Tempat Wisata

Avalokitesvara Graha Vihara : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Wisata bahari di Kepri sangat banyak dan keindahan panoramanya memang tak terbantahkan sehingga menarik banyak wisatawan. Wisata religi juga banyak pecintanya yang mengunjunginya. Salah satu wisata religi yang dimiliki Kepulauan Riau adalah Vihara Graha Avalokitesvara. Vihara ini merupakan vihara terbesar di Asia Tenggara. Letaknya yang berada di pinggir jalan terlihat sangat mencolok di mata pengunjung. Keistimewaan dari vihara ini adalah Anda akan disambut di pintu gerbangnya dengan patung singa yang mewah.

Saat memasuki vihara ini, Anda disuguhkan dengan lahan luas yang membuatnya tampak seperti kerajaan Tiongkok. Di vihara juga terdapat kebun buah naga.

Di bangunan utama vihara ini terdapat patung dewi Kuan Yin setinggi 16,8 meter yang dilapisi emas 22 karat. Selain itu, patung dewi setinggi 3,5 hingga 4 meter berdiri sejajar mengelilingi patung di sisi patung dewi Kuan Yin.

Fasilitas Wihara Graha Avalokitesvara

Vihara ini merupakan tempat peribadahan masyarakat Tionghoa. Hanya saja vihara ini menyediakan tempat tidak hanya untuk beribadah, tetapi juga untuk pendalaman ilmu pengetahuan, pengajaran dan pembelajaran para biksu, Sangha, serta keterlibatan guru-guru dari dalam dan luar negeri.

Jika dilihat dari bangunannya yang sangat mewah sehingga memungkinkan Anda sebagai pengunjung objek wisata dan juga tempat ibadah serta memberikan Anda wawasan yang lebih baik tentang vihara ini.

Sejarah Vihara Graha Avalokitesvara

Biara terbesar di Asia Tenggara terletak di Tanjungpinang, tempat tinggal komunitas keturunan Tionghoa terbesar. Meski komunitas ini merupakan yang terbesar di Tanjungpinang, namun mereka tetap bisa hidup rukun dengan sesamanya.

Terletak 14 km dari pusat kota Tanjungpinang, Desa Air Raja, di sebelah kiri jalur Tanjungpinang – Tanjung Uban. Vihara ini dibangun oleh Yayasan Komunitas Tionghoa untuk memfasilitasi masyarakat dalam beribadah, memperdalam ilmu, belajar dan belajar dengan biksu dan lain-lain. Menteri Agama meresmikan vihara ini pada tahun 2009.

Berburu foto di tur ini

Liburan merupakan pengalaman yang paling ditunggu dan mengasyikkan. Dan selama liburan, ada satu hal yang tidak akan Anda lupakan: mengabadikan momen liburan. Pengambilan foto liburan selalu dilakukan untuk mengumpulkan kenangan dan bukti liburan yang Anda jalani.

Vihara ini mempunyai gerbang yang sangat mewah dan sangat menarik perhatian. Karena tamannya yang sangat luas mengingatkan kita pada bekerja di Tiongkok, maka tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat fotografi bagi anda yang berkunjung. Arsitektur mewah ini menjadi daya tarik tersendiri.

Selain dari luar, vihara ini terlihat sangat mewah, dari dalam pun tak kalah indahnya sehingga bisa diabadikan dalam sebuah foto. Terdapat patung cantik dewi Kuan Yin dengan lapisan emas 22 karat sehingga menjadi subjek foto yang indah.

Selain berfoto di dalam dan di luar gedung, Anda juga bisa mengabadikan suasana tenang di dalam vihara. Anda juga dapat merekam aktivitas apa pun yang terjadi selama kunjungan Anda, tentunya dengan izin dari pengurus vihara.

Baca juga: Tugu Proklamasi, monumen bersejarah pengibaran bendera merah putih pertama di negeri melayu

Akses: Dalam perjalanan menuju Graha Vihara Avalokitesvara

Letaknya yang berada di sisi kiri jalur Tanjungpinang – Tanjung Uban memudahkan Anda untuk mencapainya Vihara Graha Avalokitesvara Itu bukanlah hal yang sulit. Anda bisa dengan mudah mengunjungi vihara ini menggunakan kendaraan pribadi.

Tips berwisata ke Vihara Graha Avalokitesvara

Saat Anda berkunjung Vihara Graha Avalokitesvara Maka wajib memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Sebagai pengunjung Anda harus menghormati orang-orang yang berdoa di biara. Tidak sopan jika wisatawan mengenakan pakaian terbuka saat mengunjungi objek wisata ini.

Selain mengenakan pakaian yang sopan, Anda juga perlu memperhatikan setiap perkataan yang Anda ucapkan. Sama seperti pakaian, kata-kata kasar akan menyinggung siapa pun yang mendengarnya. Akan lebih baik jika Anda bisa menjaganya. Jangan berbicara terlalu keras dan ingatlah bahwa biara juga merupakan tempat ibadah.

Jangan mengambil properti biara atau merusaknya. Tidak terpuji jika Anda sebagai wisatawan dengan sengaja merusak properti. Anda sebagai pengunjung juga wajib menjaga hal ini dan tidak boleh lupa bahwa Anda hanyalah seorang pengunjung.

Jam buka dan peta lokasi Wihara Graha Avalokitesvara

Vihara Graha Avalokitesvara telah muncul sebagai salah satu destinasi wisata religi yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu, tidak ada jam buka khusus untuk mengunjungi vihara. Tiket masuknya juga tidak dipungut biaya apa pun.

Galeri Foto Graha Vihara Avalokitesvara

Vihara Graha Avalokitesvara
Tangga ke biara
Potret patung di biara
Potret di Vihara
Pilar teras vihara
Dinding vihara yang sangat detail dan indah

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button