Berita Wisata

Asyiknya bersosialisasi Anies Baswedan dengan bus keliling tempat wisata

Peminatnya banyak, jadi dua hari ini pesertanya berbeda. Biarkan semua orang mengalami sosialisasi Anies Baswedan dan jalan-jalan

TUBAN | KBA – Berbagai cara kreatif dan rekreatif dilakukan dalam sosialisasi Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI. Kali ini diraih dengan road show dengan bus bermerek foto wajah Anies Baswedan di Tuban, Jawa Timur.

Relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional Tuban Anies Baswedan (Jarnas ABW) ini melakukan kegiatan tersebut selama dua hari pada Sabtu dan Minggu 18 dan 19 Desember 2022. Sejumlah tempat strategis dan tempat wisata di Kota Wali juga telah dikunjungi. dengan bus Anies Baswedan ini.

Ketua DPD Jarnas Anies Baswedan Bupati Tuban Ratna Handayani mengatakan dirinya menumpang bus Anies Baswedan yang dikemudikan DPP Jarnas selama dua hari. Hari pertama dengan jalan dari Tuban selatan ke tengah dan hari kedua selatan ke tengah.

“Peminatnya banyak, jadi dua hari ini pesertanya berbeda. Biar semua merasakan sosialisasi Anies Baswedan dan melakukan perjalanan,” ujarnya. Berita KBASelasa, 3 Januari 2023.

Alumni UGM sekaligus kakak dari Anies Baswedan ini mengungkapkan, bus tersebut menempuh sejumlah rute di Tuban. Di sejumlah tempat strategis dan objek wisata, mereka berhenti menyapa warga dengan membentangkan spanduk.

“Yang jelas berhenti di lokasi-lokasi strategis untuk menarik perhatian warga, seperti Alun-Alun Tuban, objek wisata Pantai Kelapa, Pantai Mangrove dan lokasi-lokasi strategis lainnya,” jelas Ratna.

Belum lagi para relawan meneriakkan slogan-slogan Presiden Anies sambil membagikan barang-barang seperti kalender 2023 dan stiker berfoto Anies Baswedan kepada warga. “Bagikan kalender dan stiker. Ada yang langsung menempelkan stiker di lapak, tentunya setelah mendapat izin dari pemilik toko,” ujarnya.

Ratna mengatakan, para relawan Jarnas antusias mengikuti kegiatan ini. Jarnas Tuban bahkan mengembalikan pesanan menggunakan bus Anies Baswedan lagi untuk kegiatan serupa.

“Ternyata pesanan sewa bus di kelurahan lain juga banyak, program kami dua hari, 18 dan 19 Februari 2023. Yang ikut besok adalah yang sebelumnya tidak ikut, jadi bisa merasakan sosialisasi. sambil naik bus keliling Tuban,” jelasnya.

Ia mengatakan, biaya operasional ditanggung oleh para relawan, seperti penyediaan bahan bakar minyak untuk pengemudi dan biaya kernet. “Sekitar 2 juta orang yang mengikuti road show tersebut mendapatkan iuran kebutuhan, termasuk kebutuhan logistik atau makanan,” ujarnya. (kba)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button