Berita Wisata

Audisi di SMK Negeri 1 Ende, Julie Sutrisno Laiskodat disambut ribuan siswa

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE– Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat melakukan audiensi dengan siswa dan guru SMK Negeri 1 Ende, SMK Negeri 7 Moni dan SMAK Syuradikara Ende, di aula SMK Negeri 1 Ende pada Kamis 8 Desember 2022 sore.

Dalam acara penyambutan tersebut, Ketua Dekranasda NTT disambut ribuan siswa dan guru yang telah menunggu sejak pagi. Mereka sangat antusias menyambut Gubernur NTT.

Usai melewati gerbang sekolah, anggota Fraksi Nasdem RPD RI yang saat ini duduk di Komisi IV disambut dengan bahasa adat oleh salah satu siswa.

Ia bersama Bupati Ende, Erik Rede, dan sejumlah anggota DPRD Ende dari Fraksi Nasdem juga mengenakan kerudung.

Mereka kemudian diajak masuk sekolah diiringi tarian Ende Lio untuk menyambut para tamu yang datang ke kawasan tersebut.

Baca Juga: Porprov NTT 2022, Julie Sutrisno Laiskodat janji bangun fasilitas renang standar di Rote Ndao

Dalam community hearing tersebut, Julie Sutrisno Laiskodat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa yang menyambutnya dengan antusias.

“Sebelumnya saya disambut ribuan siswa, untuk itu saya berterima kasih kepada siswa dan guru ketiga sekolah ini,” ujarnya.

Pariwisata menjadi mesin utama

Di hadapan ratusan hadirin, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan pariwisata menjadi penggerak utama di Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di Kabupaten Ende, karena potensi wisatanya sangat besar.

Menurutnya, sektor pariwisata selain menjadi penggerak utama juga dapat menjadi penopang bagi sektor lain seperti pertanian, perkebunan, budaya dan sektor lainnya yang dapat bermanfaat bagi sektor pariwisata.

Karena pariwisata sebagai penggerak utama, maka harus disiapkan juga dari segi literasi atau cerita tentang wisata yang ada, baik itu wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner maupun wisata spiritual.

Baca Juga: Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Serahkan Bantuan 21 Unit Alsintan ke Petani Ende

Selain mendongeng dan literasi, pemkab harus mampu merancang ekosistem wisata yang baik, sehingga masyarakat dapat merasakan perputaran ekonomi.

“Karena bicara pariwisata harus bisa meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat. Saya dukung sektor pariwisata di kabupaten Ende, dengan program-program yang ada. Agar kabupaten Ende menjadi kabupaten dengan wisata terbaik NTT selain Labuan Bajo, ” dia berkata. dikatakan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button