Tempat Wisata

Atraksi, harga menu, lokasi, fasilitas

Restoran terapung Kintamani – Kawasan wisata Kintamani sepertinya memiliki banyak objek wisata yang menarik mulai dari pegunungan yang indah, danau yang mempesona dan sumber air panas yang menyegarkan. Namun selain ketiga objek wisata tersebut, ternyata masih banyak lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di kawasan ini.

Kawasan Wisata Pegunungan & Danau Kintamani

Bagi anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata di Kintamani ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari tempat wisata Bali Selatan yang dikenal sebagai tempat wisata populer di Bali.

Biasanya wisatawan dari berbagai kota di Indonesia yang berkunjung ke pulau dewata Bali menyempatkan diri untuk singgah di Kintamani, sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli.

Kabupaten ini memang sangat terkenal di mancanegara karena memiliki banyak destinasi wisata bertaraf internasional yang layak untuk dikunjungi.

Kawasan pegunungan yang dikelilingi Danau Batur ini menawarkan suasana sejuk dan damai yang membuat wisatawan betah untuk menginap.

Dengan panorama Gunung Batur dan Gunung Abang, serta luasnya sisa-sisa letusan membuat pesona Kintamani semakin menawan.

Dan disepanjang jalan di kawasan wisata Kintamani terdapat rumah makan yang menyajikan aneka buffet. Beragam menu lezat, mulai dari menu khas Bali dan Indonesia hingga menu western dengan standar internasional, siap menggoda lidah Anda.

Kunjungi juga: 30 air terjun di Bali

Restoran terapung di Danau Batur

Merupakan restoran terapung di Danau Batur. Meski mengapung di atas danau, pengunjung tidak perlu menggunakan perahu untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Ada jalan kayu yang menghubungkan semua bangunan di kawasan itu. Namun, karena teksturnya agak tidak rata, Anda perlu lebih berhati-hati saat mengunjungi anak-anak.

Ada lima gubuk kayu di resto ini yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati kuliner di sana.

Untuk menunya ada berbagai jenis olahan ikan nila mulai dari ikan nila goreng, ikan nila bakar hingga sop ikan nila. Selain itu ada menu masakan lain seperti plecing kangkung, nasi goreng dan sate bali.

Bagi yang ingin menginap di tepi danau, restoran ini juga menawarkan gaya bungalow untuk bermalam yang relatif murah. Selain itu, ada juga speed boat dan jet ski yang bisa disewa pengunjung untuk berkeliling danau.

Periksa juga: 16 Makanan Tradisional Bali Paling Enak

Tempat makan di tengah Danau Batur

Restoran terapung KintamaniRestoran terapung Kintamani

Seperti namanya, restoran ini menawarkan sensasi kuliner yang berbeda dari tempat lain, karena selain menu yang enak, restoran ini juga menawarkan pemandangan yang indah yang akan membuat Anda betah berlama-lama saat makan di sini.

Restoran terapung ini menawarkan pemandangan Gunung Batur yang sangat spektakuler dan danaunya yang sejuk.

Lihat juga: 41 Pantai Bali

Akses dan lokasi Kedisan Floating Resto Kintamani

Berlokasi di Jalan Raya Kedisan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Anda bisa mencapai tempat ini sekitar 1,5 jam dari kota Denpasar.

Sebelum sampai di tempat ini, terlebih dahulu Anda akan menjumpai objek wisata Penelokan. Karena letaknya di tanah datar, sekitar 10 km sebelum Anda tiba, Anda turun ke lembah yang terdapat gunung bebatuan dan pepohonan hutan dengan pemandangan yang sangat bagus.

Jika Anda kesulitan menemukan tempat ini dengan google maps, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat yang siap menjawab pertanyaan Anda dengan ramah.

Lokasi rumah makan di Desa Kedisan ini berada di kaki Gunung Batur. Begitu Anda mencapai tempat itu, Anda bisa melewati jalan yang dibangun di seberang danau. Agar tidak harus naik perahu, sudah disediakan jembatan penghubung ke lokasi resto.

