Berita Wisata

Ayo, tantang adrenalin di Air Terjun Kroya Sambangan, Buleleng

Jakarta

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa berlibur ke Air Terjun Kroya di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Air terjun dengan ketinggian sekitar 12 meter ini menawarkan aktivitas adrenalin yang cukup menantang.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga sangat cocok bagi yang suka mengabadikan momen atau selfie. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen di Air Terjun Kroya.

Mencapai lokasi air terjun ini tidaklah sulit. Sudah tersedia akses tangga yang memadai bagi wisatawan. Dari tempat parkir mobil menuju air terjun, hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit. Dalam perjalanan menuju lokasi, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah warga yang masih sangat asri.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Ketua Pemandu Wisata Air Terjun Kroya di Desa Sambangan, Gede Arta Wibawa mengatakan, pengunjung selalu mengabadikan momen saat mengunjungi air terjun Kroya. Pengelola menawarkan paket wisata yang cukup sulit bagi wisatawan.

Lihatlah pesona air terjun Kroya di desa wisata SmabanganIntip pesona air terjun Kroya di desa wisata Smabangan Foto: Desa wisata Doc Sambangan

Wisatawan bisa mencoba kegiatan lompat lompat dari ketinggian. Untuk lompatnya, wisatawan bisa merasakan sensasi melompat dari tebing ke kolam alami di bawah air terjun dari ketinggian 5 meter. Anda juga bisa melompat langsung dari aliran air terjun seperti bermain seluncuran dalam aktivitas seluncuran.

“Khusus di Air Terjun Kroya, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam, berfoto, serta aktivitas lompat dan luncur,” kata Ketua Pemandu Wisata Air Terjun Kroya Desa Sambangan Gede Arta Wibawa kepada detikBali, Minggu (13/11/2022).

Tiket masuk ke lokasi air terjun dikenakan biaya Rp 20.000. Kemudian, bagi yang ingin mencoba aktivitas ekstrim bisa mencoba paket wisata yang disediakan seperti short track, medium track dan long track.

Karena di air terjun Kroya juga ada enam air terjun lainnya yang bisa dikunjungi. Dengan Rp 120.000 – Rp 500.000, wisatawan sudah bisa memanfaatkan paket wisata yang ditawarkan, dengan pemandu wisata, asuransi dan perlengkapan keselamatan lainnya.

“Untuk tiket masuknya Rp 20.000 per orang, namun jika ingin mencoba aktivitasnya harus didampingi guide, untuk menghindari kerepotan saat bermain di air,” pungkasnya.

Tonton video “Tari Kecak Uluwatu Bali Penuh Filosofi Mistis”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button