Berita Wisata

Atraksi dan Aktivitas Menarik di Pantai Jimbaran Bali

Jakarta

Berbicara tentang pantai Bali memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah Pantai Jimbaran yang juga menjadi primadona wisata. Jimbaran adalah nama salah satu kabupaten di Badung, Bali yang pernah menjadi pusat kegiatan ekonomi para nelayan.

Pesona dan kecantikannya sepertinya sulit tergantikan. Simak rekomendasi tempat wisata Pantai Jimbaran Bali berikut ini.

Aktivitas Bali Jimbaran

Jika Anda berlibur ke Bali, Pantai Jimbaran wajib masuk dalam daftar destinasi wisata. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi pengunjung pada akhir pekan. Banyak pelancong lebih nyaman bepergian ke Jimbaran karena ada banyak akomodasi di sepanjang Jimbaran. Tak hanya akomodasi, berbagai wisata kuliner juga bisa dengan mudah ditemui di sepanjang pantai.

Pantai Jimbaran juga dikenal kurang ramai dibandingkan pantai terkenal lainnya seperti Pantai Kuta. Jadi biasanya wisatawan suka berjemur sampai sore hari ditemani sinar matahari yang mulai berubah warna menjadi keemasan. Beberapa wisatawan bermain air dan menikmati ombak yang bergulung.

Suasana dan pemandangan yang indah membuat wisatawan juga senang berolahraga, seperti jogging di sepanjang pantai sambil berjalan-jalan dengan hewan peliharaannya, bermain voli pantai atau sepak bola di pasir pantai. Menjelang matahari terbenam Anda akan melihat matahari mulai menghilang di balik perbukitan.

Di ujung utara pantai, Anda akan melihat perahu warna-warni ditarik menuju pasar ikan terbuka Kedonganan yang ramai. Saat hari mulai gelap, wisatawan mulai berpindah ke kafe dan restoran makanan laut Jimbaran yang menyajikan berbagai makanan laut yang lezat. hidangan di Jimbaran pasti sulit untuk diabaikan karena makanan lautnya bervariasi dan berlimpah.

Pengunjung dapat memilih hidangan sendiri dengan mengunjungi pasar ikan. Pastikan untuk datang ke pasar ikan pada waktu-waktu tertentu seperti pukul 06:00-09:00 WITA atau pukul 17:00-19:00 WITA. Anda bisa menyantap hidangan laut segar ditemani pemandangan eksotis Pantai Jimbaran.

Menu yang direkomendasikan tempat ini adalah lobster bakar, udang atau cumi dengan bumbu spesial. Keindahan Pantai Jimbaran tidak boleh dilewatkan apalagi saat menikmati sunset di tengah birunya air laut dan pasir putih yang halus. Cuaca pantai sangat cocok untuk makan seafood bersama orang-orang spesial.

Lokasi dan cara menuju Jimbaran Bali

Jimbaran adalah desa nelayan dan kota resor di selatan Kuta, Bali, Indonesia. Teluk Jimbaran memiliki pantai yang panjang dengan air yang tenang. Di sebelah barat daya teluk terdapat Pantai Dreamland dan Pantai Balangan, kedua pantai ini terkenal dengan ombak selancarnya yang kuat.

Jimbaran menuju Tanjung Benoa, di sebelah Pantai Kedongan dan Pantai Kelan di Bali. Jalan menuju Pantai Jimbaran dari Kabupaten Kuta berjarak sekitar 12 km, perkiraan waktu tempuh sekitar 15 menit mengikuti jalan By Pass Ngurah Rai dan menuju ke selatan. Setibanya di Universitas Udayana, belok kanan menuju Jalan Raya Uluwatu. Pantai Jimbaran terletak di sebelah Pantai Kedongan.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

  1. Tempat parkir
  2. Wisata kuliner berbagai restoran
  3. Resor
  4. Penyewaan perahu
  5. Toilet
  6. Toko oleh-oleh dan suvenir

Tur seru di sekitar Jimbaran Bali

  1. Pantai Muaya (200m)
  2. Pasar Ikan Kedonganan (1,4 km)
  3. Warung Nasi Ayam Bu Oki (2,2 km)
  4. Pantai Kelan (3,2 km)
  5. Garuda Wisnu Kencana (GWK) (4,2 km)
  6. Bandara Ngurah Rai (5,4 km)
  7. Pantai Kuta (7,3 km)
  8. Pantai Balangan (9,1 km)
  9. Tur Nusa Dua (9,8km)
  10. Pantai Pandawa (10,6 km)
  11. Pantai Dreamland (12,9 km)
  12. Pura Uluwatu (13,5 km)
  13. Aktivitas Tanjung Benoa (13,5 km)

Nah itulah tadi penjelasan rekomendasi tempat wisata di Pantai Jimbaran Bali. Menarik ya? Tertarik untuk mengunjunginya di akhir pekan? Selamat berlibur!

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(ke/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button