Untuk nama resto ini sendiri yaitu Rumah Makan Terapung Kedisan Kintamani atau lebih dikenal oleh wisatawan Restoran terapung Kintamani.

Suasana di Kintamani Kedisan Floating Resto

Selama berada di restoran ini Anda akan menikmati pemandangan indah danau, pegunungan dan perbukitan yang terlihat indah dari jauh.

Selain itu, angin sepoi-sepoi menambah kenyamanan Anda di tempat ini. Namun, karena mengapung di atas danau, Anda akan merasa sedikit goyah di lokasi ini akibat arus air.

Sedangkan dari segi pelayanan cukup baik karena petugas yang melayani pengunjung sangat ramah dan murah senyum. Selain itu, rumah makan ini juga buka dari pagi hingga pukul 11 ​​malam WITA. Jadi Anda bisa mengunjungi tempat itu pada sore hari atau bahkan malam hari.

Daya tarik Kintamani Floating Resto

Daya tarik Kintamani Floating RestoDaya tarik Kintamani Floating Resto

Daya tarik restoran ini kurang lebih bisa digambarkan seperti Anda bisa menikmati keindahan Gunung Batur dari dekat dari bawah serta pesona keindahan alam danau dalam suasana yang berbeda.

Untuk membuat restoran ini semakin istimewa, kami menyajikan berbagai kuliner lezat dengan layanan khusus dan harga khusus sambil menikmati pemandangan alam. Sangat cocok untuk mampir ke sini untuk makan siang atau makan malam.

Sepanjang hari Anda bisa menjelajahi berbagai objek wisata terdekat, berkeliling ke desa Trunyan atau ke objek wisata terdekat di dekat desa Kedisan, lalu ketika Anda lelah dan lapar, langsung ke toko terapung ini.

Buat kalian pengantin baru juga bisa nambah keromantisan lho, momen spesial bisa kalian jadikan terasa lebih spesial disini, berdua aja, yang lain cuma numpang.

Setidaknya ada 5 gubuk plus meja dan kursi di luar jadi kalau mau makan di luar tersedia juga, kadang-kadang kamu mungkin akan bergoyang saat makan karena restoran ini benar-benar terapung di danau dengan tong – tong di bawahnya.

Kunjungi juga: Teletubbies Hill Kubuplus

Menu restoran terapung Kedisan

Apa saja menu di restoran terapung ini? Menu spesial dan terpopuler di resto ini adalah menu Nila Bakar dan Nila Goreng.

Untuk menikmatinya, Anda juga akan ditemani nasi hangat, ditambah kangkung, sambal merah atau mentah, dan kacang tanah. Anda dijamin ketagihan. Selain itu, menunya juga ada sate kerak ikan dan sop ikan nila serta menu lainnya.

Baca juga: 13 Makanan Halal Bali + 51 Restoran

Harga makanan Restoran Terapung Kintamani

Aneka kuliner bisa Anda nikmati setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Untuk harga makanan disini cukup terjangkau dengan harga berkisar antara Rp 30.000 – Rp 100.000.

akomodasi akomodasi

Restoran terapung ini tidak hanya menawarkan makanan dan pemandangan yang luar biasa, tetapi juga akomodasi bagi Anda yang menginginkan liburan yang lebih berkesan.

Anda bisa bermalam di penginapan tepi danau dengan harga mulai dari Rp 450.000 per malam. Menginap di sini pasti akan menambah keseruan liburan Anda, apalagi pihak pengelola juga menyediakan fasilitas speed boat dan jet ski yang bisa Anda sewa untuk mengeksplor Danau Batur lebih jauh lagi.

* * * * * *

Demikian ulasan mengenai Rumah Makan Terapung Kintamani yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi wisata kuliner bagi anda yang ingin berlibur di kawasan Kintamani. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar lebih banyak orang tahu tentang restoran terapung di Danau Batur ini.

Baca juga: Danau Batur Kintamani

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button