Berita Wisata

Awas, 8 Destinasi Wisata Indonesia Ini Konon Bikin Kamu Jebol

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tujuan wisata populer yang memiliki banyak peminat. Meski begitu, destinasi wisata ini juga diyakini bisa menimbulkan keretakan hubungan.

Konon, jika sepasang kekasih melintasi jembatan merah di Kebun Raya Bogor, mereka akan langsung berpisah. Sebaliknya, jika seorang bujangan melewati jembatan ini, dia akan memiliki pasangan.

3. Candi Gedong Songo, Semarang

Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dinamakan Gedong Songo karena terdapat 9 candi di kawasan tersebut.

Konon jika Anda berada di kawasan candi ini, jangan coba-coba menggoda pasangan Anda. Karena jika berbasa-basi, diyakini hubungan asmara akan putus di tengah jalan.

4. Candi Prambanan, Yogyakarta

Candi Prambanan yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini terkenal dengan kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang yang mengandung mitos. Bagi pasangan yang belum menikah yang datang ke sini, hubungan akan kandas di tengah jalan.

Awal dari mitos yang beredar ini adalah pada zaman dahulu banyak pasangan yang hendak menikah berdoa dan memberikan persembahan kepada patung Roro Jonggrang. Namun, ada pasangan yang gagal menikah setelah berdoa di sana.

Oleh karena itu, ada anggapan mitos yang selama ini diyakini pasangan yang belum menikah bisa putus jika nekat mengunjungi candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah ini.

5. Batu Raden, Jawa Tengah

Batu Raden adalah tempat wisata yang terletak di Banyumas, Jawa Tengah. Kawasan yang terletak di lereng selatan Gunung Slamet ini dikenal sebagai kawasan wisata yang menarik karena udaranya yang sejuk dan segar menjadi daya tarik utamanya.

Di balik semua itu, konon jika mengunjunginya bersama pasangan bisa menyebabkan putus cinta. Nama tempat ini berasal dari anak bupati (Raden) dan anak abdi (Batur) yang diketahui berkerabat namun tidak disetujui, sehingga dinamakan Baturaden.

Mitos yang beredar mengatakan bahwa kebanyakan pasangan yang pergi ke sana akhirnya putus.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button