memproses tampilan yang disajikan oleh kaleng. Badan air yang beriak dan latar belakang pepohonan yang rimbun sangat memanjakan mata.

Apalagi di tengah danau seluas 47 hektar ini terdapat sebuah pulau tempat makam Prabu Dilaya, seorang raja masa lalu keturunan Sumedang.

Baca juga: Lima Destinasi Wisata Gratis di Cirebon, Tak Jauh dari Kota, Suasana Romantis dan Instagrammable

Naik perahu wisata ke objek wisata Situ Gede juga sangat dianjurkan untuk anak-anak yang sedang liburan sekolah. Harga tiketnya pun lebih murah. Cukup bayar Rp 5.000 per anak.

Asyiknya berperahu di objek wisata Situ Gede kota Tasikmalaya, hanya perlu membayar Rp 10.000 per orangAsyiknya naik perahu di objek wisata Situ Gede kota Tasikmalaya, cukup bayar Rp 10.000 per orang (Tribun Jabar/Firman)

“Pesta ini banyak pengunjungnya. Banyak juga yang naik perahu. Kami sudah mempersiapkan kenyamanan dan keamanan jauh-jauh hari menjelang liburan sekolah,” ujar Gani (24), salah satu pemilik perahu.

Kapal nelayan Pangandaran tua ini sekali keliling pulau dan bisa mengangkut 15 orang. Perahu dimodifikasi dengan menambahkan tempat duduk dan atap agar teduh.

Menurut Gani, total ada 32 kapal wisata di Situ Gede. Semuanya bisa bekerja berkat motor tempel.

Menurut Gani, harga tiket normal untuk dewasa Rp 10.000 per orang dan anak-anak Rp 5.000 per orang.

Baca Juga: Lebih dari 30.000 Wisatawan Mengunjungi Objek Wisata di Majalengka Saat Liburan Nataru Jadi Spot Favorit

“Kalau rombongan keluarga bertambah, biasanya minta dikurangi. Ya minimal dikurangi sedikit,” kata Gani.

Sementara bagi warga yang ingin berziarah ke makam Prabu Dilaya di pulau itu, tarifnya berbeda. Sekali berangkat, mau full atau satu orang bayar Rp 50.000 pulang pergi.

Pemilik perahu mengeluhkan keberadaan eceng gondok di sekitar dermaga yang menghalangi keluar masuknya perahu dan mengganggu estetika. (kata Suryaman)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button