Berita Wisata

Atraksi, rute, dan fasilitas

Jakarta

Jika Anda mencari pantai untuk dikunjungi di Bali dengan pemandangan yang indah dan warna pasir yang cerah, Pantai Geger Nusa Dua Bali mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Pantai Geger merupakan salah satu tempat wisata dengan atraksi dan fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman. Apa saja atraksi, fasilitas, dan rute yang harus ditempuh? Simak artikel berikut ini!

Atraksi Pantai Geger

Sebagai salah satu tempat wisata di Bali, Pantai Geger tentunya memiliki pesona dan daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan banyak tempat wisata atau pantai lainnya. Setidaknya ada empat objek wisata yang menonjol dari Pantai Geger, dimulai dari keadaan pasir putihnya.

Hamparan pasir putih milik Pantai Geger menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung untuk berwisata ke tempat ini. Mengutip Yulisa dalam jurnal Modifikasi Nilai Kawasan dan Waktu Kunjungan dalam Perhitungan Daya Dukung Kawasan Wisata di Provinsi Bali: Studi Kasus Pantai Geger, pantai berpasir putih akan memiliki daya tarik yang besar dari segi estetika dan kenyamanan bagi para wisatawan. kegiatan wisata, seperti berenang.

Selain itu, Pantai Geger memiliki jenis pasir yang berbutir halus. Menurut Mohamadi dalam bukunya Bali, the Island of Beauty, jenis pasir ini juga menjadi daya tarik Pantai Geger. Tidak hanya itu, Pantai Geger juga memiliki ombak yang cukup besar namun tenang, sehingga cocok untuk berselancar, snorkeling, dan berenang. Gugusan karang juga dapat membentuk kolak alami.

Selain aktivitas air, pemandangan alam Pantai Geger juga indah dipandang mata dengan suasana pantainya yang tenang. Daya tarik unik berikutnya adalah keberadaan unta yang biasanya hanya ditemukan di padang pasir.

Fasilitas Pantai Geger

Potensi Pantai Geger sebagai tempat wisata tidak hanya karena daya tariknya tetapi juga berbagai fasilitas yang dimilikinya untuk memberikan kenyamanan kepada para wisatawan. Berikut perbedaan fasilitas yang disediakan di Pantai Geger menurut Siska Johan dalam artikelnya yang berjudul Menikmati Birunya Pantai Geger Nusa Dua – Bali:

1. Penghalang mengambang

Saat bermain di sepanjang Pantai Geger, Anda akan menemukan pelampung, yang dapat memudahkan wisatawan untuk menentukan area bermain yang aman di sekitar pantai untuk menghindari beberapa kejadian buruk.

2. Tempat makan

Pantai Geger menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati sambil bersantai di pantai. Tempat jualan tersebut memiliki dekorasi atau penataan yang modern, menyesuaikan dengan perkembangan zaman sehingga menjadi spot foto sebanyak-banyaknya terekspos di jejaring sosial Anda.

3. Warung lokal

Instalasi selanjutnya adalah warung lokal. Pantai Geger memiliki warung lokal yang menawarkan layanan pijat penghilang dahaga yang pastinya lebih terjangkau daripada membeli minuman di restoran.

Petunjuk Menuju Pantai Geger

Pantai Geger Nusa Dua terletak di kawasan yang cukup tersembunyi dari keramaian, yaitu desa adat Peminge, Sawangan, Nusa Dua. Setidaknya ada perbedaan jarak 20 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Jika Anda datang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda bisa menggunakan jalan tol untuk menuju Pantai Geger. Perjalanan dimulai dengan melewati Jalan Nusa Dua dan Tol Bali Mandara, lalu Kuta Selatan, dan melanjutkan perjalanan ke Jalan Bypass Ngurah Rai.

Sementara itu, Mohamadi merekomendasikan menggunakan sepeda motor atau mobil dari Kuta sebagai cara terbaik untuk menuju Pantai Geger. Anda bisa sampai ke Nusa Dua melalui Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Srikandi dan Jalan Nusa Dua Selatan. Tepat sebelum Nikko Bali Resort and Spa Anda akan menemukan pintu masuk ke pantai.

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Geger

Jika kita sudah membahas tentang atraksi dan fasilitas yang memanjakan dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan, apa yang bisa mereka lakukan di Pantai Geger? Berikut beberapa kegiatannya:

1. Bepergian tanpa alas kaki

Pantai Geger Nusa Dua memiliki pasir berbutir halus, sehingga nyaman digunakan untuk jalan-jalan menyusuri pantai. Meski tanpa alas kaki, pasir Pantai Geger tidak membuat kaki Anda sakit.

2. Snorkeling

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di Pantai Geger adalah snorkeling. Ombaknya yang cukup tenang membuat pantai ini cocok untuk snorkeling, jalan-jalan melihat biota pantai seperti ikan yang beraneka warna dan bentuknya.

3. Berenang di permukaan

Selain untuk snorkeling, Pantai Geger juga cocok untuk berenang di permukaan pantai. Pantai Geger sendiri telah menyediakan penjaga pantai serta pelampung yang menjamin area berenang yang aman.

4. Berselancar

Ombak di Pantai Geger terbelah dua, ada yang cukup rendah dan memiliki pelampung sehingga cocok sebagai tempat berenang, dan ada pula yang cukup besar untuk dijadikan tempat selancar atau surfing. Semakin jauh dari pantai, semakin besar ombaknya.

5. Abadikan momen dengan foto

Mengabadikan momen atau keindahan tempat wisata dengan foto adalah hal biasa. Anda dapat melakukan ini dengan ponsel pribadi Anda. Namun, Pantai Geger memiliki fotografer handal yang siap mengambil foto Anda dengan pemandangan alam.

Itulah berbagai informasi terkait Pantai Geger yang ada di Bali, mulai dari atraksi, rute, lokasi, hingga berbagai fasilitas yang dimilikinya. Pantai Geger terkenal dengan pasir putihnya yang indah secara estetika dan cukup halus untuk dilalui dengan bertelanjang kaki. Fasilitas yang dimiliki antara lain pelampung, tempat makan dan warung makan lokal.

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(dadu/garis)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button