Berita Wisata

Atraksi, harga tiket, dan rute perjalanan

Gunungkidul

Satu lagi pantai dengan keindahannya di Gunungkidul Jogja yaitu Pantai Mesra. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Ngrawe.

Pantai Mesra dengan hamparan rerumputan hijau yang tumbuh subur menjadi pilihan banyak pengunjung yang ingin nongkrong di akhir pekan. Nah, bagi yang penasaran ingin mengunjungi Pantai Mesra, berikut informasi lengkapnya.

Lokasi dan rute perjalanan

Kutipan situs Kunjungi Jogja, Senin (19/12/2022), Pantai Mesra atau Pantai Ngrawe terletak di Jalan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Jika ditempuh dari pusat kota Jogja, pengunjung akan menempuh jarak 59 kilometer. Jarak ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Harga tiket

Untuk menikmati keindahan Pantai Mesra sambil bercengkerama, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup membayar Rp 10.000 saja, pengunjung sudah mendapatkan tiket masuk termasuk ke pantai-pantai di sekitar pantai Mesra ini.

Selain itu, harga parkir motor Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil. Bagi yang berpergian rombongan dengan bus, tarif parkirnya Rp 10.000.

Atraksi Pantai Mesra

Banyak spot menarik di Pantai Mesra yang berhasil membuat pengunjung betah berlama-lama. Berikut daya tarik Pantai Mesra :

1. Ombak besar menghantam karang

Bagi pecinta ombak, ombak besar di Pantai Mesra bisa menjadi pemandangan yang tak terlupakan, apalagi saat ombak menerjang bebatuan akan menjadi pemandangan yang estetis.

2. Rerumputan hijau tumbuh subur di Pantai Mesra

Ada yang menarik dari Pantai Mesra yaitu hamparan rumput hijau yang tumbuh di pantai ini. Hamparan rerumputan hijau ini berubah menjadi taman yang berdampingan dengan laut biru yang indah.

Taman ini juga dilengkapi dengan kursi dan lampu hias yang bisa dijadikan tempat bersantai yang nyaman sambil bercengkerama dengan orang tersayang atau keluarga.

3. Suasana pantai yang romantis

Seperti namanya, pantai di Mesra ini sepertinya dikonsep dengan suasana romantis. Saat berkunjung, sesekali pengunjung akan mendengar deretan lagu romantis yang cocok untuk didengarkan sambil menikmati pemandangan.

4. Tersedia spot foto dan jasa fotografer yang menarik

Bagi pengunjung yang hobi berfoto, tentunya pemandangan Pantai Mesra tidak akan mengecewakan. Tak hanya itu, di Pantai Mesra ini pihak pengelola sudah menyediakan banyak fotografer dengan harga jasa hanya Rp 3.000.

Nah itulah sederet informasi tentang Pantai Mesra. Selamat Liburan Lu!

Simak Video “Dua Korban Longsor Gunungkidul Ditemukan Tertimbun Puluhan Meter”
[Gambas:Video 20detik]
(mendesah / menyesap)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button